Jalan-Jalan dari Surabaya ke Jogja Manfaatkan Tiket Kereta Api Promo Aja!

Halo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Kalian semua pasti setuju kalau Jogja itu selalu buat rindu. Benar, kan? Sesuai dengan slogan khas yang Jogja miliki yaitu “Jogja Istimewa”, Jogja memang seistimewa itu! Saking istimewanya, dijamin kita tidak akan pernah puas jika mengunjunginya sekali atau dua kali. Karena begitu banyak hal yang istimewa dan bisa kita eksplor selama di Jogja.

Jogja atau Yogyakarta memang cukup dikenal sebagai kota kerajaan, dikelola oleh sistem Kesultanan kuno yang telah diberikan status Daerah Khusus atau Daerah Istimewa, berbeda dari daerah-daerah lainnya di Indonesia. Terkenal akan seni dan sastra klasik, tradisi, dan sejarah kuno, tidak berlebihan jika Yogyakarta pun disebut juga sebagai jantung budaya Jawa. 

Jika kalian ingin jalan-jalan ke Jogja, kalian bisa pilih beberapa opsi sarana transportasi, seperti mobil, pesawat, dan kereta api. Namun, di antara banyaknya pilihan transportasi, sebagian besar kalangan (khususnya para travelers) lebih senang menggunakan kereta api sebagai pilihan transportasi ke Jogja (saya salah satunya!).

Nah, tiket.com sebagai platform traveling andalan pastinya juga menyediakan berbagai pilihan kelas kereta api yang bisa kalian pilih sesuai keinginan. Kalian juga bisa manfaatkan tiket kereta api promo yang disediakan oleh tiket.com. Khususnya bagi kalian yang berdomisili di Surabaya, ada promo tiket kereta Surabaya Jogja yang bisa jadi pilihan untuk kamu yang sedang siap-siap untuk jalan-jalan ke Kota Pelajar!

Tiket Kereta Api Promo

Promo Hari Ulang Tahun Tiket.com

Saat mengantar kerabat kerja ke Stasiun Tugu Jogja setelah puas traveling liburan

Promo Hari Ulang Tahun tiket.com Special Anniversary ke-11

Tidak terasa tiket.com sudah hadir menemani dan menjadi andalan para travelers selama 11 tahun! tiket.com menjadi solusi bagi segala kebutuhan perjalanan liburan, mulai dari tiket pesawat, booking hotel & villa, tiket kereta api, rental mobil, hingga tiket wisata dan tiket konser musik seru di setiap daerah, kota, maupun antar negara.

Merayakan anniversary yang ke-11, ada beberapa Promo Ulang Tahun tiket.com yang menarik untuk kita manfaatkan dengan jalan-jalan seru yang berkesan. Ada Holiday Best Deals, diskon hingga 65% + ekstra diskon hingga Rp1.100.000* untuk semua produk mulai dari hoteltiket pesawattiket kereta apiTo Do, Event, Sewa Mobil, hingga airport transfer!  Kita bisa serbu diskon spesialnya di Best Deals Hour, mulai pukul 17.00 WIB.

Jangan sampai ketinggalan juga kode promo tiket kereta api tiket.com karena ada diskon besar-besaran di best deals hour dengan berbagai pilihan produk favorit yang pastinya bisa kalian manfaatkan juga untuk jalan-jalan ke Jogja!

Oh ya, by the way nih guys, rute perjalanan Surabaya – Yogyakarta itu cukup digemari lho, khususnya di kalangan mahasiswa perantau yang mengenyam pendidikan di Yogyakarta. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di Yogyakarta, terutama bila menyangkut seni dan kerajinan. Kota ini terkenal sebagai ibu kota seni Jawa, tempat di mana hampir di setiap jalan terdapat sanggar atau studio. Selama perjalanan menuju Jogja, kalian akan disuguhi pemandangan yang indah, terlebih lagi jika kalian memilih waktu keberangkatan di pagi atau siang hari, hamparan sawah dan pegunungan yang megah akan menemanimu sepanjang perjalanan.

Melancong ke Yogyakarta dari Surabaya menggunakan kereta api adalah pilihan yang tepat, karena selain cepat, ongkos tiket kereta api Surabaya ke Yogyakarta juga sangat terjangkau. Apalagi tiket.com juga akan membantu kalian menemukan tiket kereta murah dari Surabaya ke Yogyakarta dengan menawarkan banyak pilihan tiket kereta ekonomis, termasuk reservasi tiket pulang pergi dan satu arah. Daftar rute dan jadwal tiket kereta Surabaya ke Yogyakarta bisa kamu lihat dengan lengkap di website dan aplikasi tiket.com.

Untuk gambaran dan sekilas info mengenai jadwal Kereta Api Surabaya ke Yogyakarta, kalian juga bisa lihat pada gambar yang saya sediakan di bawah ini ya.

Jadwal Kereta Api Surabaya Jogja

Gak akan lengkap rasanya, kalau berbicara tentang Jogja tapi gak bahas berbagai rekomendasi tempat wisata, kuliner, dan beragam hal menarik lainnya yang bisa ditemukan di Jogja. Therefore, menjelang penutup tulisan saya kali ini, saya juga ingin membagikan sedikit pengalaman saya dengan memberikan list beberapa rekomendasi tempat yang bisa kalian eksplor ketika jalan-jalan ke Jogja. Here they are!

1. Jeep Lava Tour Gunung Merapi 

Bisa dibayangkan bagaimana serunya jika kalian jalan-jalan ke Jogja bersama teman-teman dan mencoba sensasi Lava Tour Merapi dengan menggunakan mobil jeep dan mengelilingi objek wisata merapi yang mempunyai jalur yang ekstrem, berliku dan naik turun? Pastinya seru dan menantang!

Jeep Lava Tour Merapi Jogja

Pengalaman sensasional naik Jeep sambil menikmati pemandangan di sekitar Gunung Merapi

Cocok bagi kalian yang menyukai wisata adrenalin dan tantangan. Selain itu, banyak objek wisata di sekitar Merapi seperti wisata alam dan wisata bersejarah yang juga bisa kita kunjungi saat menggunakan jeep. Mantap!

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo adalah salah satu destinasi populer di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati saat liburan ke tempat wisata yang mirip gurun ini. Gumuk pasir ini terletak di Jalan Pantai Parangkusumo, Pantai Parangtritis, Kretek, Kabupaten Bantul.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo bisa dikunjungi setiap hari mulai jam 7 pagi hingga 6 sore. Selama di sana, selain berfoto kita juga bisa menyewa peralatan untuk berseluncur di pasir, berjalan-jalan di pasir sepanjang pantai, hingga menikmati sunset di antara bukit-bukit pasir. Seru banget, kan?

3. Eksotisme Tebing Breksi

Tebing Breksi merupakan bekas penambangan batuan. Pada 2015, Tebing Breksi ditetapkan sebagai Taman Wisata Tebing Breksi sebagai salah satu geoheritage Yogyakarta. Tebing Breksi memiliki daya tarik berupa pemandangan dinding tebing dengan ornamen patahan yang artistik dan estetik.

Eksotisme Tebing Breksi

Menikmati eksotisnya pemandangan dari atas Tebing Breksi

Kini, Tebing Breksi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jogja. Hal yang paling banyak dilakukan di Tebing Breksi adalah berfoto di beragam wahana foto, foto prewedding, wedding ceremony, kopi darat komunitas, event musik, dan lain-lain.

*****

Bagaimana? Jogja seru banget, kan?

Sekarang, gak perlu takut mahal untuk liburan karena tiket.com bisa diandalkan sebagai solusi liburan hemat dan menyenangkan yang bisa kalian coba. Dan bukan cuma itu! Kalian juga bisa cek info penerbangan, aturan perjalanan darat, dan syarat perjalanan terbaru selama masa pandemi lho!

Jadi, sudah siap liburan? Yuk pesan tiketnya sekarang! Mau kemana? Semua ada tiketnya di tiket.com!

Semoga tulisan ini memberikan informasi dan bermanfaat.

Terima kasih dan salam hangat. 🙂

How many stars for this post?

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: