Halo Sobat Bang Firman’s Blog …

“Traveling is not about the destination. Traveling is about the journey.”

Pernah mendengar quote traveling di atas? Quote tersebut bisa jadi memang hanya sebuah kata-kata anonim atau tidak diketahui sumbernya, tetapi pastinya kata-kata ini pernah juga diucapkan oleh Nadya Hutagalung, mantan VJ MTV Asia, presenter dan model cantik Indonesia yang namanya sudah meroket di dunia internasional. Dibalik kecantikannya, ia memang sangat mencintai dunia traveling dengan mendefinisikannya sebagai The Journey.

Bagi sebagian orang yang memang memiliki passion lebih dalam hal traveling pastinya akan sangat setuju dengan quote yang saya tuliskan di atas, salah satunya ya saya sendiri. Hehe … Mengapa? Karena saya pribadi merasakan bahwa setiap perjalanan traveling yang saya lalui itu bukan hanya tentang keinginan untuk memburu berbagai destinasi wisata, menikmati tempat, beristirahat, lalu selesai begitu saja.

Inspirasi semangat traveling ala Nadya Hutagalung. Sumber foto: mahligai-indonesia.com

Senada dengan yang diungkapkan oleh Mbak Nadya Hutagalung, saya pun setuju untuk memaknai traveling sebagai sebuah perjalanan atau The JourneyProses serunya perjalanan menemukan tempat yang indah, bertemu dengan orang-orang lokal yang baru dikenal, mempelajari budaya mereka adalah sebuah petualangan yang mengasyikkan, ditambah lagi dengan hobi saya yang lainnya yaitu memotret, membuat saya tidak ingin melewatkan momen-momen indah selama perjalanan traveling.

Nah, apalagi kita tinggal di Indonesia, negeri yang memiliki banyak sekali surga destinasi traveling yang cantik dan menarik serta diakui oleh para travelers dunia. Pastinya suatu kebanggaan tersendiri.

Lalu, muncul sebuah pertanyaan. Sebagai orang Indonesia sendiri, sudah sejauh manakah kita mengeksplor keindahan Indonesia? Berapa provinsi di Indonesia yang pernah kita singgahi untuk traveling?

Tidak apa-apa. Indonesia itu memang luas. Pastinya butuh waktu, tenaga dan materi untuk bisa mengelilingi setiap sudutnya. Namun, tentu saja saya punya beberapa destinasi impian di Indonesia yang ingin sekali saya kunjungi. Some of them are truly My Big Wish 2019. Impian tersebut salah satunya adalah traveling ke Raja Ampat. cool

MY BIG WISH 2019: TRAVELING KE RAJA AMPAT

Ya, Raja Ampat di Indonesia Timur. Kawasan ini menjadi salah satu destinasi traveling impian bagi saya secara pribadi. Alasannya sederhana saja, karena kawasan ini terletak di ujung timur Indonesia dan sangat jauh bagi saya yang berdomisili di Pulau Jawa, tepatnya di Tangerang, Banten. Bahkan jarak ke Raja Ampat lebih jauh dibandingkan dengan traveling ke luar negeri, seperti Malaysia, Singapore, Brunei, Thailand ataupun Vietnam.

Selain itu, Raja Ampat yang kini namanya semakin dikenal oleh turis mancanegara memang menyimpan sejuta pesona eksotisme dan keindahan alam natural yang membuat siapapun terpesona dan jatuh hati. Mulai dari keindahan gugusan pulaunya, jernih dan birunya laut di sana, kekayaan biota lautnya hingga keberagaman masyarakat dan budayanya. I’m absolutely falling in love with Raja Ampat!

Sumber: kumparan.com

Kabupaten Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Waisai. Kabupaten ini memiliki 610 pulau, termasuk kepulauan Raja Ampat. Empat di antaranya, yakni Pulau Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo yang merupakan pulau-pulau besar. Dari seluruh pulau hanya 35 pulau yang berpenghuni sedangkan pulau lainnya tidak berpenghuni dan sebagian besar belum memiliki nama.

Bagi para traveler, khususnya penggemar aktivitas snorkeling, Raja Ampat adalah surga. Keindahan alam bawah lautnya sangat luar biasa bahkan seluruh dunia mengakui hal itu. Pemandangan di atas permukaan laut pun tak kalah indah untuk diabadikan. Tidak salah jika banyak orang ingin menjadi saksi langsung keindahan tersebut meski akses transportasi untuk bisa menikmati destinasi wisata di Raja Ampat masih sangat terbatas, dan harganya cukup menguras kantong.

Ya, benar. Menguras kantong! Kamu tidak salah baca. Itulah mengapa traveling ke Raja Ampat masih merupakan impian yang besar bagi saya dan ingin sekali saya wujudkan di tahun 2019 ini. Maklum saja, seorang teacher blogger seperti saya ini pastinya butuh lebih banyak ‘suntikan dana’ agar bisa traveling dan menjelajah berbagai destinasi impian di Indonesia. Hehe …

WUJUDKAN IMPIAN DENGAN GAJI TAMBAHAN BLIBLI

Foto ini adalah saat saya terpilih menjadi salah satu blogger yang diundang Blibli.com untuk menghadiri event Stalking Blibli: Exclusive Gathering pada Jumat, 22 Februari 2019 di Kantor Blibli.com, Thamrin, Jakarta.

Bagaimana solusinya untuk bisa mewujudkan impian ke Raja Ampat tahun ini tanpa perlu menguras kantong?

Nah, bak gayung bersambut, Blibli.com dengan baik hati akan memberikan kesempatan dan kemudahan untuk saya mewujudkan impian ke Raja Ampat dengan adanya promo Gaji Tambahan Blibli. Wah! ‘Gaji tambahan’? Siapa sih yang bakal menolak? Hehe …
Lalu, bagaimana caranya mendapatkan Gaji Tambahan Blibli ini? Yuk simak caranya di bawah ini:

• Daftar untuk menjadi verified member Blibli.com
• Belanja dengan minimal transaksi Rp 100.000
• Dapatkan kode token sebagai nomor undian
• Tunggu pengundian hadiah

Mudah banget, kan? Oh iya, Gaji Tambahan Blibli untuk kamu yang beruntung nantinya akan otomatis masuk di akun Blipay senilai Rp 5.000.000 setiap bulan dalam setahun loh! Wow! Dan kalian bisa belanjakan apa saja yang kalian mau di Blibli.com atau mencairkannya ke rekening lalu menggunakannya untuk traveling ke Raja Ampat seperti saya. Hehe … Jadi bagaimana, yakin tidak tergiur? laughing

Setiap tahunnya Blibli.com memang hadir dengan berbagai promo dan hadiah menarik melalui program andalannya, My Big Wish. Di tahun 2019 ini Blibli.com kembali mengadakan My Big Wish 2019 yang salah satu promonya adalah Gaji Tambahan Blibli ini. Selain promo Gaji Tambahan, ada juga promo Flashdeal dan Ekstra Cashback yang berlangsung mulai dari tanggal 9 Januari – 31 Maret 2019 dengan pilihan menarik dari produk-produk yang ditawarkan, mulai dari produk Handphone & Tablet, Komputer & Laptop, Kesehatan & Kecantikan, Fashion Pria, Fashion Wanita, dan masih banyak lagi.

Jadi, tunggu apalagi? Kamu pasti punya ‘My Big Wish‘ versi kamu di tahun 2019 ini, kan? Mungkin traveling ke destinasi impian seperti saya ke Raja Ampat, membeli barang yang sudah lama diinginkan atau membeli hadiah untuk orang tersayang? Yuk! Saatnya wujudkan impian kamu pakai Gaji Tambahan Blibli dengan belanja sesering mungkin di promo My Big Wish dari Blibli.com! cool

 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam ‘My Big Wish Blog Competition’ yang diselenggarakan oleh Blibli.com”

How many stars for this post?

4 Komentar

Sarifh Hidayat · Maret 8, 2019 pada 9:15 pm

Sampai jumpa di Raja Ampat ..

Like it?

    Firmansyah · Maret 9, 2019 pada 11:58 am

    Aaaamiiin, Mas Sarif. 😀

    Like it?

Adhi Nugroho · Maret 9, 2019 pada 1:42 pm

Tiap Lebaran makan ketupat
Nikmat disantap sambil bersilaturahmi
Bang Firman berlibur ke Raja Ampat
Lantaran menang kompetisi blog Blibli

Sukses untuk lombanya ya, Mas. Saya doakan, semoga di Raja Ampat bertemu Nadya Hutagalung. Hehehe. Plus, supaya ketawa, itu saya tinggalkan pantun.

Salam hangat!

Like it?

    Firmansyah · Maret 10, 2019 pada 12:23 am

    Pantunnya mantap, Mas Adhi. 😀 😀 😀
    Aaamiiiin. Bisa aja nih. Wkwkwk.

    Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: Oops! Sorry. The content is protected :)