Halo Sobat Bang Firman’s Blog …

Bagi sebagian blogger, khususnya seorang ‘blog contest hunter‘, mengikuti lomba menulis blog bisa diibaratkan seperti bermain game di smartphone, minum kopi atau bahkan makan mie instan. Kenapa? karena mengikuti lomba menulis blog itu selalu sukses membuat ketagihan, apalagi kalau sudah pernah merasakan sensasi menjadi salah satu pemenangnya. Rasanya ingin terus mencoba lagi dan lagi.

Berbicara tentang seluk beluk dunia blog dan dinamika lomba menulis blog, fakta yang ada hingga saat ini bahwa keberadaan lomba menulis blog tetap memiliki trend yang baik dan masih banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari pelajar/mahasiswa, ibu rumah tangga, guru, pekerja kantoran, bahkan blogger freelance dan profesional sekalipun. Lomba menulis blog menjadi salah satu jenis lomba yang sering diadakan oleh berbagai penyelenggara, selain lomba foto, video, gambar atau desain, karya tulis ilmiah, dan lain sebagainya.

Sumber Ilustrasi: www.pexels.com

Hal tersebut bisa diketahui dari banyaknya jumlah lomba menulis blog yang biasanya tidak kurang dari 10 hingga 15 penyelenggara setiap bulannya. Jumlah yang cukup banyak, bukan? Apalagi dengan beragamnya pilihan hadiah menarik yang ditawarkan oleh masing-masing penyelenggara. Pasti membuat siapapun ingin mencoba peruntungannya.

Selain untuk mendapatkan bonus hadiah, mengikuti lomba menulis blog tentunya memberikan kita beberapa manfaat lainnya, seperti menjaga keaktifan blog dengan mengupdate tulisan untuk lomba, melatih kemampuan dan disiplin menulis, meningkatkan traffic dan kunjungan blog, dan masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari lomba menulis blog.

Nah, salah satu penyelenggara yang terkenal konsisten mengadakan lomba menulis blog ‘setiap bulannya‘ adalah DUMET School. Iya serius, setiap bulan. Nggak percaya? Coba tanyakan saja pada Google. 🙂

Sudah kenal dengan DUMET School?

DUMET School merupakan tempat atau lembaga kursus bidang IT yang meliputi kursus website, kursus desain grafis dan kursus digital marketing terbaik di Jakarta dan Depok. DUMET School sudah berdiri sejak 2013 dan telah memiliki lulusan lebih dari 8000 orang. Dan hingga saat ini, DUMET School juga telah memiliki 5 cabang tempat kursus di antaranya: Tebet, Srengseng, Grogol, Kelapa Gading, dan Depok.

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, selain menjadi tempat kursus IT terbaik di Jakarta, DUMET School juga cukup terkenal di kalangan blogger sebagai salah satu penyelenggara yang konsisten mengadakan lomba menulis blog setiap bulannya. Hal tersebut pastinya memberikan kebahagiaan dan angin segar bagi para pemburu lomba menulis blog. Dan sekarang saatnya saya ingin memberitahu beberapa hal seru yang bisa kamu jadikan alasan untuk mencoba ikutan lomba menulis blog DUMET School setiap bulannya. Siapa tau kamu beruntung dan terpilih menjadi salah satu pemenangnya!

Berikut adalah lima alasan seru untuk kamu ikutan lomba menulis blog DUMET School:

 #1. Penyelenggara yang Terpercaya dan Suportif 

Sebagai lembaga kursus IT terbaik di Ibukota sekaligus penyelenggara tunggal lomba menulis blog yang secara rutin diadakan setiap bulannya, DUMET School mampu menunjukkan profesionalismenya sebagai penyelenggara lomba yang terpercaya dan berkualitas. Hal tersebut bisa diketahui dari adanya pengumuman pemenang secara transparan, jujur, dan tepat waktu serta daftar pemenang dan testimoni yang dipublikasi di website dan media sosial. 

Selain itu, DUMET School pun sangat suportif atau mendukung penuh para blogger untuk bersama-sama meramaikan dan memeriahkan lomba menulis blog yang diadakan setiap bulannya, terlebih jika kamu adalah salah seorang murid di tempat kursus DUMET School ini, sudah pasti kesempatan lomba blog ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

 #2. Ajang Pembelajaran dan Uji Kemampuan bagi Blogger Pemula 

Jika kamu adalah seorang blogger pemula, khususnya dalam mengikuti lomba menulis blog, maka di lomba menulis blog DUMET School ini kamu tidak perlu merasa khawatir, takut atau pesimis. Anggap saja kesempatan ikutan lomba menulis blog DUMET School ini sebagai ajang atau media pembelajaran dan uji kemampuan diri untuk mengukur sejauh mana pemahaman dan praktik nyata diri kamu tentang blog serta tantangan untuk menghasilkan konten tulisan yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain.

Ada peribahasa populer yang berbunyi “cobalah dan perhatikanlah maka engkau akan tahu” dan “tak kenal maka tak sayang”, jadi percaya dirilah untuk mencoba dan tantang dirimu untuk mengikuti lomba menulis blog DUMET School ini agar kamu bisa mengetahui dan memiliki pengalaman dalam mengikuti lomba-lomba di DUMET School.

 #3. Tema yang Variatif dan Persyaratan yang Mudah 

Alasan seru selanjutnya untuk ikutan lomba menulis blog DUMET School adalah temanya yang variatif atau berubah-ubah setiap bulannya. Hal ini tentunya menarik, karena secara tidak langsung DUMET School ingin menguji ide dan kreatifitas blogger dalam meramu dan merangkai tema yang telah ditentukan menjadi sebuah karya tulisan yang informatif dan patut diapresiasi.

Sumber Ilustrasi: www.c2live.com

Selain tema yang berbeda-beda, persyaratan dan peraturan untuk mengikuti lomba menulis blog DUMET School pun cukup mudah dan simple. Kita hanya diminta untuk menulis sebuah artikel dengan judul yang unik, kreatif dan menarik serta karya tulisan yang original alias bukan hasil plagiat. Kemudian, tulisan harus berjumlah minimal 300 kata, tidak lupa untuk menggunakan kata kunci yang diminta, memberikan backlink, share artikel di media sosial serta kewajiban memasang banner lomba pada blog. Bagaimana? mudah kan? 🙂

 #4. Waktu Pelaksanaan yang Teratur dan Hadiah yang Menarik 

Menariknya lagi, lomba menulis blog DUMET School memiliki timing dan schedule lomba yang teratur setiap bulannya. Kamu bisa mendaftar mulai dari tanggal 1 sampai 25. Dan jika bulan ini kamu belum terpilih jadi juara, kamu bisa ikut lagi di bulan berikutnya. Berikut adalah penjelasan schedule pelaksanaannya:

  • Pendaftaran dibuka mulai tanggal 1.
  • Pendaftaran ditutup sampai tanggal 25.
  • Pengumuman dan pembagian hadiah setiap tanggal 29.
  • Pendaftaran bulan berikutnya dibuka lagi mulai tanggal 1.

Selanjutnya yang tidak kalah menarik dari lomba menulis blog DUMET School pastinya adalah hadiah yang ditawarkan kepada para pemenang setiap bulannya. Sebagai bentuk apresiasi atas karya tulisan yang telah dibuat oleh para blogger, DUMET School memberikan hadiah uang tunai dan voucher pulsa sebesar total Rp. 2.350.000 setiap bulannya dengan rincian sebagai berikut:

 #5. Daftar Pemenang dan Ranking Blogger yang Memotivasi 

Terakhir, bagi saya pribadi hal yang seru dan menarik dari lomba menulis blog DUMET School adalah kita bisa mengetahui peringkat 10 besar blogger peserta lomba setiap bulannya. Urutan peringkat, nama blogger, asal domisili beserta link tulisan pemenang pun secara rapi dan lengkap didokumentasikan per bulan oleh DUMET School di laman websitenya. Jadi, kita bisa melihat bagaimana tulisan-tulisan para pemenang langsung dari link yang dicantumkan di daftar tersebut. 

Kalau kamu termasuk yang rutin mengikuti lomba menulis blog DUMET School setiap bulannya dan sering terpilih menjadi salah satu juaranya, maka kamu juga bisa melihat bagaimana perkembangan perubahan posisi atau peringkat kamu dan blogger-blogger lainnya setiap bulan. Keren banget, kan? Pastinya pemeringkatan ini juga bisa memotivasi kita untuk terus meningkatkan kemampuan dan menghasilkan karya yang lebih baik. *By the way, belum ada nama saya di daftar pemenangnya, semoga next time ada nama saya juga di sana. Aamiin. 

Sumber Ilustrasi: dki-indonesiabermutu.org

Nah, itu dia lima alasan seru untuk kamu ikutan lomba menulis blog DUMET School. Patut dicoba setiap bulannya karena bisa jadi kamulah pemenang selanjutnya. Namun yang paling penting dan utama, jadikan ajang lomba menulis blog ini sebagai media pembelajaran untuk peningkatan kualitas tulisan. Jadikan karya tulisanmu bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Selamat mencoba!

Disclaimer:

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition DUMET School Desember 2018.

How many stars for this post?

26 Komentar

Adhi Nugroho · Desember 25, 2018 pada 10:00 am

Nah, ini dia! Saatnya Mas Firman masuk ke dalam daftar para jawara Lomba Blog Dumet School. Amin Ya Rabb.

Terima kasih atas informasi dan artikelnya, Mas. Salam hangat.

*saya juga belum pernah ikutan.

Like it?

    Firmansyah · Desember 25, 2018 pada 10:55 am

    Aaaamiiin Mas Nodi. Terima kasih banyak kunjungan dan supportnya. Saya juga pertama kali ini. Hehe …

    Salam hangat kembali.

    Like it?

Aminnatul Widyana · Desember 25, 2018 pada 12:13 pm

Aku belum pernah coba ikutan lomba di Dumet school ini. Sering dapat beritanya juga sih. Tapi sampai sekarang juga belum nyoba sama sekali heheee… Next mungkin ya, kalo pas ada tema yg cocok

Like it?

    Firmansyah · Desember 25, 2018 pada 3:37 pm

    Wah sama ternyata ya kita mbak. Ini aku juga pertama kali. Tapi memang layak dicoba sih, lumayan untuk blogging challenge setiap bulan. 😎

    Like it?

Joe Candra · Desember 25, 2018 pada 6:53 pm

wah mantab yah bang ikutan Dumet nih, oia proses transfernya jg cepet lho hehehe

Like it?

    Firmansyah · Desember 25, 2018 pada 8:25 pm

    Wah wah… ternyata ada kabar gembira lain dari Bang Joe. 😄😅 Semoga bisa merasakan juga sensasi proses itu ya, biar kayak Bang Joe. 😇

    Thanks Bang Joe for your visit and comment. 🙏

    Like it?

love from Jogja · Desember 26, 2018 pada 1:34 pm

5 alasan yang keren dan masuk akal mas. Setuju.

Like it?

    Firmansyah · Desember 26, 2018 pada 5:20 pm

    Iya mbak. Hehehe. Terima kasih Mbak Yuni kunjungan dan komentarnya …:)

    Like it?

April Sants · Desember 26, 2018 pada 3:09 pm

Kalau dilihat dari Top Ten pemenang bulanan, banyak banget ya blogger mastah maupun pemula sudah yang ikutan Lomba Blog DUMET School. Emang tidak bisa dilewatkan nih lombanya. Hadiahnya lumayan juga.

Like it?

    Firmansyah · Desember 26, 2018 pada 5:19 pm

    Iya yah Mbak April, termasuk Mbak April salah satunya, blogger mastah langganan di lomba blog DUMET. Hehehe..

    Like it?

Amir · Desember 27, 2018 pada 6:06 am

Saya udah 3 kali menang, juara 2, 4 sama 3, dari entah berapa kali saya ikut, mungkin 7 kali

Like it?

    Firmansyah · Desember 27, 2018 pada 8:59 am

    Mas Amir emang juara dan blog contest hunter sejati. Hehehe… *angkat dua jempol
    Terima kasih sudah berkunjung ya mas. 🙂

    Like it?

Feriald · Desember 27, 2018 pada 10:47 am

The next winner in DUMET Blog Competition. Hehe keren om. kalau yang sering ikutan lomba menulis mah emang beda tulisannya. Hehe

Like it?

    Firmansyah · Desember 27, 2018 pada 1:40 pm

    Hehe Aaamiiin Yaa Rabb. Makasih ya Om Ferry atas kunjungan, komentar dan support do’anya.

    As always, Kang Ferry pastinya lebih keren.
    Thank you …

    Like it?

Nurdin Sikalem · Desember 28, 2018 pada 2:26 pm

nah, benar sekali, mengikuti lomba blog memang banyak sekali manfaatnya, insa allah akan ikut serta di lain waktu, thakns mas konten nya, benar-benar bermanfaat

Like it?

    Firmansyah · Desember 29, 2018 pada 9:34 pm

    Yuk Kang Nurdin dicoba ya lomba menulis blog DUMET School bulan-bulan berikutnya. Terima kasih kunjungannya ya …

    Salam blogging.. 🙂

    Like it?

Tri Bintang · Desember 29, 2018 pada 6:08 pm

yap saya sangat setuju sama paragraf pertama heheheh, kalo udah pernah merasakan sensasi kemenangan rasanya pengen terus mencoba.

Like it?

    Firmansyah · Desember 29, 2018 pada 9:36 pm

    Hehehe.. gak bisa dipungkiri kan ya?
    Jangan lupa dicoba ya lomba menulis blog DUMET School nya.. 😀

    Like it?

sabda awal · Desember 31, 2018 pada 7:57 am

saya udah mantau Dumet ini, sejak lama rutin banget ngadain kontes, tiap bupan malah… cocok bagi blogger yang mau mengasah kreatifitas menulis untuk bersaing dengan blogger lainnya

Like it?

    Firmansyah · Desember 31, 2018 pada 11:18 am

    Betul sekali. Lomba Menulis Blog DUMET School ini cocok banget untuk ajang kompetisi setiap bulan bagi setiap blogger. 🙂 Karena temanya yang menantang setiap bulannya.

    Like it?

Viral · Januari 5, 2019 pada 8:35 pm

punya sensasi tersendiri memang jika bisa memenangkan kontes blog, dumet school memang sudah lama bikin kontes kontes, salut bagi yg suka mengikuti info nya

Like it?

    Firmansyah · Januari 5, 2019 pada 11:48 pm

    Betul mas…kebetulan saya juga baru kali ini ikut mencoba. Makasih ya sudah berkunjung dan komentar. 🙂

    Like it?

Rudi G. Aswan · Januari 10, 2019 pada 2:32 pm

Keren, Mas. Baru kali pertama ikut langsung dapat juara deh. Ayo ikut lagi biar merangkak naik. Asyiiik banget kan sekalian update blog. Selamat!

Like it?

    Firmansyah · Januari 10, 2019 pada 4:57 pm

    Hehehe iya Mas Rudi makasih ya. Insya Allah kalau temanya cocok dan sempat ikutan, pasti ikutan. 😀

    Like it?

Nunung · Januari 15, 2019 pada 10:24 pm

Dari dulu mau ikutan lomba Dumet School ini gak jadi-jadi. Hadiahnya oke . Apalagi diadain tiap bulan. By the way aku tau sekolah IT dan desain grafis DUmet School ini malah dari lomba -lomba blognya yang diadain tiap bulan loh.

Like it?

ainun · Maret 17, 2019 pada 6:08 pm

pingin nih dilain waktu ikutan lomba blognya dumet, tapi selalu ketinggalan info

Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: Oops! Sorry. The content is protected :)