Halo Sobat Bang Firman’s Blog …

Kalian pasti sering merasa bahwa kehidupan kita saat ini di era digital semakin tak bisa lepas dari perangkat mobile. Benar, kan? Sebagai kaum urban, kita memang cenderung sulit lepas dan tak terelakkan dari perkembangan gaya hidup mobile seperti saat ini. Tentunya ini semua sesuai dengan tuntutan hidup yang mengedepankan mobilitas dan semua hal yang serba cepat. Kini, adalah pemandangan lumrah ketika di mana pun orang-orang berada, mereka selalu membawa perangkat mobile, seperti laptop dan smartphone misalnya. 

Saya pun acap kali merasakan hal demikian. Seperti beberapa waktu lalu misalnya, saat saya mendapatkan undangan untuk menghadiri event ASUS dalam rangka Grand Launching ROG with Intel 9th Gen Processor. Saat itu, tepatnya Kamis (11/07/2019), ASUS pun kembali memilih ‘pulang kampung’ ke Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat dan kembali mempercayakannya sebagai venue acara. Beberapa hari sebelumnya, saya mendapatkan informasi dari kawan blogger, Mas Ubaidillah (www.bairuindra.com) tentang adanya event launching tersebut yang ia sebarkan melalui WhatsApp group lengkap dengan link form undangan bagi para blogger yang berdomisili di Jabodetabek, yang selanjutnya undangan tersebut di-handle oleh travel blogger senior, Mbak Katerina (www.travelerien.com).

Gaya Hidup Mobile dan Suasana Hectic Menuju Lokasi Launch Event

Membuat konten pembelajaran dan mengajar menggunakan laptop, membimbing kegiatan harian murid, mengerjakan tulisan di majalah dan website sekolah, mengerjakan tulisan di blog pribadi (apalagi kalau sedang ‘dikejar deadline’ oleh klien sponsored post atau tulisan untuk lomba), mengunggah foto atau video pengalaman pribadi di media sosial, mengecek kabar terbaru di media sosial dan web browser, mencari hiburan dengan menonton video dan bermain games, serta aktif menggunakan aplikasi online chat sebagai sarana berkomunikasi dengan keluarga, kerabat, teman ‘dunia maya’ bahkan orang tak dikenal sekalipun adalah beberapa gambaran gaya hidup mobile yang menghiasi keseharian saya, termasuk suasana hectic saat keberangkatan saya menuju lokasi Grand Launching ASUS ROG terbaru.

Ada suasana hectic dan kejar-mengejar waktu yang saya alami di balik megah dan meriahnya launch event laptop ASUS ROG terbaru.

Bayangkan saja, acara launching akan dimulai sekitar pukul 13.30 WIB, namun pukul 12.00 WIB saya baru selesai menunaikan tugas mengajar (kebetulan jadwal mengajar di hari Kamis cukup padat) dan saya yang berdomisili di ujung Barat Tangerang seketika langsung ‘tancap gas’ menuju lokasi acara dengan menggunakan sepeda motor pribadi, lalu melanjutkan perjalanan dengan mobil angkutan umum. Dengan menggendong ransel berisikan laptop, kamera mirrorless dan beberapa keperluan lainnya, saya pun tiba di terminal angkutan umum dan memilih untuk menunaikan salat zuhur di terminal sambil menunggu penumpang lainnya, karena jika penumpang belum penuh sang sopir enggan untuk mengangkut para penumpang pergi (sangat maklum bila naik angkutan umum). 

Saat tiba di lokasi acara. #BeUnstoppable #ASUSROGID #JoinTheRepublic

Saya pun akhirnya meminta izin kepada Mbak Katerina via Whatsapp chat untuk datang sedikit terlambat, sekaligus mengabarinya bahwa nanti ID tag milik saya akan diwakili pengambilannya oleh teman blogger lainnya, Mas Sudarwin (www.darwinjh.com) yang sudah saya mintai tolong sebelumnya. Selama perjalanan pun, saya selalu memantau media sosial ASUS dan teman-teman blogger lainnya, serta sesekali bertanya kepada Mas Sudarwin tentang kabar dan situasi terbaru di lokasi event. Sungguh momen kejar-mengejar waktu yang sangat mendebarkan sekaligus melegakan, karena pada akhirnya saya sampai dan langsung memasuki ruang ballroom acara, menyaksikan rentetan penjelasan dari para ‘Men Behind The Gun of ASUS’ yang saat itu sepertinya sudah memasuki 30 menit acara. 

A Special Feeling for ASUS

Mungkin saja setelah mengetahui sedikit ‘bumbu’ cerita hectic di balik keberangkatan saya menuju lokasi launch event ASUS beberapa waktu lalu, muncul sebuah pertanyaan.

“Sudah tahu hari Kamis jadwal mengajar cukup padat. Mengapa tetap memaksakan diri untuk ikut hadir di acara launch event ASUS?”

Bagi saya tentunya tidaklah sulit menjawab pertanyaan di atas. Undangan launch event ASUS kali ini merupakan ketiga kalinya yang saya rasakan. Jujur saja, mendapatkan undangan event ASUS itu adalah suatu excitement tersendiri bagi saya. Di sisi lain, itu juga merupakan kehormatan, kepercayaan, sekaligus juga tanggung jawab. Sejak merasakan kesempatan undangan pertama kali, rasanya tidak ingin begitu saja melewatkan tawaran undangan event-event ASUS berikutnya. Jika waktunya cocok dan sedang tidak ada halangan, saya pastikan akan hadir di event brand yang namanya kian melekat di hati saya ini.

Kebersamaan dengan ASUS. Lebih dari sekadar brand laptop biasa.

Apalagi, fakta pun membuktikan bahwa ASUS memang terkenal sebagai salah satu brand perusahaan yang amat akrab nan perhatian terhadap keberadaan para blogger. Sepertinya tidak perlu saya garis bawahi, tulis miring atau cetak tebal ‘keistimewaan’ ASUS ini, karena saya yakin itu sudah menjadi rahasia umum. 🙂

Saya rasa cukup cerita tentang bagaimana suasana mobile dan hectic saya saat menuju lokasi launch event ASUS serta kekaguman saya terhadap ASUS atas perhatian yang besar kepada para blogger. Cukup menarik juga pastinya sebagai pembuka tulisan saya kali ini. Hehe. Mengapa? Karena pada event Grand Launching ROG with Intel 9th Gen Processor tersebut, ASUS resmi merilis beberapa produk laptop ROG terbaru yang menggunakan Intel Core generasi ke-9 di Indonesia. Nah, salah satu produk ROG yang dirilis ASUS juga sangat cocok bagi para profesional yang memiliki mobilitas tinggi alias gaya hidup mobile (seperti cerita saya tadi contohnya, hehe) dan membutuhkan laptop powerful dengan bentuk yang tetap ringkas. Sebut saja laptop gaming tersebut ASUS ROG Zephyrus.

The New ASUS ROG Zephyrus Series, More Than Just a Gaming Laptop 

The New ASUS ROG Zephyrus Series.

Senada dengan apa yang saya rasakan dan saya utarakan di awal tulisan tentang gaya hidup mobile, ternyata ASUS juga memberikan perhatian kepada para pekerja profesional yang memiliki mobilitas tinggi dalam kesehariannya, terbukti ASUS merilis salah satu produknya, yaitu ROG Zephyrus yang sasaran utamanya adalah para profesional tersebut. Hal ini pun disampaikan langsung oleh ASUS Regional Southeast Asia saat launch event,

“Jajaran laptop gaming ROG yang kami hadirkan kali ini merupakan solusi menyeluruh tidak hanya untuk gamer, tetapi juga untuk kalangan profesional yang membutuhkan laptop ultra-powerful untuk menunjang pekerjaannya secara mobile. Berkat penggunaan prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming ROG terbaru dapat tampil lebih powerful sekaligus hemat daya.”

Beberapa alasan mengapa ROG Zephyrus cocok bagi kalangan profesional dan siapapun yang memiliki gaya hidup mobile.

Laptop gaming dengan bodi berat dan tebal? Itu sih dulu! Sekarang, kesan tersebut berhasil dipatahkan oleh ASUS ROG Zephyrus ini yang kemudian ASUS yakini sebagai laptop gaming paling tipis dan paling powerful yang ada di dunia saat ini. Amazing, bukan?

Tidak hanya ditenagai oleh prosesor 9th Gen Intel Core, jajaran laptop gaming Zephyrus terbaru juga dibekali chip grafis NVIDIA GeForce RTX untuk performa grafis terbaik. Selain itu, yang membuat ROG Zephyrus terbaru berbeda dengan laptop gaming lainnya adalah dukungan layar bersertifikasi Pantone Validated. Artinya, layar ROG Zephyrus terbaru mampu menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional. Tidak sampai di situ, layar ROG Zephyrus juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dan response time 3ms. Semua itu dihadirkan dalam sebuah bodi dengan form-factor ultra-ringkas yang ketebalannya di bawah 20mm.

Beberapa tampilan ROG Zephyrus Series yang berhasil saya abadikan.

Terdapat dua varian ROG Zephyrus yang diperkenalkan oleh ASUS kali ini, yaitu ROG Zephyrus S dan Zephyrus M. Pada varian ROG Zephyrus S sendiri ada 2 seri produk yang diluncurkan, yaitu ROG Zephyrus S GX502 dan ROG Zephyrus S GX701 yang digadang-gadang menjadi laptop pilihan terbaik bagi para gamer dan profesional kreatif On-The-Go dengan spesifikasi unggulnya. Sedangkan pada varian M, produk yang diterbitkan adalah ROG Zephyrus M GU502, dengan spesifikasi sedikit lebih rendah dibanding kedua kawannya ia pun dianggap sebagai salah satu laptop gaming paling portabel yang ada di pasar saat ini. 

Penasaran bagaimana spesifikasi lengkap masing-masing produk ROG Zephyrus dan harga resmi yang diluncurkan? Simak lampiran gambar-gambar di bawah ini ya.

Pengumuman resmi harga ASUS ROG Zephyrus terbaru.

Saya memang bukan seorang gamer kelas hardcore. Sederhana saja, mungkin karena pada dasarnya bermain game bukanlah passion atau minat utama saya. Tetapi, bukan berarti saya tidak bermain game ya. Jika sedang mumet atau sedang punya banyak waktu kosong, mungkin saja saya akan bermain game namun tentu saja hanya sebatas game casual yang ringan, karena tujuannya pun hanya untuk meringankan pikiran dan menghibur di waktu kosong.

The New ASUS ROG Strix Series, Specially Dedicated to e-Sport Gamer

Nah, beberapa tahun terakhir ini game justru semakin berkembang dan diminati oleh masyarakat di seluruh dunia. Jenis dan tingkat permainannya pun semakin beragam dan ‘naik kelas’. Sampai-sampai kini bermunculan istilah baru yaitu gamer e-sport, sebutan modern bagi para ‘atlet game’ atau bisa juga ditujukan bagi seseorang yang memiliki passion gaming sangat tinggi. Dan kabar baiknya, ASUS lagi-lagi memberikan perhatiannya secara khusus kepada para game athlete and maniac ini dengan meluncurkan beberapa varian produk ASUS ROG terbarunya yang didedikasikan khusus bagi para gamer e-sport tersebut. Varian ASUS ROG spesial ini bernama ASUS ROG Strix

ASUS ROG Strix yang didesain oleh BMW Designworks Group

Gamer e-sport pastinya memiliki kebutuhan yang berbeda dengan gamer lainnya, untuk itulah ASUS menghadirkan jajaran laptop gaming khusus untuk mereka yang gemar bermain game e-sport. Deretan ROG Strix terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer e-sport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.

Jajaran ROG Strix terbaru juga mengusung desain yang berbeda dari seri sebelumnya. Desainnya kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerja sama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix terbaru memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatkan di bagian belakang.

Tiga varian ASUS ROG Strix Series terbaru.

Laptop gaming ROG Strix terbaru juga hadir dengan fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang. 

Pada event peluncuran tersebut, ASUS resmi memperkenalkan tiga varian produk ASUS ROG Strix Series, antara lain ROG Strix SCAR III dan ROG Strix Hero III yang dapat diandalkan menjadi senjata paling ampuh di medan pertandingan e-sport. Dan juga ROG Strix G yang didesain sedikit berbeda dibanding kedua kerabatnya, yaitu lebih dirancang untuk mereka yang gemar bermain game e-sport namun tetap memainkan game lainnya, layaknya evolusi laptop gaming all-round.  

Beberapa penampakan varian produk ROG Strix Series yang berhasil saya dokumentasikan.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen serta chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070, deretan ROG Strix terbaru dipastikan dapat diandalkan untuk semua jenis game e-sport dan mampu menghadirkan framerate tinggi serta stabil. 

Sudah penasaran ingin tahu spesifikasi lengkap masing-masing varian produk ROG Strix dan harga resmi yang dirilis? Simak lampiran gambar-gambar berikut ini ya.

Pengumuman resmi harga ASUS ROG Strix SCAR III dan Hero III.

Pengumuman resmi harga ASUS ROG Strix G.

The New ASUS ROG Mothership, the Most Powerful Gaming Laptop in the World.

Berbicara tentang passion gaming, selama ini ASUS memang selalu memanjakan para gamer dengan produk-produk andalannya yang tergabung dalam varian ASUS ROG (Republic of Gamers), baik PC, laptop, smartphone, ataupun perangkat gaming lainnya. Untuk itu, pada acara launch event tersebut, ASUS juga tidak tanggung-tanggung untuk meluncurkan salah satu produknya yang menurut saya secara pribadi merupakan salah satu inovasi besar-besaran ASUS yang dikhususkan bagi para gamer.

Bagaimana tidak? Untuk produk istimewa yang satu ini, ASUS berani memasang harga yang sangat fantastis seperti harga sebuah mobil baru. Wow! Ini adalah bukti keseriusan ASUS dalam memenuhi hasrat dan kepuasan para gamer dalam menjalani passion gaming mereka. Beri sambutan hangat kepada ASUS ROG Mothership, laptop sekaligus desktop replacement paling powerful di dunia!

Berfoto bersama ASUS ROG Mothership, laptop sekaligus desktop replacement seharga sebuah mobil baru. Fantastis!

ASUS menghadirkan laptop gaming ROG Mothership ini khusus bagi para gamer yang sangat mengutamakan performa. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel. 

ROG Mothership  juga masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.

Beberapa penampilan fantastis ASUS ROG Mothership yang berhasil saya potret.

“ROG Mothership merupakan bukti bahwa ASUS terus berinovasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi para gamer. Dilengkapi dengan hardware paling powerful untuk sebuah laptop gaming saat ini, ROG Mothership mampu menghadirkan performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. 

Desain baru revolusioner yang diusung oleh ROG Mothership kali ini tidak hanya membuat gamer lebih leluasa menentukan posisi ketika bermain game. Karena layar dan bodi utamanya menyatu serta diposisikan secara berdiri, sistem pendinginan di ROG Mothership tidak akan dibatasi oleh ruang sirkulasi udara yang terbatas seperti desain laptop tradisional. Dengan demikian, ROG Mothership mampu hadir dengan spesifikasi yang sangat tinggi serta paling powerful di kelasnya. 

Sudah tidak sabar ingin tahu spesifikasi lengkapnya serta harga fantastisnya tersebut? Monggo, disimak pada gambar-gambar di bawah ini. 

Pengumuman resmi harga ASUS ROG Mothership terbaru.

Semakin ‘Unstoppable’ dengan Jajaran Laptop ASUS ROG Terbaru.

Bagaimana, Sobat? Setuju kan dengan statement saya bahwa dengan deretan laptop ASUS ROG terbaru yang memiliki spesifikasi powerful dan keunggulan masing-masing mampu membuat para gamer dan juga para profesional semakin ‘unstoppable’ dalam menjalani passion gaming dan gaya hidup mobile mereka sehari-hari? Setuju dong pastinya!

#BeUnstoppable with #ASUSROGID and let’s #JoinTheRepublic

Saya pribadi tentunya sangat yakin dengan totalitas yang diberikan ASUS kepada para penggemarnya, khususnya para profesional dan maniac game. Inovasi dan totalitas ASUS memang tidak perlu diragukan lagi. Sudah banyak bukti tentang kepuasan yang dirasakan oleh para pengguna brand yang namanya semakin istimewa di hati saya ini. 🙂

So, are you a gamer and a profesional worker who needs a powerful laptop or even more than that?

Let’s #BeUnstoppable and #JoinTheRepublic with #ASUSROGID

 

Sumber Referensi: Press Release ASUS

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi dan Situs Resmi ASUS Indonesia 

How many stars for this post?

4 Komentar

Katerina · Juli 29, 2019 pada 10:16 am

Luar Biasa ASUS!

Like it?

    Firmansyah · Juli 29, 2019 pada 5:40 pm

    Selalu, Mbak. 🤩😍 ASUS Terbaik!

    Like it?

Umpan Ikan Bawal Harian · Agustus 16, 2019 pada 11:22 am

Thanks for share, artikelnya menarik..

Like it?

    Firmansyah · Agustus 16, 2019 pada 1:29 pm

    Terima kasih ya, Pak. Semoga bermanfaat.

    Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: Oops! Sorry. The content is protected :)