Aplikasi Manajemen Proyek Tomps: Solusi Wujudkan Kinerja Proyek yang Efisien, Efektif, dan All in One!

Halo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Adakah di antara Anda semua yang bekerja sebagai staf anggota tim di perusahaan atau perseroan yang menangani bidang proyek konstruksi? Atau mungkin ada di antara Anda juga yang ternyata berprofesi sebagai seorang project manager di sebuah perusahaan?

Mengapa saya memulai tulisan kali ini dengan dua pertanyaan di atas? Karena jika memang ada, mungkin tulisan Bang Firman’s Blog kali ini cocok untuk Anda simak. Siapa tahu bisa bermanfaat, menambah pencerahan dan inspirasi, serta bisa dijadikan referensi bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi ini untuk mempermudah pekerjaan proyek Anda di lapangan. Jadi, silakan baca tulisan ini selengkapnya hingga akhir ya. ๐Ÿ™‚

***

Dewasa ini, kita hidup pada era yang terus berkembang beriringan dengan pesatnya kemajuan teknologi, sehingga tak pelak dalam dunia kerja pun kita dituntut untuk bekerja secara efisien, efektif, aman, transparan, dan serba cepat dengan mengandalkan kecanggihan teknologi tersebut.

Maka, tidak heran bila hal itu pula yang kini menjadi tuntutan dalam mengelola sebuah proyek pekerjaan. Tentu saja itu semua dilakukan demi merespons modernisasi dan sebagai langkah untuk terus berkembang ke arah yang lebih baik dalam mengikuti perkembangan zaman.ย 

Sekarang, mari kita coba bayangkan jika sebuah proyek dikerjakan tanpa perhitungan waktu yang efisien, berapa banyak anggaran yang akan terbuang begitu saja dan sia-sia? Belum lagi jika ada masalah pekerjaan yang berulang dan kesalahan-kesalahan atau errors yang acap kali terjadi di lapangan karena buruknya kualitas komunikasi tim. Pastinya akan menguras tenaga dan waktu sehingga pekerjaan menjadi tidak teratur dan berantakan.

Nah, agar pembahasannya lebih ringan dan santai serta untuk mempermudah pemahaman dan memberikan gambaran tentang repotnya mengelola pekerjaan proyek dengan sistem yang masih manual dan perangkat yang kurang efektif, coba simak gambar ilustrasi cerita yang saya buat berikut ini.

Aplikasi Manajemen Proyek Tomps: Solusi Wujudkan Kinerja Proyek yang Efisien, Efektif, dan All in One!

Bagaimana? Lewat gambar ilustrasi cerita di atas, Anda bisa bayangkan betapa panik dan repotnya pekerjaan proyek yang dilakukan oleh karakter tokoh Jepri, bukan? ๐Ÿ˜€

Gambaran apa yang dialami oleh Jepri pada ilustrasi di atas memang bukan isapan jempol belaka. Karena berdasarkan data yang dilansir dari Viewpoint, ternyata 46,1 % perusahaan memang masih menggunakan spreadsheet dan pendataan manual untuk manajemen proyek mereka. Padahal, spreadsheet bukanlah perangkat yang efektif untuk mengelola proyek, terutama yang besar dan kompleks.

Mari kita coba pikirkan dan bayangkan lagi, jika Anda masih mengelola seluruh pekerjaan dari tahap inisiasi hingga closing secara tradisional dan manual. Mulai dari datang langsung ke lapangan, mencetak berbagai dokumen dan menyimpannya dalam map-map terpisah, membuat laporan manual melalui spreadsheet, hingga harus menelepon berkali-kali untuk mengetahui progres pekerjaan di lapangan, dan lain sebagainya.ย 

Belum lagi dengan dampak buruk ke depannya seperti laporan yang tidak akurat, penjadwalan yang berantakan, komunikasi yang buruk, hingga fraud yang akhirnya membuat pengeluaran proyek Anda menjadi lebih mahal. Membayangkannya saja sudah membuat Anda pusing, bukan?

Hal ini karena pekerjaan perencanaan jika dilakukan melalui spreadsheet dan pengelolaan secara manual bisa memakan waktu dan mengurangi efektivitas. Beruntungnya, beberapa tahun belakangan ini, telah hadir salah satu cara paling tepat dan semakin populer digunakan untuk mengelola proyek dengan tingkat efisiensi dan efektivitas yang tinggi, yaitu dengan menggunakan aplikasi manajemen proyek.

Pertanyaan: Memangnya ada aplikasi manajemen proyek yang bisa dijadikan rekomendasi, tepercaya, dan bisa diandalkan untuk membantu dan menjadi solusi bagi masalah efisiensi dan efektivitas kegiatan manajemen proyek yang dikenal cukup kompleks dan melelahkan?
Jawaban: Tentu saja ada! Penasaran? Untuk jawaban selengkapnya coba simak gambar ilustrasi cerita di bawah ini ya! ๐Ÿ˜€
Aplikasi Manajemen Proyek Tomps: Solusi Wujudkan Kinerja Proyek yang Efisien, Efektif, dan All in One!

Bagaimana? Sudah tahu jawabannya, kan? Heheย 

Benar sekali apa yang diberitahukan oleh Bedu kepada Jepri pada gambar ilustrasi cerita di atas. Jawabannya adalah Tomps! Aplikasi manajemen proyek yang dirancang khusus untuk merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi proyek secara real-time.

Setelah melihat ilustrasi cerita dan penjelasan sedikit seputar Tomps oleh Bedu kepada Jepri di atas, tentu Anda merasa semakin penasaran tentang aplikasi manajemen proyek Tomps yang super smart dan sangat membantu kinerja manajemen proyek ini, bukan?ย 

Tunggu apa lagi? Yuk kita mengenal lebih dekat tentang Tomps!

Judul Tomps 1

Bagi Anda yang belum mengenal dan baru pertama kali mendengar, Tomps adalah sebuah aplikasi manajemen proyek berbasis mobile dan web yang hadir karena kebutuhan akan kualitas, efisiensi, efektivitas, serta kecepatan monitoring progres proyek pembangunan di lapangan. Tomps mengedepankan efisiensi dalam pengelolaan proyek melalui supervisi online yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Berdasarkan informasi yang tertulis pada laman ‘Tentang’ di situs web resminya (Tomps.id), Aplikasi manajemen proyek Tomps sendiri merupakan hasil inkubasi produk digital PT Telekomunikasi Indonesia. Tomps hadir dengan tujuan menciptakan “impactful project management ecosystem”ย di Indonesia dengan memaksimalkan potensi yang ada.

Aplikasi Manajemen Proyek Tomps: Solusi Wujudkan Kinerja Proyek yang Efisien, Efektif, dan All in One!Mulai dirintis dan dikembangkan sejak tahun 2017, kini Tomps berhasil dipercaya oleh berbagai pengembang untuk mengelola dan menyukseskan proyek mereka. Sejak awal kemunculannya, Tomps sudah memiliki keinginan dan harapan yang besar untuk tumbuh menjadi solusi manajemen proyek yang terdepan di Indonesia pada masa yang akan datang.

For your information, Tomps memiliki visi untuk menjadi solusi manajemen terbaik di Indonesia dengan cara mewujudkan dan memaksimalkan performansi dan efisiensi manajemen proyek, karena seluruh perkembangannya dapat terpantau dengan mudah oleh seluruh project stakeholder. Aktivitas perencanaan, kelola, kontrol, dan evaluasi juga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja lewat Tomps.

Selain itu, Tomps juga memiliki misi untuk meningkatkan kolaborasi dan komunikasi antara project stakeholder dan menyediakan solusi terbaik untuk mempercepat perkembangan perusahaan. Manajemen proyek akan terasa lebih dekat dan transparan karena kelola dan kontrol yang kian mudah lewat Tomps. Mulai dari penunjukkan vendor dan tim pelaksana proyek, pembagian tugas, pelaporan, hingga evaluasi dapat dilakukan dengan cepat dalam satu sistem terpadu. Pekerjaan berulang serta penyimpangan dapat diminimalisir dan sumber daya dapat diefisienkan.

Jadi, dengan hadirnya Tomps sebagai software manajemen proyek, Anda tentu sudah bisa membayangkan betapa mudahnya mengelola proyek yang sedang Anda kerjakan. Anda akan merasa lebih dekat dan transparan dalam manajemen proyek sehingga kontrol dan kelola proyek menjadi semakin mudah dan terorganisir dengan baik.

Hebatnya lagi, semua urusan proyek tersebut bisa Anda lakukan hanya dengan menggunakan satu aplikasi, All in One! Inovatif dan solutif sekali, kan? ๐Ÿ™‚

Judul Tomps 2

“Aduh, saya capek harus loncat dari satu lokasi yang lain, beda kota lagi. “
“Lagi dan lagi pekerjaan di lapangan jadi molor karena tidak sempat monitoring progres setiap saat, cost jadi keluar banyak.”

Apakah Anda salah satu orang yang pernah mengeluh dan merasakan keresahan seperti di atas? Tenang! Hadirnya Tomps akan menjawab segala permasalahan dan keresahan Anda mengelola proyek dengan berbagai manfaat dan fitur ciamik yang dipersembahkan oleh aplikasi manajemen proyek terbaik ini.ย 

Fitur Aplikasi Manajemen Proyek TompsJika Anda membutuhkan aplikasi manajemen proyek dengan kesan profesional yang dibekali dengan berbagai fitur dan manfaat yang strategis dan penting untuk mengelola sebuah proyek skala kecil, menengah, hingga besar, maka Tomps.id bisa jadi salah satu solusi dan jawaban terbaiknya.

Mengapa demikian? Karena Tomps dibekali dengan berbagai fitur ciamik dan menarik untuk mengelola proyek secara end to end dari tahap inisiasi hingga closing. Penasaran apa saja fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasi manajemen proyek Tomps? Dan apa saja manfaat dan fungsinya? Mari kita coba bahas satu per satu ya. ๐Ÿ˜€

1. Fitur DASHBOARD

Tomps menyediakan fitur all-in-one Dashboard agar Anda dapat melihat secara cepat reporting keseluruhan proyek yang sedang dikelola. Fitur Dashboard ini mencakup keseluruhan aspek dalam proyek Anda seperti nilai anggaran proyek, jadwal penyelesaian, target dan realisasi Berita Acara Serah-Terima (BAST), peta persebaran via Geo-Maps, hingga jumlah user yang aktif.ย 

Fitur Dashboard Tomps

Semua informasi di atas tersusun rapi dalam chart dan kurva grafis yang tersedia. Keren, kan? Jadi dengan Tomps ini, Anda bisa pantau semua proyek dalam dashboard otomatis yang mudah dan tampilannya menarik. Berkat hadirnya Tomps, mungkin ini saatnya bagi Anda untuk ucapkan selamat tinggal pada laporan spreadsheet manual dan tradisional yang rumit dan membuat pusing itu! ๐Ÿ˜€

2. Fitur PROJECT

Selanjutnya, Anda juga bisa merencanakan detail proyek kerja sesuai dengan waktu yang diinginkan bersama pelaksana proyek. Atur parameter proyek dan undang stakeholder untuk ikut berkolaborasi dalam proyek melalui tools manajemen proyek Tomps.ย Di dalamnya, Anda juga dapat membuat tanggal jatuh tempo proyek sesuai dengan tenggat waktu yang direncanakan.

Fitur Project Tomps

Setelah detail proyek selesai dibuat, kini Anda dapat dengan mudah melakukan project control dan project tracking.ย Di mana, Anda dapat melacak setiap proyek berada pada status initial, in-progress, atau closing. Dengan fitur ini, Anda diberi kemudahan untuk melihat langsung progres proyek dengan sistem integrasi online. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke lapangan secara langsung untuk melihat progres proyek. Cukup dalam satu klik! Mudah sekali, kan? ๐Ÿ™‚

3. Fitur REPORT

Aplikasi manajemen proyek Tomps juga dapat menampilkan status proyek Anda dari hulu ke hilir hanya dalam satu langkah saja. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan laporan data proyek yang detail dan transparan secara real-time!

Fitur Report TompsBagaimana maksudnya? Jadi, dengan fitur Report ini Anda bisa melakukan kegiatan melacak data, perkembangan risiko, masalah, serta perubahan pada proyek pun dapat dilakukan dengan mudah lewat tersedianya data yang detail, transparan, dan real-time!

4. Fitur PROJECT COST

Selain tiga fitur yang sudah disebut di atas, Tomps juga memiliki fitur Project Cost yang bisa digunakan sebagai fitur pengelola anggaran proyek Anda untuk menghindari peluang cost overrun dan meminimalisir peluang terjadinya fraudย atau penyimpangan.

Fitur Project Cost

Anda bisa lakukan aktivitas monitoring dan approval atau pengajuan biaya unit kerja yang disertai dengan bukti (evidence) dari lapangan secara real-time. Selain itu, adanya fitur Geo-Maps juga membuat Anda dapat mengetahui lokasi akurat di mana evidence diunggah ke sistem, sehingga proyek dapat berjalan lebih transparan, efektif, dan juga efisien.

Sudah? Fiturnya hanya empat saja?

Eitttsss, tunggu dulu! Selain keempat fitur utama di atas, aplikasi manajemen proyek Tomps juga memiliki berbagai fitur bermanfaat, ciamik, dan menarik lainnya yang dapat Anda rasakan, antara lain:

  • Project Scheduling, Planner, and Completion
  • Project Tracking
  • Project Appraisal
  • Document & Evidence Repository
  • Unlimited Cloud
  • Role Access Management
  • Vendors Performance Report
  • Automatic Project Reports
  • Gantt Chart & Curve
  • Geo-Map Tagging & Visualization
  • API Integration
  • Customization-Friendly

Lalu, apa saja manfaat lainnya dari aplikasi manajemen proyek Tomps?

Sebenarnya, secara umum berbagai manfaat dari aplikasi manajemen proyek Tomps sudah disebutkan dan digambarkan pada pembahasan fitur-fitur di atas. Namun bila kita coba untuk klasifikasikan secara lebih spesifik dan rinci, manfaat-manfaat tersebut bisa ditarik kesimpulannya ke dalam beberapa poin sebagaimana ditampilkan pada gambar berikut ini.

Manfaat Aplikasi Manajemen Proyek Tomps

Sebagai aplikasi manajemen proyek, tentunya Tomps juga memiliki beberapa manfaat penting lainnya yang diharapkan mampu menjawab solusi kebutuhan dan permasalahan manajemen proyek. Nah, setidaknya ada 6 manfaat lainnya yang bisa Anda rasakan dari aplikasi manajemen proyek Tomps ini.

Sebagaimana yang sudah dijelaskan pada gambar di atas, selain digunakan untuk manajemen proyek, Tomps juga memiliki manfaat untuk manajemen inventaris, tempat penyimpanan dokumen, meminimalisir fraud atau penyimpangan, monitoring secara real-time, dan efisiensi sumber daya. Sungguh suatu inovasi yang bermanfaat, solutif, dan pastinya keren!

Judul Tomps 3

Dengan deretan penjelasan tentang berbagai fitur menarik dan manfaat ciamik yang dimiliki aplikasi manajemen proyek Tomps di atas, harusnya sudah cukup untuk meyakinkan Anda yang sedang mencari solusi atas segala permasalahan manajemen proyek yang sedang perusahaan Anda hadapi.

Namun, jika masih ada keraguan yang mengganjal dan menggelayuti pikiran Anda serta masih bertanya-tanya dalam hati mengapa harus memilih Tomps? Apa keunggulannya dari yang aplikasi sejenis lainnya sehingga layak untuk dipilih dan dijadikan rekomendasi? Maka, rentetan penjelasan saya di bawah ini patut Anda pertimbangkan dan simak hingga akhir.

1. Kualitas dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi di Web dan Mobile

Mengapa Memilih Tomps?Hal pertama yang bisa Anda jadikan pertimbangan adalah dengan memperhatikan secara detail dan seksama apa yang dijelaskan pada gambar di atas. Gambar tersebut secara sederhana menggambarkan dan menjelaskan tentang hal-hal perbedaan yang sangat signifikan seputar kualitas dan kemudahan penggunaan antara aplikasi manajemen proyek Tomps dan aplikasi manajemen proyek Bukan Tomps alias brand lain.

2. Tingkat Efektivitas dan Efisiensi yang Terjamin dan Terbukti

Alasan selanjutnya mengapa Anda harus memilih aplikasi manajemen proyek Tomps adalah tingkat efektivitas dan efisiensi yang dihasilkan jika Anda menggunakan Tomps. Secara track record, aplikasi manajemen proyek Tomps memang sudah terjamin dan terbukti memberikan pengaruh dan hasil yang baik dan maksimal bagi para penggunanya.ย 

Keunggulan TompsBayangkan saja, lewat aplikasi manajemen proyek Tomps, berbagai pekerjaan proyek dari hulu ke hilir dapat diselesaikan dengan cara yang lebih efektif dan efisien. Mau tahu sebesar apa aplikasi manajemen proyek Tomps mampu mengefektifkan dan mengefisienkan proyek Anda di lapangan? Coba simak gambar di atas dan fakta data di bawah ini.

Tomps Project Cost Results

3. Bisa Digunakan untuk Berbagai Jenis Proyek dan Industri

Jika ada pertanyaan terlintas di benak Anda, “Memang Tomps bisa digunakan untuk jenis proyek apa saja sih? Jawabannya, tentu saja banyak. Karena memang ada banyak jenis proyek dari berbagai sektor industri yang bisa dikerjakan secara lebih efisien bersama Tomps.ย 

Aplikasi Manajemen Proyek Tomps: Solusi Wujudkan Kinerja Proyek yang Efisien, Efektif, dan All in One!

Alasannya, karena Tomps hadir dengan fitur Customize Operating Model yang bisa disesuaikan dengan jenis proyek dalam industri Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis proyek dan industri yang cocok menggunakan Tomps:

  • Properti dan Jasa Konstruksi
  • Maritim dan Logistikย 
  • Layanan Pemerintahan Lokal
  • Manufaktur dan Agribisnis

4. Berbagai Keunggulan yang Sudah Diakui dan Tak Diragukan Lagi

Selain tiga poin alasan yang sudah saya jabarkan di atas, alasan lainnya yang bisa menjadi pertimbangan Anda adalah bahwa aplikasi manajemen proyek Tomps juga memiliki berbagai keunggulan lainnya yang sudah diakui dan tak perlu diragukan lagi. Apa saja? Lihat dan simak pada gambar dan penjelasan di bawah ini.

Mengapa Tomps Unggul?

Aplikasi manajemen proyek Tomps patut berbangga dengan berbagai keunggulan yang mereka miliki sehingga menjadikan Tomps sebagai salah satu referensi dan rekomendasi aplikasi manajemen proyek terbaik di Indonesia. Setidaknya ada 4 keunggulan lainnya yang dipersembahkan oleh Tomps, antara lain:

  • Securing Capex: mengatur segala bentuk pengeluaran anggaran dan estimasi waktu penyelesaian proyek.
  • Opportunity Loss and Profit: meminimalisir peluang terjadinya loss serta memaksimalkan efisiensi dan profit.
  • Customization by Operating Model: melakukan kustomisasi nama-nama tahapan hingga sub-tahapan dengan mudah dan bisa disesuaikan dengan jenis proyek yang dikerjakan.
  • On-Cloud and On-Premise: menyediakan pilihan kemudahan pengelolaan data dan dokumen proyek secara On-Cloud maupun On-Premise.

5. Dipercaya oleh Berbagai Pengembang Ternama dan Banyak Testimoni

Saya jadikan ini sebagai alasan terakhir yang saya tulis tentang mengapa Anda harus memilih aplikasi manajemen proyek Tomps sebagai solusi untuk segala urusan manajemen proyek perusahaan Anda. Sebagai salah satu contoh dan gambaran bagi Anda, simak video testimoni yang diberikan oleh salah satu pengguna Tomps berikut ini.

Apakah testimoni di atas sudah cukup untuk membuat Anda semakin yakin untuk menggunakan Tomps? Jika belum, mungkin Anda perlu tahu juga siapa saja dan perusahaan pengembang apa saja yang sudah merasa puas dengan kinerja aplikasi aplikasi manajemen proyek Tomps.

Faktanya, selain banyaknya testimoni yang sudah diberikan oleh para pengguna, aplikasi manajemen proyek Tomps juga sudah dipercaya oleh berbagai perusahaan pengembang ternama dan memberikan kepercayaan kepada Tomps dalam hal membantu mengelola proyek perusahaan mereka. Daftar pengembang yang menggunakan jasa Tomps tersebut bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Perusahaan Pengguna Jasa TompsBagaimana? Deretan poin yang saya sajikan di atas sudah cukup membuat Anda terpesona dengan segala kehebatan aplikasi manajemen proyek Tomps, bukan? ๐Ÿ˜€

Dengan berbagai fitur dan manfaat yang menarik dan ciamik serta berbagai alasan dan keunggulan yang baik dan apik, memang sudah sepantasnya aplikasi manajemen proyek Tomps dipercaya dan menjadi andalan bagi siapa pun yang membutuhkan kecanggihannya. ๐Ÿ™‚

Judul Tomps 4Baiklah, menjelang akhir tulisan Bang Firman’s Blog kali ini, bagaimana kalau saya ‘hidangkan’ sesuatu yang fresh persembahan dari Tomps? Hehehe. Jika pada awal tulisan saya sudah membuat penjelasan lewat gambar ilustrasi cerita proyek antara Bedu dan Jepri, sekarang yuk kita simak video penjelasan lebih lengkap tentang Tomps versi Bedu dan Jepri lewat video dari kanal YouTube Tomps berikut ini.

Nah, bagaimana? Aplikasi manajemen proyek ini sangat membantu dan bermanfaat sekali, bukan? Bagi Anda yang berkarier di sektor seperti konstruksi atau industri lainnya dan ingin menajamen proyek Anda lebih optimal, efisien, dan efektif, maka sudah saatnya Anda menggunakan Tomps untuk berbagai kebutuhan pekerjaan proyek Anda.

Aplikasi manajemen proyek Tomps terbukti hadir sebagai solusi untuk mewujudkan kinerja proyek perusahaan Anda menjadi lebih efisien, efektif, dan semuanya bisa dilakukan All in One! Jadi, mulai sekarang jangan lupa ya! Ingat proyek, ingat Tomps! ๐Ÿ˜€

Semoga tulisan ini menambah inspirasi dan bermanfaat. Terima kasih dan salam hangat.

 

Disclaimer:

Tulisan ini diikutsertakan dalam Tomps Blog Competition 2021. Tulisan ini merupakan hasil pemikiran pribadi penulis yang didukung oleh beberapa sumber referensi lainnya sebagaimana tercantum pada daftar sumber referensi tulisan.

Beberapa foto merupakan dokumentasi pribadi dan beberapa lainnya didapatkan dari blog dan media sosial resmi Tomps. Seluruh gambar diolah desain secara mandiri oleh penulis menggunakan Canva. Sedangkan video didapatkan dari situs video YouTube dengan nama kanal Tomps.ย Terima kasih.

Sumber Referensi Tulisan:ย 

  • Pemikiran Pribadi
  • Website dan Blog Resmi Tomps, https://tomps.id/
  • Media Sosial Tomps
How many stars for this post?

13 Komentar

Yeni Sovia · Agustus 21, 2021 pada 11:10 am

Aku ibu rumah tangga, jadi nggak termasuk dari profesi di atas hihihi ๐Ÿ˜‚. Walau begitu aku baru tahu lho ternyata pengerjaan proyek ada aplikasinya juga. MasyAllah emang perkembangan teknologi itu benar benar memudahkan ya. Termasuk hadirnya aplikasi proyek yang bernama Tomp ini

Like it?

Nur Asiyah · Agustus 21, 2021 pada 2:20 pm

Sebenarnya saya tidak begitu paham tentang perencanaan pembangunan seperti ini. Tapi saya rasa setelah baca, aplikasi TOMPS memang memberikan kemudahan baik dalam perencanaan itu sendiri maupun strategi dalam menangani banyak hal di lapangan

Like it?

Intan Daswan · Agustus 21, 2021 pada 8:38 pm

Kehadiran aplikasi Tomps pastinya sangat relevan digunakan di era digital saat ini. Dengan keunggulan yang dimiliki dan juga banyak pengembang yang sudah mempercayakan manajemen proyeknya pada Tomps, pastinya bisa jadi pilihan tepat untuk para perusahaan lain agar menggunakan aplikasi ini. Sebuah terobasan yang keren.

Like it?

Dirman · Agustus 21, 2021 pada 9:35 pm

Keren banget namanya, Tomps. Teknologi memang semakin memanjakan serta memudahkan di segala bidang, termasuk pengerjaan proyek. Bravo, Tomps!.

Like it?

Rifqi Fauzan Sholeh · Agustus 21, 2021 pada 10:17 pm

Bagus nih upgrading sistem pengerjaan proyekan dari manual menggunakan spredsheet menjadi menggunakan aplikasi khusus ini

Like it?

Arip · Agustus 21, 2021 pada 10:42 pm

Mantap banget fitur Tomps ini. Sebenarnya saya kurang ngerti soal manajemen proyek konstruksi, tapi setuju kalau penting banget yg namanya planning dan manajerial. Kalau ada tools kayak Tomps ini pasti ngemudahin banget. Soalnya sering kerjaan ya sebenernya mudah malah jadi susah dan bikin keteteran kalau kita salah kelolanya.

Like it?

mer seniberjalan · Agustus 21, 2021 pada 10:51 pm

Ini suatu yang baru bagi saya, apalagi saya tidak mengerti dengan manajemen proyek. Tapi pada zaman sekarang, apapun pekerjaannya selalu ada aplikasi yang bisa memudahkan.

Like it?

    Nuny · Agustus 22, 2021 pada 8:34 am

    Tahu aplikasi Tombs itu pas lagi di acara gathering start up bikinin PT Telkom. Saya salut dengan PT Telkom yang menjadi wadah inkubasi para startup muda untuk berkembang dengan ilmu, teknologi dan kreatifitasnya. Aplikasi ini menjadikan sebuah pekerjaan menjadi efektif dan efisien dengan perencanaan, pengelolaan yang terorganisir.

    Like it?

Raja Lubis · Agustus 22, 2021 pada 8:02 am

Aplikasi Tomps ini salah satu tools yang kami rekomendasikan di silabus untuk diklat Project Management. Sesuai yang ditulis bang Firman, fitur report-nya sangat membantu untuk mengambil keputusan. Terutama ketika ada perubahan-perubahan mendadak dari manajemen. Seperti projek harus lebih cepat, dengan Tomps manajer proyek bisa memperkirakan kebutuhan SDM dan juga revisi budget yang dibutuhkan.

Like it?

Fitri A · Agustus 22, 2021 pada 8:41 am

Salah satu fungsi teknologi ya emg utk memudahkan pekerjaan manusia ya. Si Jepri malah ribet bgt minta data hrs ke lapangan, untung dikasih tau si bedu kalo ada Tomps, aplikasi yg memudahkan.

Like it?

Dila · Agustus 22, 2021 pada 9:44 am

Sebagai orang bekerja di “pabrik”, paham banget sih, seberapa pentingnya projek konstruksi yang berjalan sesuai timeline. Kalau projeknya banyak delay, sangat ngaruh ke kinerja perusahaan.
Apalagi di pabrik itu, “itungan detik” sangat berarti.

Jaman sekarang makin canggih, bahkan udah ada aplikasi tuk manajemen proyek kayak Tomps ini.

Like it?

Agung Kharisma · Agustus 22, 2021 pada 11:26 am

Murid saya ada yg kerja di bidang konstruksi sih bang, dia arsitek desain bangunan gitu, kayanya cocok ya buat model bisnis konstruksi, koordinasi dengan tim pengerjaan proyek di lapangan bisa terpantau dengan baik biar nggak ada bujet yg sia-sia gara2 report.y berantakan.

Pas baca review tomps ini, berharap banget bisa dipake buat manajemen project freelance tapi ternyata setelah dibaca semua fiturnya, nggak cocok, lebih cocok untuk majamen project bisnis industri konstruksi, manufaktur, dll.

Review-nya lengkap banget sih ini bang, jadi kenal apa itu Tomps beserta fungsi app manajemen seperti apa. ๐Ÿ˜€

Like it?

Henny · Agustus 29, 2021 pada 8:40 pm

Di jaman yang menuntut kecepatan dan ketepatan dalam menyelesaikan pekerjaan atau proyek, TOMPS ini bisa dibilang aplikasi yang mumpuni. Bukan hanya untuk mengamankan cost tapi bisa juga meningkatkan nilai seorang staff atau juga vendor sebuah proyek.

Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: