Mengenal Apartemen SKY HOUSE BSD+ Hunian Ideal Dambaan Generasi Milenial

Halo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Kalian setuju tidak sih, kalau saya katakan bahwa gaya hidup, ide, pemikiran, terobosan, dan segala hal yang bersangkutan dengan generasi milenial itu sangat menarik dan seru untuk diperbincangkan? Saya pribadi pastinya setuju sekali!

Seperti yang dapat kita saksikan dan rasakan dalam kehidupan sehari-hari saat ini, generasi milenial sebagai bagian dari kelompok masyarakat yang dominan terkesan memiliki kecenderungan menghabiskan uang mereka untuk membeli barang atau sesuatu yang diinginkan, bepergian mencari pengalaman, bersenang-senang bersama teman sepergaulan, baru kemudian terpikirkan mengumpulkan uang untuk membeli rumah atau apartemen sebagai tempat tinggal.

Singkatnya, memiliki hunian atau tempat tinggal masih belum menjadi prioritas utama bagi sebagian generasi milenial, khususnya di Indonesia. Meski demikian, bukan berarti generasi milenial tidak memiliki keinginan untuk membeli properti atau tempat tinggal sendiri. Selain harga properti yang menjadi pertimbangan, biasanya generasi milenial memiliki standar dan konsep hunian yang cukup ideal dan terbilang berbeda dari generasi sebelumnya.

Alasan Generasi Milenial Lebih Memilih Tinggal di ApartemenMisalnya, generasi milenial tidak ingin hunian yang konsepnya terlalu standar. Sebaliknya, mereka lebih tertarik dengan konsep hunian yang fungsional. Mereka juga ingin sesuatu yang mengedepankan estetika ruangan dan desain bahkan fitur yang canggih, sehingga rumah atau apartemen yang mereka miliki nantinya bisa menjadi salah satu pencapaian dan kebanggaan tersendiri bagi mereka.

Berbicara tentang hunian dan tempat tinggal, kini tentu bukan rahasia lagi jika banyak generasi milenial yang sudah mapan ternyata lebih memilih apartemen sebagai hunian atau tempat tinggal mereka. Selain karena tidak terlalu repot dalam merawatnya, biasanya apartemen berlokasi sangat strategis, seperti di jantung kota serta tidak jauh dari tempat kerja dan fasilitas publik lainnya.

Oleh karena itu, banyak generasi milenial yang memilih cara berbeda dibanding generasi sebelumnya soal memilih tempat tinggal. Mereka kebanyakan lebih suka tinggal di apartemen dan tidak berencana tinggal di rumah tapak dalam waktu dekat. Walau demikian, memilih apartemen sebagai hunian juga perlu berbagai pertimbangan yang matang.

Nah, bagi kalian yang berencana ingin membeli apartemen untuk tempat tinggal pribadi atau untuk dijadikan ladang investasi, pastikan kalian memperhatikan dan mengedepankan 7 poin tips berikut ini agar tidak salah pilih dan tidak menyesal nantinya. Apa sajakah? Mari kita bahas satu per satu ya. 

7 Tips Membeli Apartemen

1. Pilih Apartemen yang Berlokasi Strategis

Sebagai poin tips pertama, pilihlah lokasi apartemen yang strategis dengan beberapa pertimbangan, seperti berdekatan dengan lokasi kerja, akses jalan tol, fasilitas publik, dan juga transportasi umum. Mengapa? Tentu saja karena hal ini akan menghemat biaya pengeluaran transportasi kalian sehari-hari. Jadi, biayanya bisa dihemat juga untuk membayar cicilan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen).

2. Tanyakan Fasilitas Pendukung

Salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik membeli apartemen adalah karena punya kelengkapan fasilitas pendukung gaya hidup serta keamanan dan ketertiban apartemen. Seperti kolam renang, taman bermain anak-anak, tempat gym, jogging track, lapangan olahraga, dan lain sebagainya. Maka, pastikan untuk menanyakan apa saja fasilitas yang kalian bisa gunakan. Jangan lupa juga untuk tanya dan cek biaya iuran pemeliharaan lingkungannya ya!

3. Amati Fasilitas Umum di Sekitar Apartemen

Selain fasilitas pendukung yang disediakan oleh pihak properti, ada baiknya juga jika kalian menyempatkan waktu untuk mencari tahu fasilitas-fasilitas umum apa saja yang ada di sekitar apartemen. Misalnya klinik, rumah sakit, tempat ibadah, bank, sekolah, mall atau pusat perbelanjaan, pasar, food court, supermarket, dan lain sebagainya. Semua hal ini akan membantu mendukung aktivitas kalian sehari-hari.

4. Perhatikan Akses Jalan dan Fasilitas Transportasi Umum di Sekitar Apartemen

Saat hendak membeli apartemen, baiknya kalian juga memperhatikan akses jalan seperti kemudahan akses menuju jalan tol dan berbagai fasilitas transportasi umum di sekitar apartemen. Kini, telah banyak proyek apartemen yang dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). Itu berarti, hunian berada di lokasi dekat dan terhubung dengan transportasi publik seperti KRL Commuter Line, LRT, atau MRT. Jadi, pastikan dan perhatikan ya!

5. Cari Tahu Kredibilitas Pengembang

Tips selanjutnya sebelum kalian membeli apartemen adalah coba untuk mencari tahu lebih jauh tentang kredibilitas pengembang. Cari sebanyak mungkin informasi mengenai perusahaan pengembang, agar terhindar dari berbagai modus developer nakal. Jadi, wajib hukumnya bagi kalian untuk cari tahu track record pengembang sebelum membeli ya!

6. Cek Izin Legalitas dan Perizinan Bangunan Apartemen

Tentu kalian tidak mau kan kalau unit hunian apartemen yang dibeli tersangkut masalah legalitas izin dan sebagainya? Maka dari itu, pastikan legalitasnya dengan cara mengecek izin dan legalitas dari pendirian apartemen. Apakah pihak developer sudah mengantongi sertifikat apartemen, seperti Hak Guna Bangunan (HGB), surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), serta sertifikat Surat Izin Penggunaan Penunjukan Tanah (SIPPT).

7. Pilih Unit Apartemen Sesuai Kebutuhan dan Budget

Apartemen biasanya terdiri atas berbagai tipe, mulai dari tipe studio, 1 bedroom, 2 bedroom, 3 bedroom, dan lain sebagainya. Tentunya kalian harus tahu mengenai hal ini agar dapat membantumu menemukan unit apartemen yang tepat. Apalagi harga dari masing-masing tipe unit berbeda-beda. Jadi, pastikan kalian memilih apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kalian miliki.

Ada sedikit tips tambahan untuk poin ketujuh ini. Jika kalian ingin mendapatkan apartemen dengan harga diskon, coba beli apartemen pada saat pre-order atau soft launching. Developer apartemen biasanya memberi diskon besar-besaran kepada calon pembeli pada saat soft launching. Pastinya ini bisa jadi trik buat kalian untuk membeli unit apartemen di bawah harga normal.

*****

Pertanyaan: Memangnya ada apartemen yang berlokasi strategis, memiliki fasilitas pendukung dan fasilitas umum yang lengkap di sekitarnya, harga terjangkau, dan dikelola oleh pengembang yang kredibel dan tepercaya sehingga aman dan layak dijadikan rekomendasi untuk para generasi milenial?
Jawaban: Tentu saja ada. Apartemen SKY HOUSE BSD+ pilihannya! Semua jawaban atas keinginan memiliki apartemen yang ideal ada pada Apartemen SKY HOUSE BSD+, khususnya bagi kalian, generasi milenial!
Mengenal Apartemen SKY HOUSE BSD+ Hunian Ideal Dambaan Generasi Milenial

Apartemen SKY HOUSE BSD+ Tower Leonie dan Jervois. Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Mengenal Apartemen SKY HOUSE BSD+ Hunian Ideal Dambaan Generasi Milenial

Apartemen SKY HOUSE BSD+ yang proses penyelesaian pembangunannya masih terus berlanjut. Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Nah, sekarang sudah tahu jawabannya, kan? 😀 So, jika kalian memang sedang mencari apartemen untuk dijadikan hunian pribadi atau sebagai investasi, maka Apartemen SKY HOUSE BSD+ ini bisa jadi pilihan rekomendasi yang sangat ideal dan menjanjikan untuk kalian.

MENGENAL APARTEMEN SKY HOUSE BSD+

For your information, SKY HOUSE BSD+ adalah apartemen yang mengusung konsep Singapore Living yang menekankan unsur alam, pemandangan, arsitektur, hiburan, dan komunitas internasional, sehingga membuat kalian bisa merasakan kehidupan layaknya di negara Singapura. SKY HOUSE BSD+ memperkenalkan kekuatan Singapura yang terkait dengan pengembangan properti termasuk Innovative Building Technology, Integrated Intelligent System, Stunning Community Landscape, Professional Management Team, dan International Community Culture.

Mengenal Apartemen SKY HOUSE BSD+ Hunian Ideal Dambaan Generasi Milenial

Gerbang utama apartemen SKY HOUSE BSD+ Tower Leonie dan Jervois. Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Apartemen SKY HOUSE BSD+ terletak di sebelah barat Jakarta, tepatnya di Jalan BSD Raya Utama CBD 55 LOT III.1, III.2, LOT III.3, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Posisinya persis bersebelahan dengan AEON Mall BSD City, mall atau pusat perbelanjaan premium berkonsep Jepang yang terkenal, serta terhubung akses menuju ke kawasan Digital Hub yang digadang-gadang akan menjadi Silicon Valley-nya Indonesia pada masa depan.

Apartemen SKY HOUSE BSD+ dikembangkan oleh Risland Holdings, perusahaan real estat multinasional yang berbasis di Hong Kong yang menawarkan berbagai layanan seperti pengembangan perumahan, operasi real estat komersial, manajemen properti dan konstruksi, serta operasi infrastruktur.

Mengenal Apartemen SKY HOUSE BSD+ Hunian Ideal Dambaan Generasi Milenial

Apartemen SKY HOUSE BSD+ yang berdampingan dengan AEON Mall BSD City. Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Pada tahun 2018, Risland telah mengembangkan proyek-proyek pendorong inovatif pembangunan perkotaan dan perbaikan lingkungan perumahan di banyak negara termasuk Amerika Serikat, Selandia Baru, Thailand, India, Indonesia, dan lain sebagainya. Dengan teknologi bangunan terbaru, komunitas intelijen yang komprehensif, dan model pengembangan perumahan baru lainnya, SKY HOUSE BSD+ akan membuat konsep tradisional hunian di Indonesia menjadi naik level dengan standar dan konsep yang lebih canggih dan modern.

Maps SkyHouse Apartment

Maps SkyHouse ApartmentMaps SkyHouse ApartmentSKY HOUSE BSD+ memang terbilang sangat strategis karena terletak di jantung kota BSD City dan persis di samping pusat perbelanjaan. Lokasinya sangat perfect karena aksesnya mudah untuk menuju kawasan-kawasan utama di BSD City, dikelilingi pusat pendidikan internasional, pusat perkantoran start up, teknologi, dan perusahaan internasional, pusat pameran dan konvensi terbesar, pusat fasilitas transportasi umum, serta sangat dekat dengan gerbang jalan tol Balaraja-Serpong yang proyek pembangunannya akan rampung tidak lama lagi.

ALASAN MEMBELI APARTEMEN DI SKY HOUSE BSD+ 

Sebenarnya dari ulasan perkenalan tentang apartemen SKY HOUSE BSD+ di atas, saya yakin kalian sudah bisa membayangkan bagaimana keren dan menjanjikannya apartemen ini sebagai hunian pribadi ataupun investasi. Tapi, agar lebih meyakinkan kalian semua, terutama bagi kalian generasi milenial yang memang berdomisili di Jabodetabek dan sedang mencari apartemen yang recommended dalam waktu dekat ini, maka daftar beberapa alasan berikut ini bisa menjadi pertimbangan kalian. So, check this out!

Alasan Beli Apartemen SKY HOUSE BSD+

  • Berada sangat dekat dengan AEON Mall & Mercure Hotel yg dapat ditempuh kurang dari 1 menit. Bahkan, kalian hanya perlu beberapa langkah saja saat keluar apartemen untuk menuju mall. 😀
  • Kurang dari 5 menit menuju beberapa Indonesia Convention Exhibition (ICE), Mall The Breeze, Digital Hub, Green Office Park, Monash University, Universitas Prasetiya Mulia, Universitas Atmajaya, dan jalan tol Balaraja-Serpong.
  • Untuk menuju Stasiun KRL Cisauk dan Eka Hospital, kalian hanya perlu waktu sekitar 10 menit. 

Apakah hanya 3 alasan di atas saja? Oh, tentu saja tidak! Saya masih punya beberapa alasan lainnya yang saya simpulkan dari pengalaman pribadi saat survei ke sana dan berdasarkan sumber referensi di website resmi dan media sosial apartemen SKY HOUSE BSD+. Apa sajakah?

  • Desain dan konsep unit apartemen yang beragam tipe, modern, luas, dan estetik.
  • Akses jalan yang mudah untuk menuju lokasi apartemen karena berada di lokasi yang sangat strategis.
  • Tersedia fasilitas pendukung yang lengkap di apartemen untuk menunjang kebutuhan para penghuni apartemen, seperti kolam renang, gym, jogging track, area outdoor workout, taman bermain anak, function room, sky lounge, dan lain-lain. 
  • Dikelilingi oleh banyak fasilitas umum yang megah dan terkenal, mulai dari pusat pameran dan konvensi, perkantoran, sekolah dan universitas, beragam mall dan pusat perbelanjaan, dan sarana transportasi terbaik.
  • Tingkat keamanan yang tinggi dan dilengkapi fitur Smart Home System seperti CCTV, 4 in 1 door lock, video intercom, lift access card, lobby access card, dan car plate recognition system. 
  • Dikelola dan dikembangkan oleh Risland Holdings, perusahaan pengembang yang berpengalaman dan kredibel, sehingga aman dan tepercaya.
  • Harga apartemen relatif terjangkau, DP ringan sebesar 5 %, dan bisa melakukan cicilan developer hingga 120x.

Area Outdoor Apartemen SKY HOUSE BSD+Fasilitas Apartemen SKY HOUSE BSD+Fasilitas Umum Pendukung Apartemen SKY HOUSE BSD+Bagaimana? Alasan-alasannya cukup menjanjikan, bukan? Lokasi apartemen SKY HOUSE BSD+ yang berada di kawasan BSD City memang sangat strategis dan terkenal sebagai kota mandiri dan kota terencana terbesar di Indonesia dengan lahan sebesar 5.950 hektar. Dengan segala potensi yang dimiliki kawasan BSD City ini, tidak heran bila kawasan ini juga dijuluki sebagai The City of The Future atau Kota Masa Depan.

Nah, kalau kalian sudah penasaran ingin tahu tipe apartemen apa saja yang tersedia di SKY HOUSE BSD+ dan ingin melihat bagaimana desain dan konsep apartemennya, kalian bisa baca informasinya secara rinci pada gambar-gambar di bawah ini dan saya sertakan juga video dari kanal YouTube SKY HOUSE BSD+ agar kalian bisa rasakan suasana real dari apartemen-apartemen tersebut.

Apartemen SKY HOUSE BSD+ Tipe Studio

Apartemen SKY HOUSE BSD+ Tipe 1 Bedroom

Apartemen SKY HOUSE BSD+ Tipe 2 Bedroom

Apartemen SKY HOUSE BSD+ Tipe 3 Bedroom

Bagaimana, guys? Sudah puas lihat-lihat apartemennya? 😀

Kira-kira, mana tipe apartemen yang kamu banget nih? Pastinya setiap orang punya alasan yang berbeda dan menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ya. Kalau kalian masih single, kalian bisa coba pilih tipe Studio. Kalau baru menikah dan belum punya anak alias pasangan muda, kalian bisa pilih tipe 1 Bedroom. Dan kalau kalian sudah berkeluarga dan memiliki anak, kalian bisa pilih tipe 2 Bedroom atau 3 Bedroom. Keren, kan?

HUNIAN IDEAL DAMBAAN GENERASI MILENIAL

Jadi, apakah kalian tertarik untuk membeli apartemen SKY HOUSE BSD+ ini? 🙂

Dengan segala keunggulan dan keistimewaan yang ditawarkan, apartemen SKY HOUSE BSD+ bukan hanya menjadi perfect choice sebagai hunian dan tempat tinggal yang nyaman dan strategis bagi para pemiliknya, tetapi juga bisa menjadi peluang yang menjanjikan bagi siapa pun yang tertarik untuk berinvestasi properti bersama SKY HOUSE BSD+.

Mengenal Apartemen SKY HOUSE BSD+ Hunian Ideal Dambaan Generasi Milenial

Tidak lupa untuk foto bersama dengan apartemen SKY HOUSE BSD+. Semoga saya bisa punya apartemen di sini ya. Aamiin. 🙂 Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

Kalau saya sih jujur saja, apartemen SKY HOUSE BSD+ ini sudah sangat menggambarkan hunian ideal yang pastinya begitu diidam-idamkan dan menjadi dambaan bagi setiap orang, khususnya bagi generasi milenial termasuk saya sendiri. 😀

Nah, jika kalian sudah tidak sabar ingin segera memiliki apartemen di SKY HOUSE BSD+ ini, untuk informasi lebih lanjut seputar apartemen SKY HOUSE BSD+, kalian bisa cek website resminya atau kunjungi akun-akun media sosial Apartemen SKY HOUSE BSD+ sebagai berikut:

 Semoga tulisan ini bisa menambah informasi dan bermanfaat. Terima kasih dan salam hangat. 🙂

 

Daftar Bacaan dan Referensi Tulisan: 

  • Pemikiran Pribadi
  • Survei Lokasi Apartemen
  • Website Resmi SKY HOUSE BSD+, https://skyhouseid.com/
  • Akun Media Sosial SKY HOUSE BSD+
How many stars for this post?

19 Komentar

Rautra · November 30, 2021 pada 12:17 pm

Nah penting banget nih buat ngecek surat-surat kayak gini Hak Guna Bangunan (HGB), surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), serta sertifikat Surat Izin Penggunaan Penunjukan Tanah (SIPPT). Selain mengecek keamanan, juga mengecek potensi investasi di masa mendatang.

Like it?

Andina · November 30, 2021 pada 12:24 pm

Terima kasih, saya jadi lebih banyak tahu soal menghuni apartemen nih. Kesimpulannya jadi cocok buat pekerja dan pebisnis ya karena seharusnya strategis lokasinya

Like it?

Yeni Sovia · November 30, 2021 pada 3:04 pm

Setuju Kak. Kalo mau beli properti kredibilitas pengembangnya itu penting banget untuk diperhatikan. Soalnya berdasarkan pengalaman aku beli rumah, kredibilitas pengembangnya buruk banget. Walaupun bukan penipu tapi kualitas bangunan yang dia bikin itu jelekkkkkk banget huhuhu. Kecewa aku. Masa baru beberapa tahun dindingnya udah retak. Sebel kan.

Oh ya ngomong ngomong apartemen sky house ini kekinian banget ya gayanya. Suka aku. Aku tahu daerahnya ini soalny 3 minggu yang lalu aku tinggal deket daerah situ sebelum pindah k batam hihihi *ga nanya ya 😂

Like it?

Irma Nurhayati · November 30, 2021 pada 5:45 pm

Makasih banyak artikenya, jadi tahu kalau mau cari apartemen itu harus dilihat juga legalitas pengembang dan hal-hal lain yang penting. Terkadang aku malah takut kalau mau beli apartemen tuh, tapi artikel ini bisa jadi patokan.

Like it?

Maftuha · Desember 1, 2021 pada 6:58 am

Mantap… setidaknya jadi tau gimana cara milih apartemen yang nyaman dan ternyata ada yg masih terjangkau.

Like it?

Dian · Desember 1, 2021 pada 7:32 am

wah iya, ini emang hunian yang pas banget buat milenial
strategies dan fasilitasnya lengkap

Like it?

    Kata Nieke · Desember 1, 2021 pada 1:13 pm

    Daerah BSD itu asyik banget. Kalau kantornya dj Jakarta tinggal masuk tol keluar di Tanah Kusir, Ciputat udah masuk kota. Waktu tinggal dan merantau kerja di Jakarta saya naksir banget tuh pengen tinggal di BSD. Sebenarnya malah udah ancang-ancang mau beli apato di BSD. Sayangnya ada hal yang harus buat saya balik ke kota kelahiran dan back for good.

    Like it?

M ASRAN · Desember 1, 2021 pada 2:17 pm

Nampaknya Apartemen Sky House BSD emang paling didamba-dambain bagi generasi milenial seperti saya xixixi

Like it?

windi · Desember 1, 2021 pada 2:45 pm

jadi punya gambaran kak, siapa tahu nanti bisa investasi apartemen ya, hhe. dan hunian generasi millenial pasti banyak pilihan dan menarik. harus usaha keras nih biar bisa mencapainya. dengan mencermati segala hal termasuk kebutuhan jangka panjangnya nanti

Like it?

April Fatmasari · Desember 1, 2021 pada 4:44 pm

Kalau mau ngerasain kehidupan di Singapura, jalan ninjanya cukup ke apartment Sky House BSD+ ya Kak. Hehe

Makasih infonya Kak, detail banget untuk saya yang belum ada bayangan beli tipe apartment

Like it?

Didik · Desember 1, 2021 pada 5:02 pm

Anak zaman sekarang emang ga mau ribet. Maunya stay di tempat nyaman tanpa banyak gangguan orang. Tinggal di apartemen dgn segala kemewahannya, apalagi dikelilingi fasilitas penting, itu sudah menjadi keharusan.

Apalagi dgn sistem TOD yg terintegrasi dgn sarana transportasi umum. Bikin mantap tuh kalo mau beraktivitas/bekerja ke pusat kota.

Duh impian banget bs tinggal di BSD, apalagi di apartemen Sky House ini. Berasa hidup di surganya BSD. Hehe..

Like it?

Ning! · Desember 2, 2021 pada 10:24 am

Anak mall pasti seneng banget nih sama Apartemen Sky House BSD, sebelahan banget yak sama AEON Mall, kalau boring tinggal loncat aja sampe ke mallnya, haha

Fasilitasnya juga lengkap banget lagi, dream house banget sih ini.

Like it?

Sabda Awal · Desember 2, 2021 pada 12:28 pm

Biasanya kalo ulasa begitu, saya bacanya skimming aja. Karena tahun depan mau pindah ke jkt makanya baca ini pelan n detail, whehe.. penting banget untuk menahami kelengkapan legalitas dari apartemen ya mas. Btw, kayaknya yg tipe studio cocok nih buat saya

Like it?

    Ugik Madyo · Desember 2, 2021 pada 7:53 pm

    Saya lagi mikir pengen tinggal di apartemen yang dekat kantor. Eh lah kok pas baca artikel tentang Apartemen Sky House BSD+. Emang kalau cari apartemen kudu teliti ya daripada menyesal nantinya. Pilih tinggal di apartemen karena sudah capek lama di jalan. Fasilitas dan biaya pemeliharaan ini ya yang harus diperhatikan.

    Like it?

Fenni Bungsu · Desember 2, 2021 pada 6:02 pm

Sebagai Milenial jadi tertohok nih daku.
Memang harus dipikirkan cepat nih untuk memiliki hunian, apalagi bisa buat dijadikan investasi juga sih. Jadikan punya tabungan masa depan

Like it?

Sugianto · Desember 3, 2021 pada 7:00 am

Wah luas banget nih Bang, hampir 6000 hektare. Ga main-main nih, apalagi dengan konsep yang bikin aku tercengang, siapa yang tidak tahu bagaimana kemajuan Singapura. Kalau ini ada di Indonesia pasti jadi pilihan banyak orang juga nih apartemen.

Like it?

Zia · Desember 3, 2021 pada 9:26 am

Sebagai generasi milenial, sepakat nih, Bang. Lebih milih hunian yang fungsional. Boleh juga ya apartemen di BSD. Area luas, strategis, modern. Buat investasi mantap ini Apartemen Sky House BSD.

Like it?

Fandhy Achmad Romadhon · Desember 3, 2021 pada 3:26 pm

Jaman sekarang, terkhusus pada generasi milenial lebih memilih jenis hunian yang sesuai dengan selera dan budget, belum lagi pilihan lokasi yang strategis, baik dekat dari tempat kerja atau tempat nongkrong. Namun, jangan lupa, terpenting adalah lokasi hunian yang bebas macet dan bebas banjir.

Like it?

Syarifani Keluargamulyana.com · Desember 7, 2021 pada 5:13 pm

Berhubung ini apartemen jadi siapa developernya megang peranan penting. Karena mengelola apartemen itu jauh lebih susah ketimbang hunian rumah. Manajemennya harus bener-bener bagus, supaya semua penghuninya nyaman.
Lokasinya strategis banget sih, di kawasan BSD yang memang enak buat tempat tinggal.

Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: