Kantor Cabang BRI

Ilustrasi Kantor Cabang Bank BRI. (Sumber: https://beritadiy.pikiran-rakyat.com/)

Halo, Sobat Bang Firman’s Blog!

Siapa sih di antara kalian yang merasa bete dan tidak betah kalau mengantri lama? Ayo ngaku! Hehe …

Seperti ketika datang ke bank misalnya. Baik untuk urusan setoran tunai, tarik tunai, buka rekening, atau berbagai kebutuhan customer service lainnya. Pastinya sebagian besar dari kita pernah merasakannya.

Bagi orang yang tidak suka menunggu lama, mengantri adalah kegiatan yang paling membosankan dan pastinya tidak disukai. Apa lagi kalau jarak tempuh dari rumah ke bank cukup jauh dan membuat kamu merasa lelah. Hmm … jadi dobel deh alasan malas datang ke banknya. 😀

Tapi, tenang dulu. Sekarang zamannya sudah berbeda kok. Perkembangan teknologi perbankan digital membuat beragam layanan perbankan lebih mudah untuk diakses oleh masyarakat. Bahkan tak hanya untuk transaksi saja, kini membuka rekening bank sudah bisa dilakukan dengan platform digital. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) merupakan salah satu bank pelat merah alias milik pemerintah yang telah menyediakan layanan membuka rekening secara online.

Jika dilihat dari laman resmi bri.co.id, terdapat info bank BRI yang menyatakan bahwa pembukaan rekening BRI secara online bisa dilakukan melalui laman bukarekening.bri.co.id. BRI pun mengklaim, proses pembukaan rekening secara online tersebut hanya membutuhkan waktu kurang lebih lima menit.

Produk tabungan BRI yang dapat dibuka melalui fitur buka rekening Digital Saving tersebut yakni Tabungan BRI BritAma, Tabungan BRI BritAma Muda (BritAma X), dan Tabungan BRI BritAma Bisnis.

Buka Rekening BRI Online.jpgBRI juga menjelaskan bahwa proses membuka rekening secara online tersebut anti pemalsuan data dan proses verifikasi yang dilakukan pun akurat. Sebab, proses pengungkit menggunakan pengenalan wajah yang didukung oleh Peruri. Selain itu, data nasabah juga terjamin karena data pribadi disimpan melalui sistem yang terkoneksi langsung dengan Disdukcapil dan Peruri.

Berikut langkah membuka rekening BRI secara online :

  1. Buka laman bukarekening.bri.co.id dan klik ‘Buka Rekening’
  2. Siapkan dokumen, yakni KTP, NPWP (opsional), dan data diri
  3. Pilih jenis tabungan sesuai kebutuhan
  4. Verifikasi diri dengan melakukan perekaman video untuk verifikasi diri
  5. Rekening baru dengan melakukan setoran awal. Besaran setoran awal sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih.
  6. Buat akun Brimo atau internet banking BRI untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan.
  7. Pilih kantor cabang BRI yang diinginkan untuk pengelolaan rekening
  8. Unggah data foto diri sesuai ketentuan
  9. Aktivasi akun dan Anda sudah bisa menikmati layanan perbankan BRI.

Apabila rekening digital saving sudah berhasil dibuat, maka transaksi perbankan bisa langsung dilakukan. Nah, jika membutuhkan fisik kartu ATM, nasabah bisa mendatangi BRI Cabang terdekat untuk mengambil kartu ATM. Tetapi jika nasabah tidak ingin datang ke BRI Cabang, maka nasabah bisa melakukan transaksi tarik tunai melalui BRI Mobile Banking dengan hanya mengisi nomor smartphone di mesin ATM.

Buka Rekening BRI secara onlineJadi, bagaimana? Buka rekening zaman now ternyata segampang ngelike foto gebetan di media sosial, kan? *eh 😀

Tunggu apa lagi? Segera buka tabungan BRI BritAma kamu tanpa harus datang ke kantor cabang, melalui link ini bukarekening.bri.co.id atau scan QR Code di link ini https://bri.co.id/. Semoga tulisan ini bisa menambah informasi untuk kamu ya, khususnya para fans setia pengguna layanan bank BRI. 

Semoga bermanfaat. Terima kasih dan salam hangat. 🙂 

 

How many stars for this post?

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: