Sumber Foto: Akun Instagram @jokowi

Halo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Kalian pasti sudah tahu dan sudah dengar berita seputar rencana pembukaan kegiatan sekolah tatap muka pada Juli 2021 nanti, ya kan?

Seperti yang kita ketahui bersama lewat berita-berita yang beredar di media massa dan media sosial sekitar seminggu yang lalu, Pemerintah memastikan kegiatan sekolah dengan tatap muka akan dimulai pada Juli 2021 mendatang. Rencana ini akan direalisasikan usai guru, dosen, dan para tenaga pendidik lainnya selesai mendapat vaksin Covid-19.

Presiden Jokowi mengungkapkan dalam pidatonya bahwa target pelaksanaan vaksinasi terhadap 5,7 juta guru di Indonesia menjadi tonggak awal dibukanya kegiatan sekolah tatap muka pada masa pandemi.

“Dan targetnya pada bulan Juli nanti 5 juta guru, tenaga pendidik, dan kependidikan semuanya insyaallah sudah bisa segera kita selesaikan. Sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,” tutur Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi untuk guru di Jakarta pada Rabu (24/2/2021).

Presiden Jokowi pun berharap, nantinya semua provinsi di Indonesia dapat melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik. Pasalnya, tenaga pendidik seperti guru merupakan salah salah prioritas penerima vaksin Corona, agar kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dapat kembali dilakukan.

Sumber Gambar Infografis: CNN Indonesia (www.cnnindonesia.com)

Keinginan Presiden terkait pelaksanaan rencana sekolah tatap muka pun ditanggapi dan dikomentari oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang mengatakan bahwa protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan jika sekolah dibuka.

Dengan demikian, Kemendikbud memberikan penjelasan bahwa sekolah bakal dibuka secara bertahap pada Tahun Ajaran 2021/2022. Sementara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menilai sekolah bisa dibuka dan dilaksanakan sesuai dengan yang diharapkan selama sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan di sekolah dipersiapkan dan diterapkan dengan baik nantinya.

Bang Firman sendiri sebagai salah seorang tenaga pengajar di salah satu yayasan pendidikan swasta, sudah mendapatkan informasi dan undangan untuk melakukan vaksinasi di rumah sakit atau tempat layanan kesehatan lainnya, seperti puskesmas misalnya. Sehingga dalam waktu dekat, saya akan merasakan bagaimana sensasi rasanya divaksin. Semoga lancar dan kita semua selalu dijaga kesehatannya ya.

Mengapa Kita Harus Vaksin? 

Karena pada dasarnya vaksin memang dibuat untuk mencegah penyakit. Vaksin Covid-19 adalah harapan terbaik untuk menekan penularan virus korona. Namun, mungkin masih banyak masyarakat awam yang masih mempertanyakan manfaat vaksin Covid-19, cara kerjanya, atau mungkin efek samping yang dapat terjadi. 

Infeksi virus korona diketahui dapat menyebabkan komplikasi medis yang parah dan menyebabkan kematian pada beberapa orang. Tidak ada cara untuk mengetahui bagaimana virus korona ini memengaruhi kondisi tubuh seseorang. Jika satu orang tertular Covid-19, maka akan mudah ia menularkan virus tersebut kepada keluarga, teman, kerabat, dan orang lain di sekitarnya.

Nah, agar tidak termakan hoaks dan tidak salah memahami, baiknya ketahui terlebih dahulu beberapa fakta mengenai vaksin Covid-19 berikut ini:

1. Vaksin Covid-19 tidak membuat seseorang terjangkit Covid-19 .

2. Vaksin Covid-19, tidak menyebabkan seseorang dinyatakan Positif Covid-19 pada tes virus.

3. Orang yang sudah tertular dan sembuh dari Covid-19 tetap perlu divaksinasi

4. Vaksin melindungi tubuh dari infeksi Covid-19

5. Vaksin Covid-19 tidak akan mengubah DNA seseorang

Itulah yang perlu kamu ketahui beberapa fakta mengenai Vaksin Covid-19. Nah, jika kamu mengalami gejala kesehatan yang mencurigakan, jangan ditunda-tunda dan segera hubungi dokter melalui aplikasi Halodoc ya.

Buat kamu yang belum tahu apa itu Halodoc, Halodoc merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani di bidang telekonsultasi kesehatan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2016 di Jakarta oleh Jonathan Sudharta. Melalui Halodoc, orang dapat berbicara dengan dokter spesialis, membeli obat, serta melakukan pemeriksaan laboratorium lewat smartphone atau web desktop kapan saja dan di mana saja selama 24 jam.

Selain dapat menghubungi dokter, jika kamu membutuhkan rujukan ke rumah sakit, kamu juga bisa membuat janji terlebih dulu melalui aplikasi Halodoc. Simpel dan mudah, kan? 🙂

Yuk, segera download aplikasi Halodoc sekarang!

 

Sumber Referensi:

  1. Situs Resmi Halodoc (https://www.halodoc.com/)
  2. CNN Indonesia (https://www.cnnindonesia.com/nasional/20210227212401-20-611750/buka-sekolah-juli-antara-data-vaksinasi-dan-harapan-jokowi)
How many stars for this post?

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: