Halo Sobat Bang Firman’s Blog …

Pasti pada kangen liburan bareng keluarga, kan? Sekarang kamu dan keluarga bisa kembali liburan seperti dulu karena beberapa tempat wisata sudah resmi dibuka sejak diberlakukannya new normal. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan, tak lupa penerapan tips mengunjungi tempat wisata bareng keluarga di era new normal.

Tipsnya bisa dikatakan sederhana. Kamu hanya butuh komitmen dan kemauan saja agar bisa menerapkannya dengan baik selama pandemi masih berlangsung.

1. Bepergian dengan kendaraan pribadi

Mengingat yang pergi bukan cuma kamu, tapi juga keluarga tercinta, sebaiknya gunakanlah kendaraan pribadi. Selain praktis, aman, dan nyaman, pergi dengan kendaraan pribadi juga memungkinkan kamu dan keluarga untuk mengunjungi berbagai tempat wisata sekaligus. Jadi, dalam satu hari itu benar-benar dihabiskan untuk mengeksplor tempat-tempat bagus.

Kalau muatan kendaraan pribadi tidak cukup, lebih baik sewa mobil saja. Pilihlah mobil yang memiliki kapasitas kursi yang sesuai dengan jumlah orang yang berangkat, dan pastinya sesuai dengan kebutuhan perjalanan.

2. Usahakan menjaga jarak dengan orang lain

Seperti yang kamu tahu, jumlah orang yang berkunjung ke tempat wisata itu ada banyak. Hal ini menuntut kamu dan keluarga untuk lebih menjaga jarak dengan pengunjung lain. Pastikan untuk tidak bersentuhan, terutama di bagian tubuh yang tidak ditutupi oleh pakaian, seperti telapak tangan.

Sebab, virus dapat menyebar hanya dengan bersentuhan. Sekedar untuk berjaga-jaga saja karena kamu juga tidak tahu apa saja yang mungkin menempel di tubuh seseorang.

3. Bawa alat-alat makan sendiri

Khusus untuk kamu dan keluarga yang menghabiskan waktu seharian di luar rumah, sebaiknya bawa peralatan makan sendiri, seperti piring, sendok, garpu, dan gelas. Sewaktu makan atau nongkrong santai nanti, kamu dan keluarga bisa pakai peralatan makan sendiri. Tidak perlu memakai peralatan makan dari kafe, restoran, atau rumah makan.

Kebersihan dan higienitas alat-alat makan sendiri tentu lebih terjamin karena memang cuma digunakan oleh keluarga saja. Lebih bagus lagi kalau bawa bekal sendiri, jadi semuanya sudah all in one.

4. Sediakan uang tunai dengan pecahan lengkap

Meskipun mekanisme pembayaran di era new normal menggunakan sistem non tunai, tapi tidak ada salahnya untuk menyediakan uang tunai dengan pecahan yang lengkap. Mulai dari pecahan Rp 10.000, Rp 5.000, dan Rp 2.000 khusus untuk membayar parkir.

Sebab, tidak semua tempat wisata memberlakukan pembayaran parkir dengan sistem non tunai. Daripada nanti ribet sendiri mencari uang pecah, lebih baik sediakan dari rumah untuk dapatkan perjalanan bebas gangguan.

5. Harap tidak membawa anak balita dan lansia

Alasannya sederhana, yaitu karena sistem imun tubuh balita dan lansia tidak sekuat remaja dan orang-orang yang usianya produktif. Apalagi tujuannya kali ini berwisata, bertemu dengan banyak orang, jadi tubuh akan sangat rentan terkena penyakit dari sana sini.

Kalau ingin membawa balita dan lansia, sebaiknya pilih tempat wisata yang sepi atau privat. Demi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan kamu dan seluruh anggota keluarga juga.

Kamu tahu seberapa pentingnya kendaraan untuk menunjang perjalanan wisata bersama keluarga. Maka dari itu, percayakan moda transportasi berupa mobil pribadi dari TRAC. Dengan tambahan penyaringan kesehatan, perjalanan kamu dan keluarga di masa Covid-19 dipastikan aman dan nyaman.

Para driver yang bekerja di TRAC juga sudah melewati tahap pengecekan suhu tubuh, memiliki lisensi, dan terlatih. Semoga dengan tambahan tips mengunjungi tempat wisata bareng keluarga di era new normal di atas, perjalananmu kali ini benar-benar berkesan ya!

Salam hangat dan Terima kasih. 

How many stars for this post?

1 Komentar

Arif · September 8, 2020 pada 10:00 am

Masih takut buat ke tempat wisata euy, padahal udah gatel pengen liburan lagi, mencoba menahan diri dulu kalau saya.

Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: Oops! Sorry. The content is protected. :)