Rekomendasi Game Online Finansial Berbahasa Inggris dan Gratis untuk Anak-Anak

Halo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Dalam era digital yang semakin berkembang seperti saat ini, berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia semakin terbiasa dengan teknologi, termasuk anak-anak yang bahkan sudah mengenal teknologi sejak usia dini.

Walau demikian, penggunaan teknologi bagi anak-anak bisa menjadi hal yang sangat mengkhawatirkan dan kontroversial. Semuanya tergantung cara memanfaatkannya. Tentu saja harus dengan peran dan dalam pengawasan orang tua ya.

Salah satu cara memanfaatkan teknologi bagi anak-anak adalah dengan memanfaatkan game online finansial yang dapat mengajarkan anak-anak tentang manajemen uang, penghematan, konsep keuangan dasar, hingga dunia usaha atau bisnis.

Sekadar informasi. Pendidikan finansial sendiri merupakan keterampilan yang sangat penting untuk diperoleh anak-anak sejak dini. Saat ini, game online finansial yang interaktif dan mendidik dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk mengajarkan anak-anak tentang pengelolaan uang, investasi, bahkan entrepreneurship.

Rekomendasi Game Online Finansial Berbahasa Inggris dan Gratis untuk Anak-AnakNah, belakangan ini saya baru tahu dan mencoba sendiri sebuah situs bernama Mortgage Calculator yang sebenarnya kontennya berfokus pada pembahasan seputar uang dan keuangan. Namun, mereka juga memiliki laman khusus yang menyediakan banyak kategori permainan dan deretan permainan yang bisa dimainkan secara langsung di situs mereka.

Perlu diketahui juga bahwa konten situs dan game yang mereka sediakan semuanya menggunakan bahasa Inggris. Jadi, bermain game di situs Mortgage Calculator ini, selain bisa dimainkan secara gratis dan belajar tentang uang dan finansial, anak-anak juga bisa belajar dan menambah perbendaharaan kata bahasa Inggris mereka.ย 

Situs ini menawarkan lusinan video game online yang menyenangkan, gratis, dan bebas iklan untuk anak-anak dalam beberapa kategori, seperti Real Estate Games, Money Games, Business Simulation Games, Cryptocurrency Games, Grocery Store Games, Business Simulation Games, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi game online finansial gratis dan berbahasa Inggris persembahan Mortgage Calculator yang cocok untuk anak-anak:

1. LEGO City Adventures Build and Protect

LEGO City Adventures Build and Protectย adalah permainan yang mengharuskan pemain untuk membantu Walikota Solomon Fleck dalam membangun kota LEGO menggunakan berbagai bangunan yang memperoleh pendapatan pajak yang dapat digunakan untuk membantu membangun seluruh kota.ย 

LEGO City Adventures Build and Protect

LEGO City Adventures Build and ProtectPara pemain diminta untuk membangun gedung-gedung yang diperlukan untuk menciptakan kota metropolitan yang berkembang, menggali minipiece tersembunyi yang dapat digunakan untuk membangun tipe bangunan unik yang tersedia di setiap zona, mengumpulkan pajak dari setiap bangunan untuk mendanai pengembangan dan penggalian lebih lanjut, memiliki tabungan LEGO yang cukup, hingga memadamkan api dan menghentikan perampokan untuk mendapatkan hadiah ekstra.

2. Construct a Bridge

Construct a Bridge adalah sebuah permainan integritas struktural yang terdiri atas 10 level di mana pemain memiliki jumlah material terbatas yang digunakan untuk membangun jembatan yang aman.

Construct a BridgeConstruct a BridgePemain diwajibkan untuk memilih titik di tepi jembatan dan menyeretnya ke dalam untuk membuat jalur dasar bagi kendaraan untuk menyeberang, serta mengulangi proses tersebut dari titik ke titik hingga jalur selesai. Pada beberapa level, terdapat pulau-pulau di tengah untuk menghubungkan ke jembatan. Pemain dapat memutar ulang game level tersebut, jika jembatan runtuh atau jika pemain merasa tidak puas karena mendapatkan peringkat bintang lebih rendah dari yang diinginkan.

3. Cash Backย 

Cash Back adalah permainan di mana pemain diminta untuk memberikan uang kembalian dengan jumlah yang benar kepada pelanggan menggunakan uang kertas dan koin. Sederhana tapi cukup menarik sebagai sarana untuk belajar menghitung uang dan finansial. Setuju?

Cash Back

Cash Back

Dalam permainan Cash Back ini, pertama-tama para pemain dituntut untuk memilih pengaturan yang ingin dimainkan, termasuk tingkat kesulitan (mudah, sedang, atau sulit). Kemudian, memilih tagihan dan koin yang diperlukan untuk menjumlahkan jumlah kembalian pelanggan dengan benar. Pemain dapat menjawab pertanyaan sebanyak-banyaknya dengan benar hingga waktu habis menggunakan berbagai kombinasi uang yang berbeda selama jumlah total akhirnya sama persis dengan uang kembalian yang diminta.

4. Pizza Cafeย 

Pizza Cafe merupakan sebuah game simulasi restoran di mana para pemain harus dengan cepat menyajikan menu pizza secara tepat kepada setiap pengunjung, sesuai dengan menu yang mereka minta.

Pizza Cafe

Pizza Cafe Untuk memulai game ini, para pemain harus melihat gelembung pemikiran di atas setiap pelanggan untuk mengetahui jenis pizza apa yang mereka inginkan. Kemudian, pemain mulai untuk membuat pizza dengan meletakkan kulit, saus, keju, dan bahan lainnya yang diperlukan untuk melengkapi pizza.

Setelah semua bahan dimasukkan, pilih kembali pizza untuk dimasak dan kirimkan ke meja hidangan berjalan. Tantangannya adalah para pemain harus melayani pelanggan sebelum kesabaran mereka habis. Di bagian atas layar permainan menunjukkan nomor level, uang tunai, pengatur waktu level, tombol jeda dan kontrol suara, serta emoticon pelanggan yang senang dilayani dan pelanggan yang pergi dengan marah.

*****

Bagaimana? Deretan rekomendasi game di atas cukup seru dan bermanfaat untuk dimainkan anak-anak, bukan? Mereka bisa bermain game online sambil belajar tentang uang dan dunia finansial.

Namun, tentunya orang tua juga tetap memiliki tugas untuk selalu mengawasi anak-anak saat mereka bermain game online dan berbicara dengan mereka tentang pelajaran keuangan atau finansial yang mereka pelajari dari permainan-permainan ini.

Semua game di atas dirancang untuk membantu anak-anak memahami konsep keuangan dasar dan dunia bisnis dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Dengan bermain game-game tersebut, anak-anak dapat membangun dasar yang kuat dalam pengelolaan uang mereka sendiri, sebuah keterampilan yang akan membantu mereka sepanjang hidup. Semoga.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Terima kasih dan salam hangat. ๐Ÿ™‚

How many stars for this post?

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: