Pernahkah Anda merasakan bagaimana rasanya terkagum-kagum saat melihat suatu bangunan dan masuk ke dalamnya, karena terkesan dengan desain eksterior dan interior, beserta apa pun yang menghiasi sekelilingnya? Jika pernah, berarti Anda dan saya punya pengalaman yang sama.

Sebagai seseorang yang gemar melancong ke tempat-tempat baru, salah satu kebiasaan yang selalu saya lakukan ketika bepergian adalah menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan. Bagi saya rasanya terlalu mubazir saja, jika dalam perjalanan kita hanya menghabiskan waktu untuk tidur atau beristirahat. Bahkan, kebiasaan yang menurut saya menyenangkan tersebut, sudah saya gemari sejak saya masih anak-anak dahulu. Jadi, ke mana pun, bagaimana pun, dan dengan siapa pun saya pergi, menikmati pemandangan dalam perjalanan adalah hal yang tidak boleh saya lewatkan.

Berbicara tentang pemandangan, saya juga termasuk seseorang yang menyukai pemandangan bangunan pencakar langit serta bangunan apa pun yang memiliki konsep, desain, arsitektur, serta ornamen yang unik. Entah mengapa, rasanya seolah ada kepuasan dan kesenangan tersendiri ketika menyaksikan bangunan-bangunan tersebut berdiri tegak dan megah, apa lagi jika mereka berdiri berdampingan satu sama lain memenuhi beberapa sudut kota. Sehingga bagi saya, pemandangan tersebut cukup menarik perhatian dan memberikan kesan yang menyenangkan. 

Contoh sederhana saja, sebagai warga yang berdomisili di Tangerang, saya sudah beberapa kali melintasi dan mengunjungi beberapa tempat destinasi di kawasan Gading Serpong, baik ketika berkendara dengan sepeda motor atau pun mobil pribadi. Nyatanya hingga kini, setiap saya melintasi atau mengunjungi kawasan Gading Serpong, perhatian saya selalu saja tertuju ke salah satu bangunan dengan desain unik, artistik, dan iconic di salah satu sudut kawasan kota mandiri ini. Setelah menimbun rasa penasaran yang cukup lama, akhirnya saya tahu bahwa bangunan yang selama ini mengganggu perhatian saya tersebut adalah gedung Hotel JHL Solitaire.

Kebetulan, saya memang belum pernah berkesempatan untuk masuk ke dalam gedung hotel yang terlihat mewah ini. Jadi, karena saya cukup dibuat penasaran setelah berkali-kali melintasi lokasi Hotel JHL Solitaire itu, akhirnya saya pun mencoba menemukan jawaban dengan berselancar di dunia maya dan meminta bantuan kepada Google untuk mencari tahu informasi seputar Hotel JHL Solitaire, bagaimana tampilannya di bagian dalam hotel, dan apakah tampilan dalamnya seunik dan semewah tampilan luarnya atau tidak.

Ternyata, hasil pencarian Google mengarahkan saya ke sebuah situs yang menampilkan bagaimana penampakan sisi bagian dalam Hotel JHL Solitaire ini secara lengkap dan bisa dipercaya kebenarannya. Sebut saja www.fagetti.com, yang tidak lain merupakan situs resmi milik Fagetti, perusahaan yang memang sudah lama dikenal sebagai supplier marmer utama dan terlengkap di Indonesia dengan pilihan jenis dan motif yang unik.

Tebak apa yang terjadi selanjutnya? Saya justru semakin terperangah ketika melihat gambar demi gambar di situs Fagetti tersebut yang memperlihatkan desain interior Hotel JHL Solitaire dengan menggunakan berbagai jenis dan motif marmer unik dan super mewah, sehingga membuat tampilannya semakin terlihat eksklusif dan ‘mahal’. Faktanya, Hotel JHL Solitaire ini memang merupakan salah satu proyek bangunan prestisius yang ditangani secara langsung oleh Fagetti. Sangat mewah dan berkelas, bukan? (Bisa dilihat pada gambar yang saya lampirkan di atas)

Begitu juga dengan kisah pengalaman saya ketika pertama kali berkunjung dan menginjakkan kaki di salah satu mall atau pusat perbelanjaan elit di Tebet, Jakarta Selatan, yaitu Mall Kota Kasablanka atau biasa disebut juga Mall Kokas. Sedikit berbeda cerita dengan Hotel JHL Solitaire yang memang belum pernah saya datangi sebelumnya, Mall Kokas ternyata memiliki area yang cukup luas dan mengusung desain dan konsep mal yang lebih modern dibandingkan beberapa pusat perbelanjaan lainnya di Ibukota. Tidak hanya itu, desain interior khususnya bagian permukaan lantai dan dinding Mall Kokas ternyata juga dihiasi dengan marmer pilihan yang membuat tampilan mall favorit di Jakarta Selatan ini semakin luxurious.

Bagi saya, jenis dan motif lantai marmer berkualitas dengan nuansa warna hijau dan abu-abu kebiruan yang menghiasi spot-spot utama di Mall Kota Kasablanka tersebut sudah menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pengunjung mal. Corak warna yang cantik dan motifnya yang artistik, berhasil membuat perhatian saya terpusat pada keindahannya. Alhasil, selama berada di mal ini saya lebih sering berjalan dengan kepala menunduk dari pada menoleh ke kiri atau ke kanan untuk berbelanja atau mengamati berbagai barang yang dipajang di etalase toko-tokonya. Mungkin terdengar sedikit awkward dan konyol, tapi begitulah faktanya. Hehe.

Menariknya lagi, sama halnya dengan Hotel JHL Solitaire, ternyata Mall Kota Kasablanka pun menggunakan produk dan jasa perusahaan Fagetti sebagai partner dalam menghiasi dan mempercantik tampilan mal yang terletak di Jalan Casablanca Raya ini dengan koleksi jenis marmer terlengkap yang dimiliki Fagetti. Rentetan fakta ini tentu saja membuat saya semakin penasaran tentang Fagetti dan ingin mengenalnya lebih dekat lagi.

Mengenal Fagetti,The Art of Natural Stone

PT Fajar Gelora Inti atau secara umum lebih dikenal dengan nama Fagetti adalah sebuah perusahaan produsen dan supplier batu alam grade premium dengan marmer sebagai produk utamanya. Perusahaan Fagetti sendiri didirikan oleh Ferdinand Gumanti pada tahun 1986 dan kini memiliki pabrik seluas 23 hektare di Cibitung, Bekasi. Atas dedikasinya bersama perusahaan selama bertahun-tahun terhadap industri batu alam, pada tahun 2014 Ferdinand Gumanti semakin dikenal sebagai satu-satunya orang di Asia yang menerima gelar “Master of Art Stone” oleh lembaga Antica Libera Corporazione Dell’Arte Della Pietra yang merupakan penghargaan prestisius dan bergengsi di Italia.

Dengan fasilitas pabrik dan gudang seluas 23 hektar di Cibitung, Fagetti memiliki lebih dari 900 jenis batu alam untuk membantu para desainer memenuhi hasrat dan imajinasi mereka yang tak terbatas untuk menghasilkan karya-karya yang luar biasa indah dan memesona. Dalam pengalamannya selama 33 tahun, perusahaan ini selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi industri dan juga para pelanggan berharga. Dengan hasrat yang dalam dan mata yang tajam, Fagetti melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk menemukan dan memilih batu-batu alam pilihan yang berkualitas untuk dibawa kembali ke pabrik mereka, lalu diolah dan menjadikannya lebih bernilai materi dan seni.

Sebagai pemasok utama natural stone Indonesia, Fagetti berkomitmen untuk selalu konsisten menghadirkan berbagai pilihan batu alam berkualitas untuk memanjakan para pelanggannya dengan keindahan desain yang memesona. Fagetti selalu konsisten mengasah hasrat kesempurnaan untuk menciptakan buah karya seni dari Marmer, Granit, Onyx, Travertine, dan jenis batu alam lainnya.

Fagetti juga dikenal karena keanggunannya yang berbeda. Setiap lempengan batu alam yang diolah oleh Fagetti memiliki karakter uniknya sendiri yang siap untuk ditransfigurasi ulang menjadi karya seni yang menakjubkan. Setiap karya dibuat dan diperlakukan dengan keahlian teknis dan seni yang detail. Dibantu dengan teknologi yang canggih, Fagetti mentransformasikan karya alam menjadi sebuah potongan karya baru yang sesuai dengan gaya atau preferensi yang diinginkan.

Beberapa Keunggulan Persembahan Fagetti

Sebagai brand marmer premium yang dimiliki oleh PT Fajar Gelora Inti, Fagetti dinilai oleh para pelanggan setianya sebagai perusahaan supplier utama marmer yang layak direkomendasikan. Sebagian besar pelanggan merasa cukup puas dengan portofolio produk yang dimiliki oleh Fagetti. Namun selain itu, sebenarnya ada beberapa hal unggul lainnya yang dipersembahkan oleh Fagetti dan terbukti membuat para pelanggan terkagum dan terpenuhi ekspektasinya, antara lain:

  • Range pilihan batu alam yang lengkap. Mulai dari tipe yang biasa hingga tipe yang excellent pun ada. Apa lagi, pilihan produk batu alam yang dimiliki Fagetti sangat mendukung kemewahan dan kepuasan seni.
  • Banyaknya tipe marmer dengan warna dan corak yang unik dan eksklusif. Bahkan corak marmer yang dimiliki Fagetti sangat jarang ditemukan di pasaran, sehingga membuatnya sangat spesial. Dengan kelebihan ini, Fagetti banyak dikatakan sebagai supplier marmer terbesar dan terlengkap bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Asia Tenggara.
  • Memiliki fasilitas mesin berteknologi tinggi. Fagetti patut berbangga akan penggunaan teknologi mutakhir yang dimilikinya. Setiap balok marmer diolah secara cermat dengan garis resin otomatis penuh, kalibrasi pemerataan, dan ketebalan serta lapisan tahan noda. Teknologi yang dimiliki Fagetti juga mampu menciptakan sejumlah inovasi seperti marmer tembus cahaya, menciptakan tekstur pada marmer polos menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marmer dengan desain 3D, serta menjadikan marmer sebagai artwork.
  • Pengerjaan produk tepat waktu. Pelayanan dan kepuasan pelanggan adalah hal penting bagi Fagetti. Fagetti selalu berkomitmen untuk pemasangan marmer dan batu alam dapat selesai dikerjakan sesuai dengan batas waktu yang disepakati.
  • Pemotongan berkecepatan tinggi. Dengan gergaji berlian multi-kawat, batu alam yang kasar mamput diubah menjadi karya seni. Fagetti memang menjadikan inovasi sebagai prioritas dan hanya mau menerima model mesin terkemuka yang terbaru, agar menghasilkan produk yang memuaskan.
  • Menjaga Presisi & Konsistensi. Mesin yang digunakan Fagetti sudah terkomputerisasi secara otomatis untuk merampingkan proses penyempurnaan. Dengan bilah berlian yang dibuat untuk presisi tertinggi, ketebalan setiap lempengan menjadi konsisten dan bersih.
  • Karya produk yang penuh dengan sentuhan seni. Fagetti menggunakan peralatan otomatis paling canggih untuk menghasilkan karya seni di setiap lempengan batu alam yang diproses. Untuk menonjolkan warna, corak, dan pola-pola unik, Fagetti memperhatikan setiap sentuhan pada batu dari awal akhir proses, mulai dari pemilihan blok hingga instalasi di tempat.

Sepak Terjang Fagetti Sebagai Supplier Marmer Utama dan Terlengkap di Indonesia

Dengan segala keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Fagetti di atas, pantas saja jika Fagetti sebagai brand marmer premium sekaligus supplier marmer utama dan terlengkap di Indonesia mampu memenuhi ekspektasi tinggi para pemilik proyek-proyek prestisius seperti hotel, apartemen, perkantoran, mal, rumah sakit, dan hunian mewah. Marmer Fagetti dinilai mampu memenuhi kebutuhan pasar akan marmer unik, eksklusif, dan berkualitas tinggi demi menjamin sebuah kemewahan.

Sepak terjang Fagetti pun terbukti dengan banyaknya proyek-proyek prestisius bahkan berkelas dunia yang telah digarap dan dirampungkan oleh Fagetti yang tersebar di banyak kota di Indonesia, termasuk Jakarta, Bali, Papua, Bandung, Medan, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Semarang, dan Tangerang. Proyek-proyek yang digarap pun hadir dalam berbagai bentuk, seperti hotel bintang lima, gedung perkantoran, mal atau pusat perbelanjaan, hingga apartemen.

Sebagai contoh, pada tahun 2019 yang lalu saja, sejumlah proyek prestisius yang telah digarap oleh Fagetti di antaranya adalah Park Hyatt – MNC Media Tower, Menara Astra – BOD Area, Intercontinental Hotel Pondok Indah, Arkadia Tower Blog G dan PIK Office. Selain itu, ada Jakarta Box, Kota Kasablanca 3, Mangkuluhur City, Eka Hospital Cibubur, Graha Binakarsa dan Green Sedayu Apartment.

Sedangkan di luar Jakarta, tahun ini marmer Fagetti menjadi simbol kemegahan Masjid Suciati Yogyakarta, Springwood Residence Tangerang, Radisson Hotel Lampung, Eka Hospital Bekasi, Golden Tulip Resort Batu Malang dan SOHO SKYLOFT Ciputra World Surabaya.

 

 

Disclaimer:

Tulisan ini diikutsertakan dalam Fagetti Blog Competition yang diselenggarakan oleh Fagetti. Konten tulisan merupakan pengalaman dan pemikiran penulis dan sumber referensi tulisan lainnya didapatkan dari situs resmi Fagetti, www.fagetti.com/blog. Terima kasih.

How many stars for this post?
Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: Oops! Maaf. Konten tulisan yang sedang kamu baca ini dilindungi. :)