CEGAH PERADANGAN TINGKATKAN METABOLISME BERSAMA KRATINGDAENG

Halo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kelancaran dalam menjalani rutinitas dan aktivitas harian ya. Jika ada yang sakit, semoga lekas sembuh dan pulih kembali agar dapat beraktivitas normal seperti sedia kala. Aamiin.

Seperti yang kita semua rasakan, pandemi Covid-19 telah memberikan banyak perubahan mendasar dalam tatanan kehidupan kita sehari-hari. Kita ‘dipaksa’ beradaptasi pada tatanan kehidupan baru yang saat ini populer dengan istilah ‘new normal’.

Ruang lingkup aktivitas di luar ruangan jadi terbatas, belum lagi peraturan yang mengharuskan kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Bahkan, himbauan untuk menjalankan prokes semakin diperketat, karena mewabahnya virus Covid-19 yang semakin masif dan mengganas beberapa bulan terakhir.

Dengan kondisi ‘ketidakpastian’ yang kita rasakan lebih dari setahun ini, kita memang harus siap memasuki ‘new lifestyle’, yaitu gaya hidup baru di mana kita harus tetap kreatif, produktif, dan tentunya aktif dalam menjalani rutinitas di tengah keterbatasan.

TIPS TETAP SEHAT DAN AKTIF SELAMA PANDEMI

Berkembangnya ‘new lifestyle’ ini, pastinya menantang kita untuk mencari solusi agar tetap sehat, aktif, dan produktif dalam keseharian yang masih serba terbatas ruang lingkupnya selama pandemi.

Nah, beberapa poin tips berikut ini bisa lho kita terapkan secara sederhana di rumah, sebagai bentuk ikhtiar bagi kita agar tetap sehat dan aktif selama masa pandemi yang tidak menentu ini. 

Tips agar tetap sehat dan aktif selama pandemiAktif dan sehat yang dimaksud di sini tentu saja identik dengan aktivitas olahraga (workouts). Sebisa mungkin, untuk tetap aktif dan sehat, kita harus menerapkan gaya hidup sehat dengan membiasakan olahraga dan aktif bergerak, mulai dari home workouts sederhana, lari keliling lapangan atau komplek, mengikuti kelas olahraga online, serta mengurangi waktu diam (sedikit bergerak).

Sebagai masyarakat awam kita juga tidak boleh paranoid alias takut dan khawatir berlebihan terhadap Covid-19. Sebaliknya, kita harus tetap optimis dan berpikir positif dengan segala kondisi yang terjadi. Selain itu, memilih asupan makanan yang bergizi dan mengatur pola makan yang sehat juga penting untuk kita terapkan di rumah selama pandemi ini. Jika ada keperluan mendesak dan harus ke luar rumah, pastikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku sesuai anjuran pemerintah.

Satu lagi, kita juga perlu mengonsumsi suplemen kesehatan yang bisa membantu kita untuk meningkatkan imun dan metabolisme tubuh, serta untuk menambah stamina, baik untuk kekuatan fisik maupun untuk konsentrasi.

MINUMAN ENERGI SEBAGAI OPSI DAN SOLUSI

By the way, jika kita berbicara tentang suplemen kesehatan, salah satu jenis produk suplemen kesehatan yang sering kita temukan di pasaran adalah minuman berenergi. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang salah kaprah memahami produk minuman energi ini dengan berbagai stigma atau penilaian ‘miring’. Padahal, anggapan orang mengenai minuman energi (energy drink) tersebut tidak sepenuhnya benar. Tidak percaya? Simak penjelasan saya ini hingga akhir ya.

Tetap Sehat, Aktif, dan Produktif Selama Pandemi Bersama Kratingdaeng Red Bull (1)Tidak perlu jauh-jauh untuk membuktikannya, dari sekian banyak produk minuman energi yang bisa kita temukan di pasaran, Kratingdaeng Red Bull adalah salah satu opsi yang paling populer dan paling banyak dikonsumsi sebagai suplemen kesehatan oleh masyarakat.

Ya, Kratingdaeng Red Bull. Siapa sih yang tidak kenal brand minuman energi satu ini? Minuman energi ini merupakan salah satu dari berbagai macam suplemen kesehatan yang bisa dijadikan sebagai alternatif solusi penambah tenaga atau stamina, baik untuk kekuatan fisik maupun untuk konsentrasi.

Jika mendengar “minuman berenergi” mungkin banyak dari kita yang langsung mengasosiasikannya dengan kandungan kafein. Tetapi, perlu diketahui bersama bahwa selain kafein, minuman berenergi juga mengandung Taurine, salah satu jenis asam amino yang paling banyak ditemukan di tubuh manusia, seperti otak, sumsum tulang belakang, jantung, dan retina.

FUNGSI TAURIN DAN KANDUNGAN LAIN DALAM KRATINGDAENG RED BULL

Secara medis, taurin memiliki berbagai fungsi, antara lain mempertahankan hidrasi dan keseimbangan elektrolit sel, pembentukan garam empedu, regulasi mineral dan kalsium di sel, mendukung pembentukan sel saraf dan mata, serta berperan dalam meningkatkan metabolisme otot agar dapat bekerja lebih keras dan lama. Penelitian juga menunjukkan bahwa taurin mencegah otot kelelahan, sehingga tidak heran bila taurin banyak ditemukan pada minuman berenergi.

Kandungan Nutrisi KratingdaengJika dilihat dari kandungannya, Kratingdaeng Red Bull mempunyai profil keamanan yang baik, selama diminum sesuai aturan. Ingat ya, sesuai aturan! Minuman energi ini juga mengandung glukosa sederhana dalam jumlah relatif besar, sehingga setelah meminumnya, tubuh dapat menggunakannya sebagai sumber energi, apa lagi minuman energi ini pun tanpa pemanis buatan. Dengan adanya energi ini akan membantu tubuh untuk beraktifitas. Tubuh yang aktif tentunya akan lebih sehat.

Untuk taurin sendiri, pada Kratingdaeng Red Bull kemasan botol juga mengandung 1.000 mg taurin yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme. Selain itu, Kratingdaeng Red Bull juga mengandung vitamin B kompleks yang berperan untuk mengubah glukosa menjadi energi, serta inositol untuk membantu meningkatkan daya pikir.

Bahkan, pada Kratingdaeng Red Bull kemasan kaleng, terdapat beberapa nutrisi tambahan, seperti kolin yang membantu meningkatkan konsentrasi dan memori, serta lisin yang membantu metabolisme protein dan jaringan otot. 

Kandungan Nutrisi Kratingdaeng 2Nah, sebagaimana yang sudah disinggung sebelumnya, minuman berenergi acap kali dikaitkan dengan kandungan kafein di dalamnya. Selain beberapa kandungan nutrisi yang sudah dijabarkan di atas, Kratingdaeng Red Bull pun pastinya mengandung nutrisi yang satu ini. Tapi, tahukah kalian bahwa kafein yang terkandung dalam minuman energi ini masih dalam batas aman?

For you information, kafein yang terkandung dalam Kratingdaeng Red Bull hanya 50 mg/kemasan. Takaran kandungan ini masih lebih rendah dibandingkan secangkir kopi yang biasanya sekitar 80 – 135 mg per cangkirnya. Oh ya, perlu diketahui juga bahwa batas aman kafein sendiri adalah 400mg/hari. Kalau fungsinya sendiri, tentu kita sudah tahu bahwa kafein membantu kita untuk meningkatkan konsentrasi dan mendukung penggunaan energi yang dimiliki.

TAURIN CEGAH PERADANGAN, TINGKATKAN METABOLISME, DAN LAWAN COVID-19

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pada masa pandemi yang sulit seperti saat ini, banyak orang berlomba-lomba mencari alternatif pengobatan untuk Covid-19 serta mencari berbagai cara untuk bisa terjaga dari penularan virus. Dan tahukah kamu kalau Taurine sempat disebut-sebut bisa bermanfaat bagi penderita Covid-19. Benarkah?

Pada dasarnya, taurin memang memiliki sifat antioksidan untuk menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah peradangan berlebihan di dalam tubuh. Selain itu, taurin juga berperan sebagai cytoprotector yang melindungi sel leukosit dalam menjalankan tugasnya pada proses peradangan dengan efek samping yang minim.

Taurin Cegah Peradangan dan Tingkatkan MetabolismeBerbagai obat yang berasal dari taurin (Taurolidine atau TRD) telah digunakan sebagai terapi untuk menghambat aktivitas bakteri spektrum luas, baik bakteri gram negatif maupun positif. Taurolidine diketahui bekerja dengan mencegah produksi dari berbagai sitokin pro-inflamasi yang mendukung proses peradangan. Jadi, jelas bahwa taurin bukan hanya berperan untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh, tetapi juga melawan peradangan.

Oleh karena itu, salah satu pilihan selain membunuh virus SARS-CoV-2 dalam penanganan virus corona adalah mencegah badai sitokin. Badai sitokin adalah proses peradangan tak terkendali yang terjadi pada banyak pasien coronavirus.

Nah, salah satu terapi yang diberikan untuk membantu meredakan badai sitokin pada pasien Covid-19 adalah Interleukin-6 inhibitor (IL-6 inhibitor) atau penghambat interleukin-6. Obat tersebut bekerja dengan menghambat produksi berlebihan dari berbagai sitokin pro-inflamasi selama infeksi virus corona.

Melihat cara kerjanya, maka peran antiinflamasi pada taurin diduga bisa mencegah inflamasi berlebihan atau badai sitokin pada penderita Covid-19. Namun, mengingat sifat virus yang disulit diatasi karena kemampuan bermutasinya, tentu saja hal ini perlu didukung dengan berbagai uji klinis ke depannya. Jadi, jangan lupa untuk selalu konsultasikan keluhan kondisi kesehatan kita dengan dokter berpengalaman.

TIPS, MANFAAT, DAN KEUNGGULAN MENGONSUMSI KRATINGDAENG RED BULL

Sebagai suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi, nama brand Kratingdaeng Red Bull sudah diakui di seluruh dunia. Jujur saja, kalian juga pasti sudah tahu brand minuman energi ini sejak lama, kan? 😀 Karena manfaat dan keunggulannya, Kratingdaeng Red Bull banyak dikonsumsi oleh para atlet, pekerja profesional yang aktif, mahasiswa dan mahasiswi, serta wisatawan atau traveller yang sedang dalam perjalanan panjang.

Tips Mengonsumsi Kratingdaeng

Jika ditanya kapan waktu yang pas dan bagaimana tips yang sesuai saat mengonsumsi Kratingdaeng Red Bull? Maka jawabannya adalah kita baiknya minum 1 jam sebelum mulai beraktivitas untuk hasil yang maksimal. Misalnya, sebelum mulai berolahraga, ketika mau bekerja, waktu main video games, saat perjalanan atau traveling, atau saat mulai belajar dan mengerjakan tugas.

Perlu diketahui juga, Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen kesehatan yang sudah memenuhi standar BPOM dan tidak ada efek samping yang ditimbulkan karena bahan yang digunakan adalah bahan alami. Selain itu, Kratingdaeng Red Bull juga tidak membuat ketagihan karena tidak mengandung bahan baku adiktif. Kratingdaeng Red Bull dapat diminum setiap hari, bahkan disarankan diminum 3x sehari untuk meningkatkan stamina dan konsentrasi tubuh sepanjang beraktivfitas.

Lalu, apa saja manfaat dari Kratingdaeng Red Bull?

Seperti yang bisa dilihat pada gambar di bawah, kita bisa mendapatkan berbagai manfaat minum minuman energi seperti Kratingdaeng Red Bull ini, antara lain:

  • Membantu meningkatkan sistem metabolisme
  • Membantu meningkatkan daya pikir
  • Membantu meningkatkan daya fokus
  • Membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
  • Membantu metabolisme protein dan jaringan otot
  • Membantu mengubah glukosa menjadi energi

Manfaat Kratingdaeng

Saya yakin, karena popularitasnya sebagai produk minuman energi, kalian pasti tidak akan kesulitan mencari produk Kratingdaeng Red Bull di pasaran. Faktanya, produk Kratingdaeng Red Bull memang dengan mudahnya dicari karena banyak tersedia di toko-toko tradisional, Minimarket, Supermarket dan bahkan di berbagai e-commerce, seperti Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Shopee yang bertuliskan Official Store. Jadi, jangan sampai salah tempat berbelanja ya! 🙂

KESIMPULAN DAN PENUTUP

Bagaimana? Sekarang kalian tentunya sudah semakin tahu tentang suplemen kesehatan yang berbentuk minuman energi, manfaat taurin untuk cegah peradangan, tingkatkan metabolisme, dan lawan Covid-19 serta berbagai manfaat dari kandungan lainnya, hingga penjelasan tentang manfaat dan keunggulan Kratingdaeng Red Bull sebagai produk suplemen kesehatan yang banyak dikonsumsi oleh berbagai kalangan di seluruh dunia.

Menjelang akhir tulisan saya kali ini, saya hanya ingin mengingatkan kembali bahwa bagaimanapun kesehatan adalah sebenar-benarnya harta yang paling berharga. Karena kalau kita sudah sakit, kekayaan dan harta yang kita miliki tidak akan ada artinya. Kebahagiaan bersama orang-orang tersayang pun seakan hambar dan tidak dapat dirasakan jika kita sakit. Makan tidak enak, tidur tidak enak, bahkan hidup pun menjadi tidak enak. 🙁

Tetap Sehat, Aktif, dan Produktif Selama Pandemi Bersama Kratingdaeng Red BullJadi, mari kita sama-sama jadikan informasi dalam tulisan ini sebagai bentuk ikhtiar bagi kita agar tetap sehat, aktif, dan produktif selama masa pandemi yang tak kunjung usai ini. Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapinya bersama-sama.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Terima kasih dan salam hangat. 🙂

 

Sumber Referensi: 

How many stars for this post?

13 Komentar

Didik Purwanto · Agustus 31, 2021 pada 10:55 pm

Luar biasa kandungan taurin dalam Kratingdaeng ini. Kita jadi ngga was2 lagi krn merasa aman soal komposisi minumannya.

Emang pandemi ini membuyarkan segala impian kita. Tapi percayalah, asal kita sehat, kita bs jalani hidup dgn bahagia. Dgn bahagia, semoga rezeki selalu ada. Jangan lupa minum Kratingdaengnya ya

Like it?

Ratna Kirana · September 1, 2021 pada 12:17 am

Minuman berenergi nih, pastinya jadi semangat kerja. Apalagi dekat deadline kaya aku, udah ngantuk terus minum ini, langsung fresh deh hehe!

Like it?

Katerina · September 1, 2021 pada 7:55 am

Kalau aku perhatikan foto Kratingdaeng Red Bull, kemasannya yang kaleng ya Firman? Yang botol kaca bukan Red Bull? Soalnya di kemasan botol kaca nggak liat ada tulisan Red Bull.

Dulu banget tahun 90an, aku pernah agak sering minum Kratingdaeng, dikasih ama Mas W yang dulu menjabat jadi manager di Kratingdaeng. Tiap dia main ke rumah bawa beberapa botol, jadi pada nyicipin tanpa beli. Setelah saya pindah dari rumah kakek, udah ga pernah ketemu lagi, entah masih apa gak dia di sana. Jadi pengen nanya 😀

Ohya, aku udah lama ga minum Kratingdaeng, kayaknya sejak tahun 2002 sampai sekarang. Pengen cobain varian Red Bull nya, tapi maju mundur karena suatu alasan 😀

Semoga sehat selalu, semangat dan terus produktif ya Firman.

Like it?

Rifqi Fauzan Sholeh · September 1, 2021 pada 9:07 am

Wih ini mah minuman favorit saya banget, teman saya ketika bekerja, berpergian jauh dan berolahraga

Like it?

Dian · September 1, 2021 pada 9:18 am

wah aku jadi inget papaku
beliau sukanya minum kratingdaeng mas
memang minuman berenergi jika diminum sesuai anjuran, bisa bermanfaat juga bagi kesehatan ya mas

Like it?

Hamimeha · September 1, 2021 pada 9:45 am

Wah minuman yang sering aku lihat semasa kecil..minuman ini banyak dikonsumsi untuk menaikan stamina beberapa aku melihat memnag pekerja lapangan hehhr
Tapi kalngan apapun bisa menikmati minuman ini ya

Like it?

Ayu Natih Widhiarini · September 1, 2021 pada 10:06 am

Kratingdeng dulunya identik sebagai minuman untuk pekerja bangunan dan olahragawan yang perlu kekuatan fisik untuk menjalankan aktivitasnya namun ternyata juga aman untuk dikonsumsi kalangan lain termasuk perempuan.

Pas banget saya juga lagi mengurangi konsumsi kopi, jadi minum kratingdeng bisa menjadi salah satu alternatif agar tetap ON saat ngerjain deadline.

Like it?

Fitri A · September 1, 2021 pada 10:15 am

Keren tulisannya. Dari infografisnya jadi tahu kandungan dan manfaat dari produk minuman Kratingdaeng ini.

Like it?

Fenni Bungsu · September 1, 2021 pada 10:21 am

Kondisi tubuh jaman pandemi ini memang perlu dijaga selalu, bisa dengan Olahraga dan tambahan suplemen ini yang kandungannya cukup baik buat kesehatan. Sehingga aktivitas tidak terganggu.

Like it?

Rautra · September 1, 2021 pada 10:39 am

Semenjak tahu kalau redbull menjadi sponsor utama tim sepakbola, ekspansi mereka ke ranah pasar karyawan dan pekerja dalam ruangan membuat redbull bersaing dengan produk minuman berenergi lainnya..

Like it?

    Nuny · September 1, 2021 pada 11:21 am

    Mantap, krangtidaeng Joss tenan bang. Kalo soal minuman ini emang bikin berenergi. Saya sih belum pernah coba, cuma kalau lagi keluar kota, supir suka banget dah pake nih minuman biar josss kuat nyetirnya

    Like it?

eka fitriani larasati · September 1, 2021 pada 11:25 pm

dengan komposisi dan kandungan yang lengkap seperti itu saya rasa kartingdaeng red bull bisa masuk suplemen vitamin juga ya, bukan sekadra minuman berenergi. kalau kafeinnya hanya 50 mg sih aman ya, gak perlu takut. malah lebih banyak kopi, huhuhuhu

Like it?

Hairun Nisa · September 2, 2021 pada 5:34 pm

Entah kenapa aku dari dulu penasaran banget sama rasa red bull ini. Tp ga berani minum. But, lately aku baca-baca katanya aman buat cewek juga ya kak? Bener ga sih kak?

Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: