Halo Sobat Bang Firman’s Blog …

Perhatian: Tulisan ini mengandung isi yang akan membuat kamu merasa tidak tahan untuk segera ikut Tour Halal Eropa Barat dan foto selfie bersama Menara Eiffel! 

Apa? Eropaaa? Hmmm.. destinasi wisata dunia yang selalu diimpikan oleh banyak orang, termasuk saya. 

Bahkan saking cinta dan inginnya saya menginjakkan kaki di sana, pada bulan Mei yang lalu, saya pun pernah menulis artikel yang berisi tentang harapan saya untuk berwisata sejarah dan religi ke Eropa Barat, tepatnya di Andalusia, Spanyol. Di tulisan tersebut, saya juga sempat menuliskan tentang Spanyol yang dinobatkan sebagai negara destinasi terbaik untuk berlibur di dunia menurut laporan yang dirilis oleh Forum Ekonomi Dunia pada tahun 2017. 

Berbicara tentang potensi wisata di Eropa Barat, memang tidak cukup jika hanya membahas tentang Spanyol. Karena faktanya, negara-negara di Eropa, khususnya Eropa Barat memang masih unggul dan mendominasi sebagai tujuan destinasi wisata favorit bagi para pecinta traveling di seluruh dunia, mulai dari pesona keindahan alamnya, arsitektur bangunannya, faktor keamanannya, sistem transportasinya, sejarah dan budayanya, kulinernya dan lain sebagainya.

Eropa Barat itu cukup luas. Secara geografis, kawasan Eropa Barat terdiri atas negara Belanda, Perancis, Belgia, Italia, Swiss, Jerman, dan beberapa negara lainnya. Dan negara-negara di kawasan Eropa Barat ini selalu menjadi langganan wisata turis-turis mancanegara.

Peta Negara-Negara Eropa Barat. Sumber: www.freeworldmaps.net

Ngomong-ngomong tentang turis mancanegara, ada satu hal menarik yang sedang booming hampir di seluruh kalangan para pecinta traveling di dunia saat ini, yaitu tentang menjamurnya tren wisata halal, tour halal atau tour wisata muslim.

Apa sih maksudnya wisata halal atau tour halal?

Setelah mengenal istilah wisata halal atau tour halal, jujur saya pribadi pun lebih prefer terhadap jenis wisata yang satu ini. Nah, ceritanya, saking kepo alias penasaran, saya pernah iseng-iseng cek dan googling mencari tahu tentang wisata atau tour halal yang katanya sedang booming tersebut. Karena Eropa Barat cukup menarik perhatian saya sebagai kawasan destinasi wisata yang populer di dunia, maka saya coba ketik di kotak pencarian Google dengan kata kunci ‘Tour Halal Eropa Barat‘, kemudian muncul hasil pencarian teratas yang menawarkan opsi Paket Tour Halal Eropa Barat 10 Hari dari www.cheria-travel.com seperti pada gambar di bawah ini.

Karena rasa penasaran saya masih berlanjut, maka saya klik website tersebut dan sampailah saya pada halaman website Cheria Holiday yang kemudian tidak lama, saya pun disambut dengan lagu jingle khasnya yang semakin hari semakin terngiang di telinga saya, karena lagu jinglenya memang easy-listening. Melodinya menarik dan asik, serta liriknya yang mudah dan sangat mewakili konsep tour halal yang sebenarnya. I like the jingle song very much. Penasaran mau dengar juga? Coba dengar dan simak video di bawah ini deh. 

MENGENAL LEBIH DEKAT CHERIA HOLIDAY

Setelah saya pelajari dan pahami informasi di website, ternyata Cheria Holiday merupakan salah satu agen travel wisata halal terkemuka di Indonesia yang menawarkan produk tour wisata muslim, seperti Paket Umroh, Paket Haji Plus serta Paket Tour Halal, baik domestik maupun mancanegara.

Pilihan paket tour halal yang disediakan oleh Cheria Holiday itu banyak lho. Selain Tour Halal Eropa Barat, ada juga Tour Halal Eropa Timur, Tour Halal Turki, Tour Halal Jepang dan beberapa opsi tour halal lainnya. 

Tim Sukses di balik Cheria Holiday. Sumber Foto: www.cheria-travel.com

Bagi saya, Cheria Holiday ini bisa menjadi solusi untuk kita yang ingin melakukan perjalanan tour ke luar negeri tanpa harus ribet dan khawatir. Siapa sih yang tidak ingin liburannya happy, aman dan nyaman?  Kita cukup mengikuti arahan, schedule dan itinerary dari tim atau crew Cheria Holiday, kemudian tinggal duduk cantik sambil menikmati perjalanan. Menarik dan mudah, kan? 

Sumber Foto: Facebook Fanpage Lomba Menulis Artikel Kreatif

SERUNYA PERJALANAN TOUR HALAL EROPA BARAT BERSAMA CHERIA HOLIDAY

Nah, seandainya saya diberikan rezeki lebih, saya pengen banget eksplor dan keliling Eropa Barat bersama Cheria Holiday melalui Paket Tour Halal Eropa Barat selama 10 hari, berkeliling ke 6 negara di Eropa Barat, mulai dari Italia, Swiss, Jerman, Belanda, Belgia dan Perancis. Setelah saya pelajari itinerary Tour Halal Eropa Barat selama 10 hari tersebut di website Cheria Holiday, saya jadi punya alasan yang cukup banyak untuk eksplor Eropa Barat bersama Cheria Holiday dan saya bisa bayangkan bagaimana seru dan cerianya perjalanan saya nanti di sana. Wah, membayangkannya aja udah bikin happy

Penasaran, alasan apa saja yang saya punya? Hehe. Jangan kaget ya, karena saya punya 26 alasan untuk eksplor Eropa Barat bersama Cheria Holiday yang saya urutkan berdasarkan abjad lho, mulai dari A sampai Z. 

Ssttt.. Kamu juga boleh nyontek alasan saya ini kok. Hehehe..

So, are you guys ready? Inilah 26 alasan mengapa Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Holiday itu seru dan takkan mungkin terlupakan sepanjang hidup. 

1. Alasan “A” untuk Atomium.

Sumber Foto: www.getyourguide.com

Oke sobat. Alasan pertama atau “A” yaitu Atomium. Atomium ini akan menjadi salah satu destinasi utama di Belgia, ketika Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Holiday. Atomium adalah monumen ikon ilmu pengetahuan milik Belgia yang terletak di Ibukota, Brussels. Bangunan baja futuristik ini menampilkan sembilan bola baja tahan karat yang dihubungkan dengan tabung metal besar untuk menyerupai sebuah kristal besi. Karya arsitektur paling unik dan ikonik di Brussels ini dapat dilihat dari seluruh penjuru kota. Di dalamnya terdapat restoran dan museum. Wow! Keren banget ya.

2. Alasan “B” untuk Belgian Chocolate.

Sumber Foto: www.bautrip.com

Alasan “B” atau yang kedua adalah untuk Belgian Chocolate! Siapa sih yang tidak tergoda untuk merasakan nikmatnya sensasi rasa cokelat langsung dari salah satu negara penghasil cokelat terbaik di dunia? Hmm… Gak mungkin nolak ya. Ketika di Belgia nanti bersama Cheria Holiday, jangan lupa belanja oleh-oleh Home Made Belgian Chocolate nya ya. 

3. Alasan “C” untuk Cologne Central Mosque.

Sumber Foto: www.cheria-travel.com

Selanjutnya adalah Cologne Central Mosque. Ketika Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Holiday, kita juga berkesempatan untuk mengunjungi Cologne Central Mosque yang terletak di kota Cologne, Jerman. For your information, Cologne Central Mosque adalah masjid terbesar di Eropa. Subhanallah…

4. Alasan “D” untuk Da Vinci Statue.

Sumber Foto: www.kathym1.wordpress.com

Next is “D” for Da Vinci Statue. Di kota Milan, Italia kamu akan diajak Cheria Holiday ke spot wisata Patung Da Vinci. Siapa sih yang tidak mengenal sosok Da Vinci? Kamu yang hobi pelajaran sejarah pasti tau! Itu lho yang melukis lukisan Monalisa. 🙂

5. Alasan “E” untuk Eiffel Tower.

Sumber Foto: www.wall.alphacoders.com

Kalau ini sih udah gak mungkin diragukan lagi ya? Hehe. Semuanya pasti tau. Yups, It is Eiffel Tower. Kalau kamu ke sini bareng Cheria Holiday, yakin gak mau foto selfie atau naik ke atas menaranya? 😀

6. Alasan “F” untuk Frankfurt Cathedral

Sumber Foto: www.expedia.com

Dalam agenda Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Holiday, kamu juga akan disuguhi wisata sejarah dan religi dengan mengunjungi beberapa tempat ibadah yang bersejarah, seperti Gereja Cathedral di Frankfurt, Jerman ini. Wah, keren!

7. Alasan “G” untuk Galleria Vittorio Emmanuele II.

Sumber Foto: www.cheria-travel.com

Pernah membayangkan bagaimana rasanya berbelanja di pusat perbelanjaan tertua di dunia? Hehe… Bersama Cheria Holiday kamu bisa wujudkan itu! Galleria Vittorio Emanuele II di Milan ini adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di dunia. Amazing!

8. Alasan “H” untuk Holland Windmills & Tulips.

Sumber Foto: www.cnn.com

Holland Windmills atau Kincir Angin khas Belanda beserta pemandangan bunga-bunga Tulips yang indah dan berwarna-warni. Whoaa… Di negeri kincir angin ini, traveling kamu semakin lengkap dan seru karena Cheria Holiday juga akan menuruti permintaan kamu untuk berfoto dengan latar belakang kincir-kincir angin raksasa tersebut lengkap beserta bunga Tulipsnya 🙂

9. Alasan “I” untuk Islamic Centre in Milan.

Sumber Foto: www.vienmuhadi.com

Islam memang minoritas di Eropa Barat, tapi Insya Allah Cheria Holiday siap mengantarkan kita yang Muslim ke masjid-masjid yang berada di negara-negara Eropa Barat untuk menunaikan kewajiban ibadah shalat, seperti Masjid Milano yang berada di Milan, Italia ini. Di masjid ini juga ada madrasah dan kegiatan forum kajian rutin. Jadi, masjid ini sudah selayaknya Islamic Centre di Milan. Semoga selalu dilindungi Allah.  

10. Alasan “J” untuk Jewellery & Watches in Lucerne.

Sumber Foto: www.premiumswitzerland.com

Lalu, alasan “J” untuk Jewellery and Watches in Lucerne. Kota Lucerne di Swiss memang terkenal juga sebagai surganya untuk berbelanja jam tangan, perhiasan dan barang barang branded Swiss lainnya. Cheria Holiday akan mengajakmu ke Bucherer Shop untuk memenuhi hasrat belanja kamu. 

11. Alasan “K” untuk Klompen, Traditional Shoes of Dutch.

Sumber Foto: www.conedm.nl

Kalau di Indonesia, kita ada bakiak sebagai alas kaki tradisional, nah kalau di Belanda, Cheria Holiday siap membawa kamu ke tempat pembuatan Klompen, sepatu kayu khas Belanda, sekaligus melihat bagaimana cara orang-orang Belanda membuatnya. Jangan lupa, klompen ini juga cocok untuk kamu jadikan oleh-oleh lho.  

12. Alasan “L” untuk Lovers Canal Cruise.

Sumber Foto: www.cheria-travel.com

Ketika di Amsterdam, Belanda, Cheria Holiday akan mengajak kamu menyusuri sungai-sungai di Amsterdam dengan Lovers Canal Cruise untuk mengunjungi spot-spot wisata yang populer di kota Amsterdam. Seru banget, kan?

13. Alasan “M” untuk Museum Louvre (Louvre Museum).

Sumber Foto: www.getyourguide.com

Kamu pernah melihat tempat ini di televisi ataupun media sosial? Bisa jadi! Karena tempat ini memang sangat populer dan ikonik. Tempat ini bernama Museum Louvre yang terletak di kota Paris, Perancis. Crew Cheria Holiday akan membawamu ke sini ketika Tour Halal Eropa Barat. Pasti keren!

14. Alasan “N” untuk Notre Dame Cathedral.

Sumber Foto: www.getyourguide.com

Di Paris, Cheria Holiday juga akan mengantar kamu ke Notre Dame Cathedral, biasanya disebut sebagai Notre Dame, adalah katedral berarsitektur gothic di Paris, Perancis. So classic, right?

15. Alasan “O” untuk Old Town in Brussels.

Sumber Foto: www.cheria-travel.com

Berkeliling di kawasan alun-alun Kota Tua di Brussels, Belgia bersama Cheria Holiday, maka kamu akan menemukan spot indah dan megah yang satu ini. Very instagramable! By the way, yang di lapangan itu bukan bunga hidup lho ya, itu adalah karpet bermotif bunga. Indah, bukan? 🙂

16. Alasan “P” untuk Place de la Concorde.

Sumber Foto: www.turez.id

Place de la Condorde itu adalah alun-alun terbesar sekaligus paling terkenal di Paris, Perancis. Jaraknya tidak jauh dari Museum Louvre. Tim Cheria Holiday pun akan menemani kamu berfoto ria di tempat ini. 

17. Alasan “Q” untuk Queen Beatrix & Royal Palace.

Queen Beatrix. Sumber Foto: http://br.rfi.fr

Memang tidak mungkin sih sepertinya kalau kamu ingin foto bareng atau selfie dengan Queen Beatrix ketika sedang di Amsterdam, Belanda. Tapi yang pasti, bersama Cheria Holiday kamu bisa mampir ke Royal Palace nya dan berfoto di sana. 

18. Alasan “R” untuk Romerberg Square.

Sumber Foto: www.cheria-travel.com

Romerberg Square adalah alun-alun paling indah di kota Frankfurt, Jerman. Lihat saja arsitektur dan infrastruktur bangunannya. Kamu jangan sampai lewatkan momen indahmu bersama Cheria Holiday di sini ya. 🙂

19. Alasan “S” untuk Sforza Castle.

Sumber Foto: www.christobeltravel.com

Saat berkeliling di kota Milan, Italia, tim Cheria Holiday akan mengajakmu mampir ke Sforza Castle, salah satu destinasi wisata populer di Milan, Italia. Wooww.. keren!

20. Alasan “T” untuk Titlis Mountain & Cable Car.

Sumber Foto: www.cheria-travel.com

Nah, ini nih menurut saya salah satu destinasi yang paling ditunggu-tunggu ketika Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Holiday. Sebut saja, Titlis Mountain atau Mount Titlis. Siapa sih yang gak mau naik Cable Car dengan pemandangan salju dimana-mana? Pasti seru! 

21. Alasan “U” untuk Unforgettable Taste of Lekker.

Sumber Foto: www.resepnusa.com

Ketika di Belanda, Cheria Holiday juga mengajak kamu untuk melihat proses pembuatan Keju Asli Home Made yang rasanya lezat dan tak terlupakan deh! Yeah, It’s Lekker! Wah, ini sih wajib jadi oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Tanah Air nih, apalagi harganya lebih murah karena membeli langsung di tempat pembuatannya. Yummy!

22. Alasan “V’ untuk Volendam Fishing Village.

Sumber Foto: www.cheria-travel.com

Di Belanda, kamu dan Tim Cheria Holiday juga akan datangi Desa Nelayan Volendam. Saya pribadi sih suka banget sama suasananya. So classic dan pastinya instagramable! Di sini kita bisa belanja souvenir yang paling murah, jajan cemilan Fresh Seafood hasil tangkapan para nelayan setempat dan juga berpose dengan Pakaian Tradisional Nelayan Belanda. Wow, pasti seru nih!

23. Alasan “W” untuk Waffles Paradise.

Sumber Foto: www.cheria-travel.com

Whoaaaa…! I can’t ignore this delicious food! Di Belgia nanti, selain cokelatnya, jangan lupa juga untuk cobain Waffle nya dengan berbagai pilihan topping. Melihatnya aja udah bikin ngiler. Cheria Holiday ngertiin banget deh. 😀

24. Alasan “X” untuk Xmas in Western Europe.

Sumber Foto: www.annmariejohn.com

Kalau ini alasan yang tentunya melihat timing ya. Siapa tau kamu penasaran ingin merasakan suasana Xmas atau natal di Eropa Barat seperti di film-film. Coba dihubungi aja Tim Cheria Holiday nya. 🙂

25. Alasan “Y” untuk Your Special Photo at Trocadero Square.

Sumber Foto: www.vjencaniceparis.com

Make your special photo here! Jangan lupa, abadikan momen indah kamu bersama orang tercinta dan Cheria Holiday tentunya, di Trocadero Square ya. Trocadero Square adalah alun-alun terkenal di kota Paris, Perancis, karena berada tidak jauh dari Menara Eiffel dan biasanya jadi spot tempat berfoto paling laris dengan latar belakang Menara Eiffel. Lihat aja foto di atas. Special dan indah, kan?

26. Alasan “Z” untuk Zaanse Schanz.

Sumber Foto: www.cheria-travel.com

Dan, alasan terakhir adalah “Z” untuk Zaanse Schans. Zaanse Schans adalah desa wisata yang populer, unik dan menarik di Belanda. Nah, di sinilah kamu bisa melihat pembuatan Klompen, mencicipi Lekker ataupun foto-foto dengan suasana desa khas Belanda bersama Cheria Holiday.

Nah, bagaimana, guys? Alasan A sampai Z yang saya buat tentang Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Holiday keren dan seru banget, kan?  

MENGAPA MEMILIH CHERIA HOLIDAY?

Terakhir, kalau tadi saya sudah buatkan 26 list alasan mengapa Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Holiday itu seru dan tak terlupakan, sekarang coba kamu simak alasan saya mengapa memilih Cheria Holiday dibandingkan dengan agen travel wisata halal lainnya berikut ini.

Pevita Pearce aja pakai jasa Tour Halal dari Cheria Holiday. Masa kamu engga? Eh.. pertanyaannya buat saya juga deng. Hehe. Semoga kita bisa cepat punya rezeki untuk merasakan serunya Tour Halal bersama Cheria Holiday ya. Aaamiin. 

Nah, jadi tunggu apa lagi? Yuk kita mulai menabung dari sekarang dan buat planning terbaik untuk merasakan serunya Tour Halal Eropa Barat bersama Cheria Holiday yang pastinya akan menjadi pengalaman tak terlupakan sepanjang hidup! Buruan kepoin website dan media sosialnya ya!

 

Sumber Referensi:

  1. Website Resmi Cheria Holiday Tour Travel, www.cheria-travel.com
  2. Akun Media Sosial Cheria Holiday Tour Travel
  3. Wikipedia
  4. https://www.cheria-travel.com/2018/06/paket-tour-halal-eropa-barat.html
  5. http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/travelling/17/04/20/oop0j1328-spanyol-dinobatkan-negara-terbaik-dunia-untuk-berlibur

Disclaimer:

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Cheria Holiday ke-#7 2018 “Wisata Halal Eropa Barat dan Eropa Timuryang diadakan oleh Cheria Holiday Tour & Travel. Seluruh referensi tulisan dan sumber gambar telah tercantum di atas.

How many stars for this post?

81 Komentar

Joe Candra P · Juli 7, 2018 pada 1:33 am

WOW asyik yah bang, seru kayaknya tuh ke Eropa, btw ane jg suka jingle nya bang, sampe2 ane ngover heheh

Like it?

    Firmansyah · Juli 7, 2018 pada 9:03 pm

    Iya Bang Joe. Eropa itu destinasi impian banget ya. Apalagi kalo kesananya bareng Cheria Holiday. Makin perfect.

    Like it?

Deva Mahensyah · Juli 7, 2018 pada 9:21 pm

Wah ini lengkap banget mas. Bisa ya dibikin list gitu dari A sampai Z. Kreatif banget.
Jadi pengen juga ke Eropa Barat sama Cheria Holiday. Pasti seru..

Like it?

    Firmansyah · Juli 7, 2018 pada 9:46 pm

    Hehe iya makasih ya. Semoga kita segera dapat rejeki ke Eropa ya. 🙂

    Like it?

Hendra Suhendra · Juli 8, 2018 pada 8:03 am

Salam kenal. Wah lengkap banget, dari A-Z ada semua. Bisa aje si abang. Pengennnn ke Eropa…..

Like it?

    Firmansyah · Juli 9, 2018 pada 12:36 am

    Salam kenal juga ya Mas Hendra. Hehe.. soalnya Tour Halal ke Eropa Barat bareng Cheria Holiday memang menarik banget mas. Saking menariknya, saya sampe punya ide bikin list nya dari A – Z. 😀

    Like it?

Irma Khania · Juli 10, 2018 pada 6:32 pm

Sumpah bang ini bikin mupeng. Lengkap banget list nya dari A – Z. Eropa emang the best. Baru tau nih ada agen travel Cheria Holiday. Kayaknya seru bangeett..

Like it?

    Firmansyah · Juli 10, 2018 pada 9:33 pm

    Iya mbak, Tour Halal bersama Cheria Holiday emang recommended kok. Dicoba aja mbak hehe…

    Like it?

Rizky Putra · Juli 11, 2018 pada 10:22 am

Bener-bener bikin pengen ke Eropa bang tulisan ente,,, hiks

Like it?

    Firmansyah · Juli 11, 2018 pada 12:08 pm

    Langsung cuss… contact Cheria Holiday 😀

    Like it?

Fajar Putra · Juli 15, 2018 pada 5:02 pm

Wah,, keren banget ya Eropa Barat..
Bang Firman jangan lupa ajak2 ane kalo ke Eropa hehe…

Like it?

    Firmansyah · Juli 15, 2018 pada 5:11 pm

    Aaaaamiiiin… Semoga dapat rejeki tak terduga untuk bisa ke Eropa ya. 🙂

    Like it?

Novi Damayanti · Juli 15, 2018 pada 5:06 pm

Fix…!!! Bikin mupeng pengen ke Eropaaaaaa…. 🙁 🙁 🙁

Like it?

    Firmansyah · Juli 15, 2018 pada 5:10 pm

    Aku juga pengen kok mbak… 🙁

    Like it?

Rustam · Juli 16, 2018 pada 10:39 pm

Salam kenal kembali mas, wah keren ulasannya nih mas lengkap buangeet, hehe dari a sampai z. Bersama Cheria Holiday, menjadikan perjalanan wisata menjadi aman dan nyaman tentunya ya mas.

Like it?

    Firmansyah · Juli 16, 2018 pada 10:42 pm

    Hahaha iya betul mas. Dan Insya Allah alasan dari A-Z itu bisa terwujud bersama Cheria Holiday. 🙂

    Like it?

liana · Juli 17, 2018 pada 11:57 am

wah, seru banget itu sih mas Firman.
Eropa jadi salah satu benua impian saya untuk liburan, cuma belum tau kapan bisa ke sana >.<
bisa jadi mungkin nanti ambil paket tour Cheria Travel hihi

asli, artikel ini keren banget! semoga beruntung ya mas 🙂

Like it?

    Firmansyah · Juli 17, 2018 pada 2:50 pm

    Iya bener mbak, Eropa jadi salah satu destinasi impian saya juga. Semoga ada rejeki ke sana ya mbak bareng Cheria Holiday. 🙂

    Makasih mbak Liana do’anya. Aaamiin.

    Like it?

dirga · Juli 18, 2018 pada 5:33 am

keren bang, pengen lamaran di depan menara paris juga, tapi belum ada yang mau dilamar haha

Like it?

    Andini Putri · Juli 18, 2018 pada 10:34 am

    Aaaaarrrrghhh…. Kesel baca ini artikel.
    Tanggung jawab lho bang firman. Ajak aku ke Europe… 🙁 🙁 🙁

    Like it?

      Firmansyah · Juli 18, 2018 pada 10:37 am

      Ampuuuuuuun. Semoga cepet dpt rejeki ke sana ya.

      Like it?

    Firmansyah · Juli 18, 2018 pada 10:36 am

    Haahaha… biar special moment gitu ya bang. Yowis,, cari dulu bang yang mau dilamarnya. Hahaa
    Kalo dpt yang bagus, sekalian cariin buat ane juga. wkwk

    Like it?

deddyhuang.com · Juli 18, 2018 pada 3:16 pm

mantep bener ya dari A sampai Z selalu menarik nih Eropa.

Like it?

    Firmansyah · Juli 19, 2018 pada 10:09 am

    Thanks Koh Ded sudah mampir. Iya ya koh, Eropa selalu menarik. 🙂

    Like it?

Feriald · Juli 18, 2018 pada 8:52 pm

Sampe geleng-geleng kepala lihat keeksotisan gambar dan tulisan yang kreatif. hehe

Like it?

    Firmansyah · Juli 19, 2018 pada 10:07 am

    Hehehe… Makasih banyak ya mas sudah mampir.
    Saya juga ikut geleng-geleng kepala nih. 😀

    Like it?

Aprilia Fatmawati · Juli 19, 2018 pada 8:59 am

Salam kenal bang,
Keren banget alasan A-Z nya jadi ngomporin yang baca pengen nyoba dari awal sampai akhir!

Like it?

    Firmansyah · Juli 19, 2018 pada 10:06 am

    Salam kenal juga ya Mbak April. 🙂
    Iya nih. Tp semoga gak sampe jadi kompor mleduk ya. Hehe

    Makasih sudah mampir ya mbak.

    Like it?

Himawan Sant · Juli 19, 2018 pada 9:35 am

Kapaaan yaaa aku kesampaian ke Eropa 😓
Makin mupeng aja nih lihat foto-foto artikelnya di cheria travel ..

Like it?

    Firmansyah · Juli 19, 2018 pada 10:04 am

    Saya juga nih mas. Semoga bisa cepat dapat rejeki ke Eropa ya. Aamiin. 🙂

    Like it?

Adhi Hermawan · Juli 19, 2018 pada 9:01 pm

Ajegile, keren banget nih Cheria Travel,…
mudahan aja aku bisa nyampe sana ya bang… kalo perlu bareng sama abang firman..

Like it?

    Firmansyah · Juli 19, 2018 pada 11:21 pm

    Hahaaha…Aaaamiiin. Kalo gitu kita planning aja yok mas traveling halal bareng ke Eropa sama Cheria. Hehee

    Like it?

Darafista Zahrani · Juli 20, 2018 pada 5:43 pm

Kerennn bangett. Mau juga dong ikut ke Eropa bang… hehe

Like it?

    Firmansyah · Juli 20, 2018 pada 10:53 pm

    Hehe… semoga ada rejeki ke Eropa dalam waktu dekat ya. Aaamiin.

    Like it?

Dimas Alif · Juli 20, 2018 pada 10:31 pm

Eropaaaaa…. I love it so much, bang,,, Ane baru tau tuh Cheria Holiday. Kyknya seru ya bang

Like it?

    Firmansyah · Juli 20, 2018 pada 10:53 pm

    Yupz, Cheria Holiday emang recommended sebagai Agen Travel Tour Halal. 🙂

    Like it?

alfianhoki · Juli 21, 2018 pada 9:05 am

beneran Sob, Eropa itu emang keren banget, masih keinget waktu dulu pagi – pagi ane maen salju. jadi waktu itu buat boneka pocong dari salju gitu 😀 😀 😀 😀 (dalam mimpi)

semoga sukses yak dengan harapannya.
salam blogger dan salam Hoki

Like it?

    Firmansyah · Juli 21, 2018 pada 2:17 pm

    Haahahaha… Bisa aja mas Alfian..
    Aaamiin.. makasih Alfian. Semoga bisa benar2 ke Eropa ya, tidak cuma di mimpi. 🙂

    Like it?

Hasan Basri · Juli 21, 2018 pada 1:51 pm

Baru denger nih agen travel Cheria Holiday. Kyknya seru ke Eropa pake agen travel,,,

Like it?

    Firmansyah · Juli 21, 2018 pada 2:19 pm

    Nah, sekarang jadi tau kan ya bang. 🙂 Coba diintip-intip dulu website dan sosmednya Cheria Holiday deh. Hehe

    Like it?

evrinasp · Juli 21, 2018 pada 5:19 pm

Saya sudah Dua Kali pakai cheria until we luar negeri, hasilnya memuaskan, good luck ya, Ada rencana mau ke luar negeri lagi pakai cheria jika Ada rezeki

Like it?

    Firmansyah · Juli 21, 2018 pada 9:14 pm

    Wah pasti seru yah mbak Evrina. Oh iya mbak Ev kan pernah menang lomba blognya Cheria juga ya.
    Semoga rejekinya nular ke saya juga ya, mbak. Aamiiiin.

    Like it?

Aprilia · Juli 21, 2018 pada 9:08 pm

Wah, kreatif nih tulisannya. out of the box. Dari A – Z, huuaaaa bikin ngiler semua.

Like it?

    Firmansyah · Juli 21, 2018 pada 9:15 pm

    Thank you Mbak April. 🙂
    Saya mbak, saya juga nulis artikel ini sambil ngiler membayangkan serunya. Hehe

    Like it?

masirwin · Juli 21, 2018 pada 9:30 pm

wauuu ternyata banyak juga yah

Like it?

    Firmansyah · Juli 22, 2018 pada 12:41 am

    Hehehe apanya nih mas yg banyak? 😀
    Kelebihan Cheria Holiday emang banyak kok. 🙂

    Like it?

      masirwin · Juli 27, 2018 pada 7:53 pm

      kalo banyak yuk cus ke Cheria Holiday 😀

      Like it?

        Firmansyah · Juli 28, 2018 pada 3:21 pm

        Cuss Mas Irwin…. 🙂 Kontek Cheria Holiday.
        Dijamin jelajah Eropa nya seru dan tak terlupakan.

        Like it?

Haya · Juli 24, 2018 pada 4:40 pm

Jadi pengen ke eropa

Like it?

    Firmansyah · Juli 25, 2018 pada 9:23 am

    Makasih ya Haya udah berkunjung. 🙂
    Kalo mau ke Eropa, nanti bareng Cheria Holiday aja biar gak ribet. Hehe

    Like it?

Santi K · Juli 25, 2018 pada 1:08 pm

Ih… tulisannya sukses bikin aku pengen ke Eropa juga. 🙁

Like it?

    Firmansyah · Juli 25, 2018 pada 1:21 pm

    Wah ,,,cepet-cepet kontak Cheria Holiday ya Santi… Hehee
    Siapa tau lagi ada promo ke Eropa. 🙂

    Like it?

Muhammad Fikri · Juli 26, 2018 pada 8:51 am

Kreatif banget nih bang… jadi pengen ke Eropa

Like it?

    Firmansyah · Juli 27, 2018 pada 2:28 pm

    Makasih bang Fikri. Cuss bang kontek Cheria Holiday 🙂

    Like it?

Habibi Blog Wannabe · Juli 27, 2018 pada 1:00 pm

Hmmm… Bang Firman tulisannya kenapa keren mulu siiii?
Yakin ini menang lagi deh. Huft.. 🙁

Like it?

    Firmansyah · Juli 27, 2018 pada 2:27 pm

    Makasih banyak ya suka baca tulisan saya. Perkataan dan do’a yang baik, diaminkan saja. Aaamiin. 🙂

    Like it?

Diar Ronayu · Juli 28, 2018 pada 4:53 pm

Kreatif sekali tulisannya, bikin orang pingin jalan2 ke Eropa sama Cheria Holiday ni. Salam blogger ya bang 😊

Like it?

    Firmansyah · Juli 28, 2018 pada 8:58 pm

    Makasih mbak Diar. 🙂
    Iya mbak. Saya juga pengen nih jalan2 sama Cheria Holiday. 🙂

    Like it?

Diar Ronayu · Juli 28, 2018 pada 4:55 pm

Kreatif sekali tulisannya.. jadi bikin pingin jalan2 ke Eropa bareng Cheria Holiday. Salam blogger ya bang 😊

Like it?

    Firmansyah · Juli 28, 2018 pada 8:58 pm

    Makasih mbak Diar. 🙂
    Iya mbak. Saya juga pengen nih jalan2 sama Cheria Holiday. 🙂

    Like it?

Fatimah · Juli 29, 2018 pada 6:07 am

Wow, lengkapp ya mas dr A smpe Z 😁😁. Mantapp dehh, jadi pengen ke Eropa sama travel Cheriaa😄

Like it?

    Firmansyah · Juli 29, 2018 pada 10:32 am

    Hehehe iya mbak. Travel ke Eropa Barat sama Cheria Holiday emang lengkap banget kok. 🙂

    Like it?

Novia Syahidah Rais · Juli 30, 2018 pada 1:29 pm

Eropa Barat memang bikin penasaran ya, banyak banget tempat yang indah di sana. Apalagi dengan paket halal, lebih mantap.

Like it?

    Firmansyah · Juli 30, 2018 pada 3:39 pm

    Betul banget, mbak. Lebih mantap lagi kalo paket halalnya dari Cheria Holiday. Makin Sempurna deh. 🙂

    Like it?

dhika suhada · Juli 30, 2018 pada 2:32 pm

Keren banget ini bang. Tour nya keren, reviewnya juga jempol. Pokoknya A-Z superrrrrb.

Like it?

    Firmansyah · Juli 30, 2018 pada 3:37 pm

    Makasih banyak ya bun. Iya, ini saya bikin dari A sampai Z, karena memang Cheria Holiday itu komplit banget.. 🙂 🙂 🙂

    Like it?

dhika suhada · Juli 30, 2018 pada 2:34 pm

Aaaaaw… Kereeeen banget ini bang. Tulisannya keren. Agent Tour nya juga keren. Cheria Holiday emang top. Pokoknya A-Z superb.

Like it?

    Firmansyah · Juli 30, 2018 pada 3:33 pm

    Setujuu bunda.. Cheria emang komplit. 🙂

    Like it?

Sadida · Agustus 4, 2018 pada 12:53 pm

Mantap jiwa. Subhanallah. Barakallah!!! Jadi pengen coba 😂

Like it?

    Firmansyah · Agustus 4, 2018 pada 3:53 pm

    Makasih Sadida for coming here. Iya dong. Cobain ke Eropa sama Cheria Holiday. 🙂

    Like it?

Aliska Nurul · Agustus 4, 2018 pada 3:28 pm

Arrrgghh… semoga beruntung ya bang. Ini tulisannya bikin mupeng banget. 🙁

Like it?

    Firmansyah · Agustus 4, 2018 pada 3:54 pm

    Aaamiin. Sama kok mbak. Saya juga bikin artikelnya sambil mupeng juga pengen kesana. 😀

    Like it?

Arif Syakirin · Agustus 4, 2018 pada 3:45 pm

Keren banget mas artikelnya. Kreatif. Semoga juara 1 ya mas.

Like it?

    Firmansyah · Agustus 4, 2018 pada 3:54 pm

    Aaamiin Allahumma Aaamiin. Syukron mas Arif kunjungannya. 🙂

    Like it?

Syarifa · Agustus 7, 2018 pada 8:37 am

Kreatif banget sih emang artikel ulasannya…
Gak kaget klo menang lagi nanti. Gud lak bang…

Like it?

    Firmansyah · Agustus 7, 2018 pada 10:18 am

    Terima kasih banyak ya kunjungannya. Aaamiin Yaa Rabb.

    Like it?

Didi Syaiful · Agustus 7, 2018 pada 10:54 pm

Sebagai orang yang gak pernah baca2 tentang Eropa, pas baca artikel ini kok jadi pengen banget yak ksana… Kereen. Kreatif!

Like it?

Fitri Khalida · Agustus 8, 2018 pada 8:59 am

Dari A sampai Z? Huaaaa,,,, Eropa emang top! Kreatif bgt artikelnya, bang…
Moga menang yak …

Like it?

    Firmansyah · Agustus 8, 2018 pada 10:28 am

    Makasih kunjungannya ke blog ini, Mbak Fitri

    Like it?

kennzeichen schlüsselanhänger · September 7, 2018 pada 10:04 pm

bookmarked!!, I like your site!

Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This