Tinggalkan Bau Apek pada Baju Kesayanganmu dengan Cara Ini

Halo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Tulisan kali ini cocok untuk para wanita pembaca Bang Firman’s Blog nih. Tapi secara umum tips yang ada pada tulisan ini bisa juga kok diterapkan oleh kamu para lelaki, khususnya kalau kamu laki-laki mandiri yang biasa mengerjakan urusan pakaian sendiri. 😀

Baiklah, sebagai pembuka, pernah gak sih saat kamu ingin mengenakan baju favorit, ternyata bajunya bau apek? Pasti jadi kesal banget! Bukan hanya jadi gagal mengenakan baju favorit, tapi juga berarti ada yang salah dengan cara kita menyimpan pakaian.

Kalau sudah seperti ini, pasti kamu jadi bad mood sekaligus bingung deh. Mau membuang bajunya tapi sayang, ingin dicuci tapi khawatir akan jadi apek lagi. Huft. 🙁

Nah, sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan parfum mewah untuk wanita agar aroma harum tetap terjaga pada pakaianmu, salah satu yang bisa kamu gunakan dan andalkan, yaitu royale parfume.

Royale ParfumAda beberapa tips nih dari Bang Firman’s Blog agar pakaian kamu tetap bersih dan wangi sepanjang hari. Pastinya juga agar pakaianmu terhindar dari bau apek yang menyebalkan. Berikut ini tipsnya.

1. Rendam pakaian pada waktu yang cukup agar tidak menimbulkan bau

Agar pakaianmu memiliki wangi yang sempurna, sebaiknya tidak merendam pakaian terlalu lama. Lakukan proses pencucian yang dimulai dari merendam pakaian selama kurang lebih 10 menit saja.

Lalu jangan lupa mengganti airnya untuk mencuci, membilas, dan merendam dengan pelembut pakaian yang sebaiknya menggunakan air berbeda. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan sisa kotoran yang terbawa dari cucian. Dalam produk yang bisa anda gunakan sebagai pewangi pakaian anda, yaitu produk royale dimana keunggulan nya yaitu wangi tahan lama, untuk mendapatkan produk nya anda dapat membelinya di minimarket.

2. Peras pakaian yang telah dicuci agar kotoran tidak menempel kembali di pakaian

Setelah melakukan proses mencuci pakaian telah selesai, sebaiknya segera memeras pakaian tersebut dan jangan dibiarkan begitu saja dengan busa kotor. Hal itu akan membuat kotoran kembali menempel di pakaianmu. Oleh karenanya kamu langsung memeras pakaian, maka sisa air sabun akan turun dari serat pakaian. Setelah diperas, barulah melanjutkan proses merendam pakaian dengan cairan pewangi khusus.

Hilangkan bau apek dengan Royal Parfume3. Jika kamu sudah selesai mengeringkan pakaian, langkah selanjutnya adalah segeralah menjemur pakaian

Hindari terlalu lama mendiamkan pakaian yang sudah dibilas di dalam ember atau mesin cuci, hal tersebut bisa membuat bakteri tak kasat mata mulai berkembang dan menimbulkan bau tak sedap. Hindari menjemur pakaian di bawah terik matahari langsung, jadi jemurlah pakaian dengan cara diangin-anginkan di tempat teduh dengan sirkulasi udara yang baik agar pakaian tetap harum. Dimana angin akan membantu penguapan tanpa mengubah bau pakaian.

4. Menyetrika pakaian

Jika ingin pakaianmu tetap wangi sepanjang hari dan awet dalam waktu yang lama, sebaiknya melakukan proses menyetrika. Setrika pakaian dapat membuat baju jadi lebih wangi lagi dan aroma pakaian yang dilipat akan terjaga keharumannya. Tapi jika memang harus digantung, jangan lupa memberi pengharum lemari agar pakaianmu terbebas dari jamur dan terjaga kelembabannya.

Dari keempat tips tersebut, hal yang paling penting agar pakaian tetap harum sepanjang hari adalah dengan memilih pelembut pakaian yang tepat ya, guys!

Semoga tulisannya bermanfaat dan menambah informasi ya. Terima kasih dan salam hangat. 🙂

How many stars for this post?

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: