Jalan-Jalan ke Destinasi Wisata Pantai Ancol JakartaHalo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Pantai Ancol Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Meskipun Jakarta identik dengan hiruk pikuk ibukotanya, bukan berarti bahwa tidak ada tempat wisata yang bisa ditemui.

Pantai ini bisa dijadikan salah satu alternatif untuk berwisata di Jakarta. Dari namanya, sudah bisa diketahui bahwa tempat ini menawarkan suatu perairan berupa pantai menawan. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Pantai Ancol Jakarta, simak informasi di bawah ini.

Daya Tarik Pantai Ancol Jakarta

Pantai Ancol Jakarta ini adalah salah satu ikon wisata Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan pantai ini bisa dikatakan sebagai pantai paling lengkap apabila dibandingkan dengan pantai lainnya. Selain dijadikan tempat wisata, pantai ini juga difungsikan sebagai dermaga utama bagi pengunjung yang akan menuju Kepulauan Seribu.

Biasanya Warga Jakarta juga turut menggunakan pantai ini sebagai lokasi untuk melakukan olahraga air. Ancol sendiri dibangun pada 1954 kemudian selesai pada tahun 1968. Tujuan dibangunnya Ancol ini sendiri adalah sebagai sarana hiburan di tengah sesaknya kota Jakarta.

Jalan-Jalan ke Destinasi Wisata Pantai Ancol Jakarta

Kawasan Pantai Ancol

Perlu diketahui bahwa Pantai Ancol ini dibagi menjadi enam kawasan yaitu Pantai Ria Ancol, Pantai Festival Ancol, Pantai Carnaval Ancol, Pantai Marina Ancol, Pantai Beach Pool dan Pantai Indah Ancol. Adanya sensasi semilir angin berhembus di lokasi wisata ini membuat kesan tersendiri.

Rute Menuju Pantai Ancol Jakarta

Pantai Ancol ini berada di Jalan Lodan Raya Ancol Pademangan Jakarta Utara. Letaknya ada di ujung kota Jakarta dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Apabila takut tersesat, Anda bisa memanfaatkan GPS yang ada pada smartphone.

Sementara apabila menggunakan kendaraan umum, bisa menaiki Transjakarta dengan tujuan Ancol. Apabila ingin menaiki kereta maka bisa menggunakan KRL dengan tujuan Stasiun Jakarta Kota. Setelah itu akan dilanjutkan dengan perjalanan menggunakan transportasi online maupun bis.

Jalan-Jalan ke Destinasi Wisata Pantai Ancol JakartaHarga Tiket Masuk

Adapun harga tiket masuk ke pantai Ancol cukup terjangkau yakni Rp.25.000 per orang. Harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu sehingga Anda perlu meng-update nya. Perlu diketahui juga bahwa apabila membawa kendaraan pribadi dikenakan biaya parkir mobil Rp.20.000 dan sepeda motor dulu Rp.15.000.

Berwisata ke Pantai Ancol

Membahas tentang tempat wisata indah seperti Pantai Ancol ini mungkin akan menarik keinginan untuk segera berkunjung. Namun yang terpenting untuk diperkirakan adalah akomodasinya. Terutama jika Anda berasal dari luar kota ataupun luar provinsi akan membutuhkan transportasi pesawat karena lebih cepat dan efisien.

Sekarang Anda bisa melakukan pemesanan tiket pesawat dengan mudah melalui aplikasi Pegipegi. Termasuk jika Anda berasal dari Medan, maka perlu mencari tiket pesawat Medan ke Jakarta. Beli tiket pesawat lewat aplikasi Pegipegi memungkinkan Anda mendapatkan harga lebih murah dibandingkan dengan harga resmi.

Jalan-Jalan ke Destinasi Wisata Pantai Ancol JakartaSelain itu Anda juga bisa menghubungi Customer Service untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Untuk pembayarannya, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia beragam jenis pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Saatnya Anda merencanakan liburan bersama dan booking tiket pesawat di Pegipegi.

Semoga tulisan ini memberikan informasi dan bermanfaat. 

Terima kasih dan salam hangat. 

How many stars for this post?

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: