Menikmati Keindahan Batuan Kapur di Tebing BreksiHalo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Siapa sih yang tidak mengenal Tebing Breksi?

Tebing Breksi merupakan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang kian populer dan selalu ramai dikunjungi saat liburan. Batuan kapur yang membentang menjadikan tempat ini punya daya tarik yang unik. Agar liburan ke Yogyakarta menjadi nyaman, Anda bisa sekalian staycation dengan memilih hotel favorit selama di Yogya. Anda bisa cek hotelnya di sini ya.

Lokasi Tebing Breksi berada cukup jauh dari pusat kota, yaitu di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Sehingga Anda akan terbebas dari keramaian kota dan mendapatkan suasana alam yang menenangkan dengan udara yang segar.

Daya Tarik Keindahan Tebing Breksi

Awalnya tebing ini merupakan lahan bekas penambangan batuan dan sempat ditutup. Namun pada tahun 2015, akhirnya Tebing Breksi dijadikan sebagai destinasi wisata baru. Daya tarik utamanya adalah tebing batuan kapur dengan patahan dan pahatan yang artistik dan estetik.

Batuan kapur pada Tebing Breksi tidak terbentuk begitu saja. Warga sekitar percaya, bahwa tebing ini muncul akibat aktivitas Gunung Api Nglanggeran puluhan tahun lalu. Abu dan material vulkanik lainnya lama-kelamaan mengeras menjadi batuan.

Menikmati Keindahan Batuan Kapur di Tebing Breksi

Bentuknya yang indah menjadikan tebing ini sering dijadikan tempat yang bagus untuk berfoto. Bahkan ada juga yang melakukan sesi foto prewedding. Anda juga bisa menikmati pemandangan sunset yang memesona dari atas tebing.

Selain itu, ada beberapa tebing yang dipahat dengan bentuk wayang dan ukiran-ukiran lainnya yang cantik di sepanjang dinding tebing. Daya tarik tersebut sering dijadikan latar belakang foto yang menarik oleh para pengunjung. Ditambah dengan pemandangan alam yang menyegarkan, liburan Anda akan semakin menyenangkan selama di Tebing Breksi.

Aktivitas Seru di Tebing Breksi

Untuk menambah keseruan liburan Anda, ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di Tebing Breksi. Dengan melakukan aktivitas-aktivitas berikut ini, Anda bisa menikmati pemandangan dan daya tarik di sekitaran tebing.

1. Jeep Wisata

Di Tebing Breksi ada penyewaan mobil jeep yang akan mengantarkan Anda berkeliling. Jeep tersebut akan membawa para pengunjung berjalan-jalan ke seluruh area di sekitar tebing dan ada juga paket wisata yang menarik.

Rutenya yaitu dari Tebing Breksi ke Spot Riyadi, Tebing Banyunibo, dan lain-lain. Anda bisa menentukan sendiri lokasi yang ingin dikunjungi. Apabila sudah lelah berkeliling, Anda bisa beristirahat dengan cek hotelnya di sini.

2. Sunset Gala Dinner

Sedangkan untuk kamu yang ingin menikmati suasana senja di Tebing Breksi bersama keluarga, cobalah Sunset Gala Dinner. Anda dapat menyewa tempat dengan fasilitas lengkap dan berbagai makanan mewah.

Tempat tersebut dilengkapi dengan panggung dan tempat barbeque yang bisa Anda gunakan untuk menikmati makan malam. Ditambah dengan pemandangan malam yang indah dan menenangkan dari Tebing Breksi.

Menikmati Keindahan Batuan Kapur di Tebing BreksiMenikmati Keindahan Batuan Kapur di Tebing BreksiMenikmati Keindahan Batuan Kapur di Tebing BreksiYogyakarta memiliki berbagai destinasi alam yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Tebing Breksi yang mempunyai banyak daya tarik yang unik ini. Selain itu, Anda juga bisa booking hotel murah di Pegipegi.

Lakukan pemesanan melalui aplikasi Pegipegi yang dapat diunduh pada perangkat pintar Anda. Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo hotel dengan harga terjangkau. Bahkan, ada diskon dan voucher yang tak kalah menarik.

Sudah terbayang serunya, kan? Yuk, jelajahi keseruan di Tebing Breksi! 

Semoga tulisan ini memberikan informasi dan bermanfaat. 

Terima kasih dan salam hangat. 

 

Referensi:

https://regional.kompas.com/read/2022/05/01/155556278/keindahan-tebing-breksi-di-yogyakarta-harga-tiket-jam-buka-dan-rute?page=all

How many stars for this post?

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: