إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَالْفُلْكِ الَّتِي تَجْرِي فِي الْبَحْرِ بِمَا يَنْفَعُ النَّاسَ

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia.” (QS. Al Baqarah: 164)

Halo Sobat Bang Firman’s Blog …

Kamu yang berasal dari generasi 90-an dan generasi-generasi sebelumnya, atau bahkan generasi Z yang kekinian sekalipun pasti tahu dan pernah menonton film “Titanic“, kan?

Kapal Pesiar dan Kesan Pertama dari Film “Titanic”

Siapa sih yang tidak tahu film Titanic? Itu lho, film Hollywood legendaris era 90-an karya sutradara James Cameron, dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet yang sangat populer pada masanya, bahkan menjadi salah satu film dengan biaya produksi termahal sekaligus meraup pendapatan box office terbesar pada saat itu. Hingga kini, film tersebut pun masih cukup diminati dan sering kali diputar di beberapa stasiun televisi. Terbukti kok! Ayo jujur saja, kamu sudah beberapa kali menonton film Titanic, kan? Hehe …

Berbicara tentang film Titanic, sebenarnya yang ingin saya bagikan melalui tulisan kali ini adalah sesuatu yang pastinya juga sangat berhubungan erat dengan film ini. Apa lagi kalau bukan tentang kapal pesiarnya alias cruise yang super besar dan mewah!

Sebagian orang akan langsung teringat dan berpikir tentang Titanic, saat mereka mendengar atau berbicara tentang kapal pesiar.

Dulu saat masih kecil, rasanya mulut saya beberapa kali dibuat ternganga oleh film Titanic saat menontonnya bersama keluarga. Wajar saja, kemewahan yang dihadirkan dalam kapal pesiar Titanic di film tersebut memang ampuh membuat para penontonnya gigit jari, karena siapa pun pastinya ingin merasakan sensasi kemewahan, kenyamanan, dan keseruan berlayar dengan kapal pesiar eksklusif seperti yang digambarkan dalam film Titanic atau bahkan lebih dari itu.

Perkembangan Wisata Kapal Pesiar di Indonesia dan Dunia

Berkaitan dengan kapal pesiar, tahukah kamu bahwa pada akhir tahun 2016 yang lalu ada perhelatan World Halal Tourism Award (WHTA) yang sempat membuat heboh publik tanah air? Pasalnya, saat itu Indonesia berhasil memboyong 12 penghargaan dalam ajang pariwisata halal bergengsi tingkat global tersebut. Namun, di luar 12 kategori penghargaan yang dimenangkan, ada beberapa kategori yang tidak diikuti oleh Indonesia. Salah satunya yaitu kategori ‘Halal Cruise Company’.

Seperti nama kategorinya, nominator untuk kategori ini meliputi sejumlah perusahaan kapal pesiar yang menerapkan konsep halal atau syariah dalam pengoperasiannya. Saat itu, kategori ini dimenangkan oleh sebuah perusahaan kapal pesiar halal asal Turki. Dengan kemenangannya dalam ajang WHTA, perusahaan tersebut pun mengukuhkan diri sebagai perusahaan kapal pesiar dengan konsep halal terbaik di dunia. Sayangnya, negara kita Indonesia belum memiliki industri pariwisata kapal pesiar. Semoga tidak lama lagi ya. Aamiin.

Oke, cukup sudah, jangan berlama-lama berhalusinasi ria dengan Titanic ya. Hehe. Baiknya sekarang kita berbicara tentang kapal pesiar yang lebih riil dan semakin exist serta berkembang dalam kehidupan kita saat ini, khususnya dalam bidang pariwisata halal. Kamu pasti penasaran ingin mencoba, kan? Hehe …

Pertanyaan: Memangnya kita yang tinggal di Indonesia bisa menikmati wisata halal kapal pesiar? Di Indonesia kan belum ada industri wisata kapal pesiar?
Jawaban: Tentu saja bisa. Walau negara kita belum memiliki industri wisata kapal pesiar, tetapi pangsa pasar wisata kapal pesiar di Indonesia cukup menjanjikan, sehingga membuat para agen travel pun melirik kapal pesiar sebagai salah satu pilihan baru paket wisata halal bagi para traveler.

Nah, agen travel recommended dan tepercaya di Indonesia yang menyediakan paket wisata halal kapal pesiar atau cruise ini tidak lain dan tidak bukan adalah Cheria Holiday, Sang Pelopor Wisata Halal Dunia.

 

Tadabur Laut dan Kapal Pesiar dalam Perspektif Alquran

رَبُّكُمُ الَّذِي يُزْجِي لَكُمُ الْفُلْكَ فِي الْبَحْرِ لِتَبْتَغُوا مِنْ فَضْلِهِ إِنَّهُ كَانَ بِكُمْ رَحِيمًا 

Rabb-mu adalah yang melayarkan kapal-kapal di lautan untukmu, agar kamu mencari sebahagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyayang terhadapmu. ” (QS. Al Israa’: 66)

Sebagaimana yang telah saya tuliskan juga pada awal tulisan, memang terdapat beberapa ayat dalam kitab suci Alquran yang menjelaskan tentang kapal dan lautan. Sebagai seorang muslim, sudah sepatutnya kita menadaburkan atau merenungi kekuasaan Allah melalui limpahan ciptaan dan karunianya yang besar dan senantiasa bermanfaat, seperti halnya lautan beserta kapal-kapalnya.

Kedua ayat Alquran yang saya tuliskan di atas secara jelas menjelaskan manfaat laut dan bahtera atau kapal bagi manusia, seperti yang tertulis pada ayat pertama di mukadimah tulisan bahwa kapal-kapal yang berada di lautan membawa manfaat bagi manusia karena mereka dapat berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Kemudian ayat kedua pun menjelaskan bahwa kapal-kapal yang berada di lautan juga memiliki manfaat untuk kepentingan manusia dalam mencari nafkah dan bermuamalah antar sesama. Dalam hal ini, kapal-kapal dapat bermanfaat sebagai alat untuk melakukan perdagangan dan mata pencaharian lainnya. Dan semua itu semata-mata karena rahmat Allah pada hamba-Nya. Allah senantiasa menyayangi hamba-Nya dan memberikan berlimpah manfaat pada kita sebagai makhluk-Nya.

Mengenal Lebih Dekat Tour Halal dan Cheria Holiday

Sebelum saya membahas lebih rinci tentang #TourNaikKapalCruiseBarengCheriaHoliday, pastinya kamu harus mengenal dengan baik terlebih dahulu, apa itu wisata atau tour halal, siapa itu Cheria Holiday serta bagaimana kinerja, pengalaman, dan track record mereka selama menjadi agen travel halal di Indonesia. Setuju? Harus dong! Yuk disimak!

Wisata halal atau tour halal merupakan bagian dari industri pariwisata yang awalnya ditujukan untuk wisatawan muslim. Namun faktanya hingga kini, tour halal kian digandrungi oleh para pelaku pariwisata atau kalangan traveler secara global, baik muslim  maupun non-muslim.

Pelayanan wisatawan dalam tour halal memang merujuk pada aturan-aturan Islam, salah satunya dalam pelayanan makanan yang lebih sehat dan terjamin. Maka tidak heran, jika tren tour halal kini semakin mendunia dan dipilih sebagai alternatif pilihan berwisata mancanegara.

Setelah memahami dengan baik apa itu wisata atau tour halal, sekarang saatnya mengenal dengan baik penyelenggara jasa tour halal yang namanya semakin meroket dan semakin banyak direkomendasikan juga oleh para publik figur, siapa lagi kalau bukan Cheria Holiday

Rasanya tidak akan afdal dan lengkap pembahasan tentang tour halal, bila tanpa menyebutkan Cheria Holiday. Tentu saja bukan karena melebih-lebihkan, melainkan karena fakta di lapangan yang berhasil ditorehkan oleh agen travel pelopor wisata halal dunia ini. Bahkan saat ini, kita bisa dengan bangga mengucapkan bahwa Cheria Holiday adalah agen Travel Halal nomor satu (#1) di Indonesia berkat prestasi-prestasi yang telah dicapainya selama ini.

Sejak berdiri pada tahun 2012, Cheria Holiday hadir dan menunjukkan konsistensi baiknya dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam yang hendak melakukan wisata dan perjalanan ibadah yang aman, nyaman, dan halal, tanpa meninggalkan waktu salat dan selalu menjaga kehalalan menu di tempat kunjungan wisata, baik domestik atau saat traveling ke negeri non-Muslim sekalipun. Dengan jargonnya, ‘Cheria Holiday Berpengalaman, Amanah, dan Profesional’, serta usia yang telah mencapai tujuh tahun, Cheria Holiday sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para pelanggan.

Layanan Cheria Holiday mencakup kebutuhan paket tour muslim untuk dalam dan luar negeri juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate atau grup. Untuk Tiket Cheria adalah Agen IATA baik Domestik maupun Internasional dan Untuk Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Madinah Iman Wisata Cabang Jakarta dengan Izin Resmi Depag No. 118/2015 dan D/70/2015.

Sensasi Naik Kapal Pesiar Bareng Cheria Holiday

Sekarang saatnya kita mengulik lebih jauh tentang #TourNaikKapalCruiseBarengCheriaHoliday. Jadi, secara keseluruhan Cheria Holiday memang memiliki produk utama yang siap dan telah dipasarkan, yaitu Paket Tour Halal Domestik & Paket Tour Halal Internasional. Cheria Holiday tidak hanya membidik customer wisatawan muslim, wisatawan non-muslim pun bisa menikmati. Apa lagi sekarang, wisata halal memang semakin berkembang di dunia pariwisata, bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di seluruh dunia.

Nah, perusahaan jasa travel yang kini semakin kokoh melabelkan diri sebagai nomor #1TravelHalalIndonesia dan Pelopor Wisata Halal Dunia, Cheria Holiday pun memiliki produk-produk travel yang istimewa dan beragam. Salah satu produk travel Cheria Holiday yang kini mulai banyak diminati wisatawan dan semakin gencar dipromosikan adalah Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday.

Cheria Holiday memang tidak henti-hentinya mengembangkan produk-produk jasa travel dan mempromosikannya kepada para customer setianya dan juga calon-calon wisatawan yang hendak melakukan perjalanan. Selalu ada sensasi berbeda yang ditawarkan oleh Cheria Holiday dalam paket-paket tour halal yang disediakannya, termasuk Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday yang sedang kita bahas ini.

Sebagai contoh, dari sekian banyak kapal pesiar yang bisa dijadikan pilihan untuk berwisata dan berlayar bersama Cheria Holiday, salah satu pilihan Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday yang cukup membuat saya tertarik dan penasaran untuk merasakan sensasinya adalah Paket Tour Halal Dream Cruises dengan pilihan kapal pesiar “Genting Dream”.

Mengenal Kapal Pesiar “Genting Dream”

For your information, kapal pesiar Genting Dream atau Genting Dream Cruise adalah cruise line premium pertama di Asia. Kapal pesiar ini memiliki panjang 335 meter dengan berat sekitar 151.000.000 ton. Kapal ini dilengkapi dengan 1.674 kabin pada 18 lantainya sehingga mampu menampung 4.000 penumpang. Kapal ini memiliki beragam tipe kamar, 35 restoran dan bar di dalamnya.

Kapal ini juga memiliki beragam fasilitas hiburan, baik indoor maupun outdoor yang akan memanjakan pengunjung selama berada di atas kapal. Untuk menghindari rasa bosan saat berada di kapal, berbagai aktivitas dengan suasana laut tersedia di Genting Dream Cruise. Mulai dari wahana permainan anak-anak, rock climbing, water park, hingga kolam renang private pun tersedia.

Genting Dream Cruise juga menawarkan fasilitas pusat kebugaran, Crystal Life Spa, dan toko bebas pajak seluas 1.100 meter. Di kapal ini juga terdapat beberapa hiburan yang bisa dilakukan juga di lapangan golf mini, area bowling yang low in the dark. Selain itu, ada juga Teater Zodiak yang memiliki 999  tempat duduk untuk menyaksikan pertunjukkan kelas dunia, karaoke, serta klub malam Zouk dan Beach Club.

So guys, bisa dibayangkan bagaimana mewah dan serunya perjalanan wisata kalian bersama kapal pesiar ini. Dengan segala fasilitas dan pelayanan mewah yang dimilikinya, maka kita bisa sebut Genting Dream Cruise ini sebagai hotel bintang lima di atas laut! Wow! Amazing, kan?

Oh iya, selain kamar yang bertaraf hotel bintang lima dan berbagai fasilitas hiburan mewah dan seru lainnya, khusus untuk pelayanan kuliner Genting Dream Cruise juga menawarkan standar pelayanan berkelas internasional. Restoran-restoran yang tersedia di dalam kapal pesiar ini menyajikan beragam menu yang bervariasi, mulai dari kuliner Barat, Cina, Jepang, hingga masakan Melayu. Dan eittsss… jangan khawatir dulu, bagi kamu yang muslim, ada juga restoran yang disediakan khusus muslim dan sudah memiliki sertifikat halal. 

Sertifikat halal untuk menu kuliner dalam kapal pesiar Genting Dream tersebut ditetapkan oleh JAKIM atau Department of Islamic Development Malaysia. Dengan demikian, para tamu muslim tidak perlu khawatir, karena Cheria Holiday bersama dengan Genting Dream akan menyiapkan menu halal selama perjalanan traveling di atas kapal cruise ini.

Bagaimana? Kolaborasi Genting Dream dan Cheria Holiday ini keren sekali, kan? Sangat memperhatikan kenyamanan dan kepuasan pelanggannya. 🙂

Nah, jika kamu tertarik sama halnya seperti saya yang juga dibuat penasaran dengan segala kemewahan dan lengkapnya fasilitas hiburan yang terdapat di Genting Dream Cruise ini, kamu bisa banget mewujudkannya bersama Cheria Holiday dengan booking Paket Halal Tour Cruise Cheria Holiday dengan harga mulai dari 4 jutaan saja!

Ada beberapa opsi paket halal tour cruise yang bisa dipilih bersama Cheria Holiday, namun untuk series tahun 2019 dan 2020, saat ini kita bisa memilih paket halal tour cruise Genting Dream yang berlayar di sepanjang lautan Selat Malaka dan Samudera Hindia, seperti beberapa daftar opsi berikut ini:

  • Singapore – Melaka (Malaysia) – Phuket (Thailand) – Singapore : 5 days 4 nights
  • Singapore – Penang (Malaysia) – Langkawi (Malaysia) – Singapore : 4 days 3 nights
  • Singapore – Penang (Malaysia) – Phuket (Thailand) – Singapore : 4 days 3 nights 
  • Singapore – Langkawi (Malaysia) – Phuket (Thailand) – Singapore : 4 days 3 nights
  • Singapore – Melaka (Malaysia) – Singapore : 3 days 2 nights
  • Singapore – Port Klang (Malaysia) – Singapore : 3 days 2 nights

Kabar baiknya lagi, kita juga bisa memesan atau booking perjalanan Paket Tour Halal Dream Cruises dengan kapal pesiar Genting Dream ini melalui aplikasi smartphone yang dimiliki Cheria Holiday, yaitu aplikasi Halal Traveler. Apakah kamu sudah download aplikasinya di smartphone kamu? Yuk! Diunduh dulu aplikasinya.

Bagaimana Cara Memesan Paket Tour Halal Genting Dream Cruise di Aplikasi Halal Traveler?

Lalu, memang bagaimana cara memesan Paket Tour Halal Genting Dream Cruise? Tenang guys, Caranya mudah banget kok. Pertama-tama, pastikan kamu sudah unduh dan instal aplikasi Halal Traveler dari Cheria Holiday, by the way aplikasinya baru tersedia hanya untuk smartphone Android ya. Jadi kamu cukup kunjungi Play Store di smartphone kamu, lalu unduh aplikasinya. Atau klik DI SINI kalau masih bingung mencarinya. 

Seperti inilah tampilannya di Play Store

Langkah selanjutnya, setelah kamu memastikan aplikasi Halal Traveler sudah terinstal dengan baik di smartphone kamu, buka aplikasi dan kamu akan masuk ke halaman menu utama aplikasi Halal Traveler tersebut. Untuk langkah-langkah selanjutnya, saya jelaskan dalam bentuk gambar-gambar infografis di bawah ini. Silakan disimak dengan baik ya.

Seperti itulah langkah-langkah untuk memesan Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday melalui aplikasi Halal Traveler, mudah bukan? Hehe

Dengan adanya aplikasi ini pastinya sangat memudahkan kita untuk booking perjalanan wisata bersama Cheria Holiday. Apa lagi fungsi aplikasi Halal Traveler ini pun bukan hanya sekadar untuk pemesanan perjalanan wisata saja, tetapi juga masih banyak fungsi lainnya dari aplikasi ini yang bisa dimanfaatkan, seperti petunjuk arah kiblat, informasi jadwal salat, adanya daftar atau list doa-doa, serta rekomendasi tempat wisata terdekat dari lokasi saat kamu mengakses aplikasinya. Keren ya! Pastinya aplikasi Halal Traveler ini akan sangat memudahkan para traveler muslim.

Jadi bagaimana? Apakah kamu semakin penasaran dan semakin tertarik untuk mencoba sensasi #TourNaikKapalBarengCheriaHoliday?

Atau justru kamu masih kurang yakin dengan Cheria Holiday? Wah, kurang yakin apa lagi? Sudah banyak sekali testimoni-testimoni dari berbagai pihak dan kalangan, mulai dari pengusaha-pengusaha, pejabat pemerintah, artis, publik figur, hingga masyarakat pada umumnya.

Sebagai contoh, aktris papan atas Indonesia Pevita Pearce dan salah satu artis sekaligus YouTuber kenamaan Indonesia Ria Ricis juga pernah melakukan perjalanan wisata ke luar negeri bersama Cheria Holiday lho. Tentu saja fakta ini semakin membuktikan kalau Cheria Holiday memang layak direkomendasikan sebagai agen travel wisata halal yang bisa kita andalkan.

Nah, kalau kamu masih juga ragu tentang Cheria Holiday, berikut ini saya beritahu keuntungan tour halal bersama Cheria Holiday beserta keunggulan-keunggulan yang dimiliki Cheria Holiday. Simak infografis di bawah ini ya. 🙂

Jadi, tunggu apa lagi, guys?

Segera booking Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday untuk wujudkan impian dan rasa penasaran kamu naik kapal pesiar bareng Cheria Holiday dan rasakan sensasi berlayar di lautan dengan ditemani berbagai fasilitas mewah dan berkelas, tanpa takut tidak adanya makanan halal di kapal pesiar, karena bersama Cheria Holiday semua kekhawatiran tersebut bisa diatasi. 🙂

Ayo bertadabur alam menikmati keindahan laut dengan kapal pesiar bareng Cheria Holiday.

Selamat berlibur. Semoga liburanmu bahagia, bermanfaat, dan penuh berkah. Aamiin.

 

Sumber Referensi:

Disclaimer:

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Contest – Lomba Menulis Artikel Kreatif #10 Cheria Holiday “Tour Halal Cruise Cheria Holiday” yang diadakan oleh Cheria Holiday. Seluruh referensi tulisan dan sumber gambar telah tercantum di atas.

How many stars for this post?

21 Komentar

Asep Hanapi · Maret 20, 2020 pada 9:07 pm

Ternyata di Cheria Holiday ada paket tour dengan kapal pesiar juga toh. Baru tahu.
Makin keren aja ya. Btw, tulisannya bagus dan lengkap banget Bang. Mantaaaap!

Like it?

    Firmansyah · Maret 20, 2020 pada 9:47 pm

    Iya ada, Mas Asep.
    Cheria Holiday memang semakin di depan nih untuk urusan travel halal. Recommended banget agen travelnya.
    Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar ya, Mas. 🙂

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Like it?

Hank · Maret 20, 2020 pada 10:27 pm

Idaman saya juga nih naik kapal pesiar. Apalagi Cheria Halal Holiday dijamin halal. Pengalaman yang sansional ga sih…Semoga yaa…

Like it?

    Firmansyah · Maret 20, 2020 pada 10:37 pm

    Betul, Mbak Hani. Pengalaman naik kapal pesiar bareng Cheria Holiday pasti bakal sensasional. Hehe.
    Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar ya, Mbak. 🙂

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Like it?

Hendra Suhendra · Maret 21, 2020 pada 8:53 am

Wah gak bisa ngebayangin serunya liburan di atas kapal pesiar bareng Cheria Holiday ya. sensasi liburan jadi lebih wah dan antimainstream. Seandainya bisa nyobain liburan di atas kapal pesiar, hmmmmmm…

Like it?

    Firmansyah · Maret 21, 2020 pada 12:47 pm

    Betul, Mas Hendra. Sudah naik kapal pesiar, ditemaninya bareng agen travel sekelas Cheria Holiday pula. Apalah tak nikmat? Hehe … Semoga ada rezeki merasakan sensasi pengalaman naik kapal pesiar ya, Mas. Terima kasih sudah mampir dan berkomentar ya.

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Like it?

Vivi · Maret 21, 2020 pada 10:18 am

Keren! Jadi pengen liburan juga pakai kapal pesiar. Kapan ya bisa tercapai? 😀

Like it?

    Firmansyah · Maret 21, 2020 pada 12:49 pm

    Makin keren pastinya kalau liburan naik kapal pesiarnya bareng Cheria Holiday ya. 🙂
    Semoga tidak lama lagi impiannya tercapai ya, Mbak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak. Hehe …

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Like it?

Relinda Puspita · Maret 21, 2020 pada 11:21 am

Udah lama tahu tentang Genting Dream Cruise. Nggak nyangka ternyata muslim friendly fasilitasnya.

Like it?

    Firmansyah · Maret 21, 2020 pada 12:54 pm

    Makin seru ya, Mbak. Kalau ternyata Genting Dream ini muslim friendly, jadi traveler muslim tidak perlu khawatir lagi khususnya untuk masalah makan, karena sudah dijamin juga oleh Cheria Holiday. 🙂

    Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak ya.

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Like it?

Adhi Hermawan · Maret 22, 2020 pada 3:43 am

Ish seru banget ya ceritanya… Sebelumnya juga hadiahnya jalan-jalan naik kapal pesiar yang mewah banget itu…
Mudah-mudahan bang firman bisa travelling deh dengan kapal pesiar cuise ini…Amiinn..

Like it?

    Firmansyah · Maret 22, 2020 pada 10:27 am

    Iya, Mas Adhi. Semakin seru kalau nanti bisa punya pengalaman naik kapal pesiarnya bareng Cheria Holiday ya. Hehe …
    Aamiin. Terima kasih, Mas Adhi sudah mampir dan meninggalkan jejak sekaligus mendoakan.

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Like it?

thya · Maret 22, 2020 pada 5:51 pm

Duduw, seru banget pasti kalo bisa ngerasain sensasi naik kapal pesiar ala ala film titanic. moga mas firman kesampean ya bisa naik kapal pesiar bareng cheria halal holiday.

Dan semoga wabah virus corona segera berakhir, biar bisa traveling tanpa khawatir.. Amiinn..

Like it?

    Firmansyah · Maret 22, 2020 pada 11:54 pm

    Aamiin Yaa Rabb. Setidaknya sekali seumur hidup bisa merasakan sensasi naik kapal pesiar ya, Mbak. 🙂

    Terima kasih Mbak Tia sudah mampir dan meninggalkan jejak. Hehe …

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Like it?

Muyassaroh · Maret 22, 2020 pada 9:33 pm

Wah menarik dan belum pernah coba wisata pakai cruise. Pengen sekali-kali ke negara tetangga aja. Memang penting
banget memilih travel agent yang tepat untuk menemani perjalanan wisata kita. Dan kayaknya Cheria memang recommended banget yaaa…

Semoga beruntung ya untuk lombanya 🙂

Like it?

    Firmansyah · Maret 22, 2020 pada 11:58 pm

    Betul, Mbak. Penting banget untuk memilih agen travel yang tepat untuk menemani perjalanan wisata kita, termasuk untuk wisata dengan naik kapal pesiar.

    Aamiin. Terima kasih untuk doanya, Mbak Muyassaroh. Good luck juga untuk Mbaknya ya. 🙂

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Like it?

Fadli Hafizulhaq · Maret 23, 2020 pada 12:18 pm

Pilihan kapal pesiar dalam paket tour Cheria Travel banyak banget ya. Saya salut dengan agen travel satu ini, berbagai paket wisata halal dipeloporinya, termasuk wisata halal di kapal pesiar seperti ini. Ulasannya sangat menarik Da Firman.

Like it?

    Firmansyah · Maret 23, 2020 pada 12:38 pm

    Betul sekali, Uda Fadli.
    Cheria Holiday ini semakin tidak diragukan sepak terjangnya, benar-benar pelopor wisata halal dunia, bukan hanya sekadar tagline atau slogan perusahaan.

    Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak, Uda.

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Like it?

arenapublik · Maret 23, 2020 pada 7:57 pm

wah ini mah menarik sekali mas, semoga deh kalau ada waktuu dan ongkos lebih bisaa nyicipin rasanya hehe

Like it?

    Firmansyah · Maret 23, 2020 pada 11:50 pm

    Iya, Mas. Semoga tidak lama lagi bisa mendapatkan rezeki untuk mencoba kapal pesiar ya. Aamiin.

    Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. 🙂

    Salam hangat,
    Firmansyah (bangfirman.com)

    Like it?

belitung tour · Maret 30, 2020 pada 8:39 pm

mau sangat naik kapal pesiar kudu rajin nabung nih biar bisa liburan bareng keluarga.

Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: Oops! Maaf. Konten tulisan yang sedang kamu baca ini dilindungi. :)