Keunggulan Menggunakan Data Center Terbaik di IndonesiaHalo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Bagi Anda yang bekerja dalam ruang lingkup bidang bisnis, tentu sepakat bahwa data dalam konteks bisnis, merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga kerahasiaannya. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus menyimpan datanya di lokasi yang aman, dan data center adalah tempat paling ideal untuk menyimpan data-data itu.

Data center menjadi sangat penting karena sebuah bisnis memerlukan tempat untuk menyimpan data, seperti surel, situs web, daftar transaksi, dan lain-lain. Data-data itu tersimpan di dalam server.

Semakin besar keberadaan dan eksistensi suatu bisnis, maka semakin besar pula tempat penyimpanan data yang dibutuhkan. Selain itu, data center juga mampu memproses data melalui komputasi awan.

Meski suatu perusahaan bisa membangun server sendiri, menyewa data center adalah pilihan yang efisien karena jumlahnya bisa selalu disesuaikan dengan kebutuhan. Perusahaan juga tak perlu mencari IT support sendiri, sebab layanan data center sudah dilengkapi oleh tenaga ahli untuk memelihara server selama 24/7. Ditambah, jaringan data center cenderung lebih stabil dalam pengelolaan dan pemrosesan data karena dikelola oleh ahli yang terspesialisasi.

Meski kini banyak data center Indonesia yang menawarkan layanan dengan spesifikasi yang mumpuni, masih sedikit perusahaan yang paham akan pentingnya fasilitas tersebut. Untuk itu, simak tulisan ini untuk tahu seberapa pentingnya menggunakan layanan data center.

Keunggulan Menggunakan Data Center Terbaik di IndonesiaKeunggulan Menggunakan Data Center Terbaik di IndonesiaKeunggulan Menggunakan Data Center

1. Menekan biaya operasional

Menggunakan data center bisa membantu menekan biaya operasional perusahaan. Pasalnya, ada layanan data center yang hadir dengan teknologi berbasis cloud, sehingga tidak memerlukan perangkat penyimpanan data tambahan.

Sebagai pemilik perusahaan, Anda tidak harus membeli PC dalam jumlah banyak maupun menyiapkan ruangan untuk menaruh perangkat tersebut. Anda tidak hanya terbebas dari biaya perawatan saja, namun juga dari biaya pengadaan ruang untuk kebutuhan penyimpanan data. Dengan ini, tentunya biaya operasional perusahaan akan menjadi semakin efisien.

2. Jaminan keamanan data

Dengan menyimpan data di sebuah data center, keamanan data menjadi lebih terjamin. Ini karena layanan data center sudah dibekali dengan sistem keamanan terkini.

Selain itu, layanan data center juga dilengkapi dengan berbagai level tingkatan keamanan, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Tidak hanya itu, sebagai pengguna Anda juga bisa menyematkan keamanan tersendiri sehingga peluang kebocoran data semakin kecil. Hal ini tentu membuat Anda lebih tenang sebagai pemegang data.

3. Data semakin mudah untuk dikelola

Layanan data center bisa memudahkan Anda mengelola data. Hal ini karena data dapat disimpan dalam folder atau space yang tertata rapi. Dengan demikian, sebagai pemilik data, Anda tidak perlu repot lagi ketika harus mencari suatu data tertentu.

4. Hadir dalam berbagai paket terbaik

Terakhir, layanan data center hadir dalam beberapa layanan paket. Paket yang ditawarkan mulai dari yang mendasar hingga yang kompleks. Sebagai pemilik perusahaan, Anda bisa dengan mudah menyesuaikan kebutuhan bisnis Anda dengan paket yang tersedia.

Setidaknya ada empat keunggulan menarik yang bisa didapatkan dari penggunaan data center ini.

Keunggulan Menggunakan Data Center Terbaik di IndonesiaUntuk informasi lebih lanjut terkait layanan data center, langsung saja kunjungi website neuCentrIX sekarang juga.

Semoga tulisan ini memberikan informasi dan bermanfaat.

Terima kasih dan salam hangat. 🙂

 

Sumber Bacaan:

https://id.techinasia.com/memilih-data-center-apa-yang-perlu-dipertimbangkan

How many stars for this post?

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: