Halo Sobat Bang Firman’s Blog …

Di tulisan saya kali ini, kita ngomongin tentang kuliner yuk? Hehehe … Siapa sih yang gak suka ngomongin makanan? Apalagi kalo makanannya sedang hits dan kekinian banget. Pasti bikin ngiler!

Sebagai seorang blogger dan pengguna aktif media sosial, saya juga sering banget merasa tergiur dengan kegiatan ‘wisata kuliner’ yang dilakukan oleh para Food Blogger atau Vlogger dengan konten-konten kuliner yang mereka unggah di Instagram, Blog atau pun Youtube. Tapi, terkadang saya juga berpikir, apakah makanan yang mereka makan dan ‘review‘ itu sehat dan menyehatkan? Bahkan, karena saya pun sebagai seorang Muslim pernah berpikir, apakah proses pengolahan makanannya bersih, higienis dan halal?

Ilustrasi Food Blogger. Sumber: Shutterstock.com

Tapi, itu hanya sedikit bentuk rasa kekhawatiran yang secara tiba-tiba muncul di pikiran saya. Selebihnya, saya tetap senang dengan konten-konten yang dibagikan oleh para Food Blogger atau Vlogger tersebut, karena terkadang banyak rekomendasi jenis kuliner atau tempat makan kekinian yang menarik, unik dan seru yang mereka unggah ke media sosial dan berhasil membuat semua orang penasaran.

By the way, kalo bahas tentang kuliner, saya juga punya nih rekomendasi tempat makan yang saya jamin kalian juga bakal suka, khususnya buat kamu-kamu penggemar Ayam Goreng! Ayamnya diolah dengan bersih dan halal, tempatnya pun bersih dan rapi, pilihan menu ayamnya variatif dan rasanya juara banget! Penasaran? 🙂

Yups, this is it! Ayam Bersih Berkah atau disingkat ABB. Hayooo… Kalian udah kenal tempat makan ini belum?

Kalian yang tinggal di Jakarta dan Bandung harus banget tau nih restoran dengan menu-menu andalan varian ayam gorengnya ini! Kok cuma Jakarta dan Bandung aja, Bang? Iya, memang untuk saat ini outlet-outletnya baru tersedia di 2 kota besar ini aja. Kita doa’in semoga #AyamBersihBerkah segera buka cabang-cabang baru di kota-kota lain ya. Hehe …

Jadi, ceritanya beberapa hari lalu saya sedang hang out ke daerah Ciputat dan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, nah karena sempat dibuat penasaran dengan postingan menu-menu varian ayam goreng di Instagram @ayambersihberkah, akhirnya saya memilih restoran #AyamBersihBerkah ini sebagai pilihan tempat saya mampir untuk dinner alias makan malam. Hehe …

Outlet Ayam Bersih Berkah Cabang Pondok Pinang, Jakarta Selatan

Karena saya memang sedang berada di daerah Pondok Pinang dan saat itu pun saya ingin pergi ke Pondok Indah Mall, jam tangan sudah menunjukkan pukul 18.20 WIB, setelah selesai Sholat Maghrib di Mushola, maka saya putuskan untuk makan malam di outlet Ayam Bersih Berkah Pondok Pinang yang beralamat di Jalan Ciputat Raya, Gang Langgar RT 008 RW 06, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Oke, guys. Sebelum membahas tentang menu apa yang saya pesan dan bagaimana rasa dan tampilannya, pertama-tama saya ingin memberikan gambaran kesan pertama saya mampir ke outlet Ayam Bersih Berkah Pondok Pinang ini.

Seperti yang bisa kalian lihat pada foto-foto yang saya ambil di atas, outlet Ayam Bersih Berkah Pondok Pinang memang terlihat tidak terlalu besar atau luas, namun bisa menampung sekitar 15 sampai 20 orang. Tapi, bagi saya itu sudah termasuk cukup. Tampilan outlet Ayam Bersih Berkah juga memiliki dominan warna merah dengan sedikit unsur warna kuning. Lumayan mencolok sehingga bisa menarik perhatian calon pembeli, seperti saya. Hehe…

Mas Yudhistira, salah satu staf di outlet Ayam Bersih Berkah Pondok Pinang. Sangat ramah dan baik dalam menyambut dan melayani pelanggan.

Selanjutnya, yang lebih penting bagi saya dalam sebuah restoran atau tempat makan adalah masalah pelayanan. Kita semua pasti setuju dong, bahwa sebagai seorang pembeli atau pelanggan di tempat makan tentu kita ingin di-treat atau dilayani dengan ramah dan hangat oleh petugas, staf atau karyawan yang melayani kita. Dan itu menjadi salah satu nilai plus yang saya berikan untuk restoran Ayam Bersih Berkah ini.

Percaya deh, staf di Ayam Bersih Berkah sangat ramah dan baik dalam menyambut dan melayani setiap pelanggan yang datang. Di outlet Ayam Bersih Berkah Pondok Pinang ini ada 2 orang staf, 1 laki-laki bernama Mas Yudhistira dan 1 lagi perempuan, tapi saya tak sempat bertanya namanya karena si mbak agak pemalu, termasuk ketika saya ingin foto pun, dia tidak mau. Hehe …

Saat para staf melayani pelanggan yang lain

Dan satu hal lagi, outlet Ayam Bersih Berkah ini sangat menjaga kebersihan restoran. Kesan itu langsung saya rasakan ketika pertama kali masuk lho, tempatnya bersih, teratur dan rapi. Saya suka! Apalagi si Mas dan si Mbak nya langsung sigap membersihkan lantai, meja dan tempat duduk jika agak sedikit kotor dan tidak rapi. Tempat memasak, toilet dan wastafelnya pun bersih. Kereeenn deh!

Are you ready, guys? Siap-siap ngiler ya ketika baca di bagian ini. 😀

Sekitar dua tahun terakhir ini, nama kuliner Ayam Geprek mulai naik daun di dunia perkulineran Indonesia, bagai artis yang sedang melonjak popularitasnya. Halah bang! Hiperbola sekali, wkwk. Eh, tapi serius lho. Bener kan saya? Ayam Geprek memang sedang populer. 🙂

Nah, ketika mampir makan di Ayam Bersih Berkah pun rasanya mata saya sudah tertuju pada menu khusus yang bertuliskan “Hotnya Ayam Geprek ABB“, dengan sedikit bertanya kepada Mas Yudhistira, akhirnya pilihan menu saya pun jatuh pada “Geprek Super Hot 2” dengan sambal pilihannya yaitu Sambal Taichan.

Menu Paket Geprek Super Hot 2

Menu Paket Geprek Super Hot 2 yang saya pilih ini terdiri dari 1 potong Ayam Goreng Geprek bagian Dada, 1 bungkus Nasi Putih, Kol Goreng, Sambal Taichan dan Es Teh Manis. Tapi, karena saya ingin ada tambahan snack, maka saya pesan juga 1 porsi French Fries atau Kentang Goreng. Semuanya dihidangkan di atas paper box.

Sebagai pecinta Ayam Geprek, saya merasa puas dengan Ayam Geprek ABB ini. Sesuai dengan namanya, ayam di ABB dagingnya cukup segar, ukuran potongan cukup besar, diolah dengan bersih dan halal, dan rasa ayamnya nikmat banget!

Ayamnya digoreng dengan super crunchy memberikan #SensasiKrezzz yang nikmat dan ‘mantul’ alias mantap betul! Semakin nikmat karena ternyata Ayam Goreng di ABB ini dimasak dengan menggunakan bumbu rempah yang khas, lezat dan pastinya rahasia dong resepnya.

Perpaduan Ayam Geprek ABB dan Sambal Taichan yang menggoda dan menggugah selera

Apalagi nih ya, guys. Yang paling saya suka dan membuat suasana makan saya semakin meriah adalah perpaduan Sambal Taichan yang hotnya pas dan bikin ketagihan! Saya termasuk jarang makan Sate Taichan yang juga sempat hits dengan sambal Taichannya yang hot itu, tapi di Ayam Bersih Berkah ini, terbukti ayamnya nikmat dan sambalnya mantap. Rasanya bikin good mood! Kalau kamu ngaku pecinta pedas, harus coba Sambal Taichannya ABB, dijamin bakal ketagihan!

Gak lupa juga, kol gorengnya yang gurih, kentang gorengnya yang lezat lalu ditutup dengan Es Teh Manisnya yang menyegarkan, menambah nikmatnya sensasi makan di Ayam Bersih Berkah. Pokoknya juara deh!

Mau tau berapa besaran uang yang saya keluarkan untuk semua kenikmatan hakiki ini? 😀

Bisa lihat struk di atas, kan? Total keseluruhan harga dari menu yang saya pesan bahkan tidak sampai Rp. 30.000, hanya Rp. 28.500. Terjangkau banget kan, guys? Mantap!

Masih banyak lagi daftar menu paket Ayam Goreng Krezzz yang tersedia di outlet Ayam Bersih Berkah dan pastinya semua nikmat dan sangat menggoda. Berbagai pilihan menu utama Ayam Bersih Berkah ada di “Paket Kenyang ABB” yang terdiri dari 8 jenis paket kombinasi menu Ayam Tepung dan yang lainnya dengan harga yang berbeda-beda. 

Tersedia juga pilihan menu paket khusus, seperti Ayam Geprek ABB dan Ayam Tumbuk ABB, yang bisa dipilih sesuai selera dan mood masing-masing. Nah, kalo saya sih udah cobain tuh yang Paket Geprek Super Hot 2, dan saya gak salah pilih, karena rasanya Juara! Mantap! Recommended deh!

Untuk pilihan sambal Ayam Goreng Krezzz ABB, kita bisa pilih antara 2 pilihan sambal yang bisa disesuaikan dengan mood dan suasana. Ada Sambal Taichan yang pedasnya bikin makan semakin meriah dan ada Sambal Pedas Manis yang buat makan semakin nikmat.

Terakhir, untuk pilihan minuman dan dessert yang menyegarkan, selain Es Teh Manis yang sudah termasuk dalam beberapa paket menu, kita juga bisa pilih minuman yang lainnya, seperti varian terbaru Thai Tea, Thai Green Tea dan berbagai minuman yang lebih dulu hadir, seperti Ice Coffee, Ice Jeruk dan Ice Milo. Atau kalo mau yang lebih dahsyat dan siap meluber dengan coklat, kita bisa pilih varian Es Kepal ABB, ada rasa Original, topping Beng-Beng dan topping Melted Crunchy.

Wah, jadi semakin lengkap kan sensasi nikmatnya makan di Ayam Bersih Berkah. Mantap! Top Markotop!

Oke, sekarang kalo coba disimpulkan, kenapa sih harus beli Ayam Goreng di Ayam Bersih Berkah? Sebenarnya jawaban dari pertanyaan tersebut tentunya kembali ke pribadi masing-masing ya, karena pasti punya selera, sudut pandang dan penilaian masing-masing.

Tapi, perlu diketahui dulu nih, guys. Ada 6 alasan utama yang selalu dijadikan prinsip oleh restoran Ayam Bersih Berkah ini dan pastinya bisa jadi jawaban atas pertanyaan tadi. Penasaran apa aja 6 alasan tersebut? Check this out …

Belum lagi tambahan alasan-alasan berikut ini yang saya nilai secara pribadi ketika berkunjung secara langsung,

  1. Tempatnya bersih, teratur dan rapi
  2. Stafnya ramah, baik dan sigap dalam melayani pelanggan
  3. Penyajian menu yang juga bersih dan higienis
  4. Pilihan menu yang variatif dan kekinian. 

Gimana, guys? Alasan-alasannya bikin kalian makin penasaran, kan? Hehe …

Sebelum pergi meninggalkan outlet ABB Pondok Pinang dan sambil menunggu abang ojek online menjemput saya, saya sempat mengajak staf-staf ABB untuk berfoto selfie, tapi apa daya hanya Mas Yudhistira yang bersedia, sedangkan si mbaknya tetap tidak mau karena malu, walaupun sudah saya ajak berkali-kali. Hehe …

“Bang, nanti pas upload di Instagram jangan lupa di-tag ya lokasi outlet kita, Ayam Bersih Berkah Pondok Pinang“, ucap Mas Yudhistira sebelum saya beranjak pergi. 

Oh iya, siap Mas. Nanti saya upload di Instagram komplit pokoknya! Ada tulisan di blog juga kok. Doa’in menang ya. Hehe, biar semakin berkah rezekinya dan nanti mampir lagi ke sini”, jawab saya sambil bergegas keluar outlet.

Begitulah, sepenggal percakapan yang sempat terucap di antara kami sebelum akhirnya saya pergi melanjutkan perjalanan. Gimana? ramah banget kan staf-staf Ayam Bersih Berkah ini?

Tunggu apa lagi? Buat kalian yang berdomisili di Jakarta dan Bandung atau sedang jalan-jalan di dua kota tersebut, yuk mampir ke outlet Ayam Bersih Berkah. Atau nih guys, kalo emang kalian lagi mager alias males gerak dan jalan sekaligus biar lebih hemat, coba pesan Ayam Bersih Berkah lewat Go-Food aja! Apalagi sering ada promo menarik jika transaksi via Go Food, seperti promo yang sedang berlangsung sekarang sampai tanggal 5 Desember 2018 nanti. Menarik, kan? Jangan lupa dimanfaatin ya promonya … 🙂

Nah, untuk daftar outlet selengkapnya, silakan cek di website www.ayambersihberkah.com atau di Instagram @ayambersihberkah ya.

Ayo cobain nikmatnya #SensasiKrezzz Ayam Goreng ABB yang bersih, halal, pedas dan pastinya berkah. Dijamin rasanya Juara, dan pasti bikin ketagihan!

Kuy ke outlet Ayam Bersih Berkah terdekat!

Disclaimer:

Tulisan ini diikutsertakan dalam “#ABBBlogCompetition – Nikmatnya Sensasi Krezzz ABB“. Seluruh referensi tulisan dan gambar adalah pengalaman dan dokumentasi pribadi penulis serta dari situs resmi www.ayambersihberkah.com dan akun Instagram @ayambersihberkah.

How many stars for this post?

16 Komentar

Yudistira · November 15, 2018 pada 5:00 pm

Makin cakep artikelnya, good luck!

Like it?

    Firmansyah · November 15, 2018 pada 10:22 pm

    Makasiih Kakak Bli, Aaamiiin….

    Like it?

Aminnatul Widyana · November 15, 2018 pada 6:56 pm

Ternyata…. Lokasinya di Jakarta. Di Gresik uda ada Ayam Bersih Berkah belum ya? Kali aja uda, kapan2 mau ajak keluarga makan2 di sana juga 😁

Like it?

    Firmansyah · November 15, 2018 pada 10:23 pm

    Hahaha iya mbak. Di tempatku, Tangerang juga belum ada kok mbak. Yuk kita doa’in semoga bisa buka cabang di Gresik dan Tangerang. Aamiin. Hehehe

    Like it?

Adhi Nugroho · November 15, 2018 pada 8:21 pm

ABB emang juara, Mas. Krezzz-nya itu lho ga nahan. Jadi pengen beli franchise-nya deh. Anyway, terima kasih artikelnya Mas Firman. Sukses juga buat lombanya, ya. Amin.

Like it?

    Firmansyah · November 15, 2018 pada 10:29 pm

    Betul Mas Adhi, setuju. Krezzz-nya dan pedasnya itu bagiku bikin ketagihan sih, fix banget! Makasih juga mas kunjungannya. Aaamiin…

    Like it?

Joe Candra · November 15, 2018 pada 9:41 pm

gilaaaakkkk gue baca artikel ini pas keadaan lapar bang hufttt jadi ngiler, sayangnya di Banyuwangi blm ada. btw mantab ulasannya bang jozzzzz

Like it?

    Firmansyah · November 15, 2018 pada 10:33 pm

    Gilaaaaakk bang Joe, seneng banget ane kalo tulisan ini sukses membuat orang lain ngiler. Hahaha… Sama kok di Tangerang juga blm ada bang, wkwk. Thank you bang kunjungannya…

    Like it?

Ita masito · November 16, 2018 pada 8:52 am

Jd ngiler sy bacanya Tadz..bisa bgt Ustadz deskripsiinny satu persatu..jd penasaran pgen nyoba.Hehehehehe..nnt kalau Azka sdh libur coba dech kulineran k sana..itu Franchise atau bukan Tadz?

Like it?

    Firmansyah · November 16, 2018 pada 3:28 pm

    Hahaha aduuhh dikomen sama Mama Azka sampe ke blog, Wah boleh tuh bu pas Azka liburan mampir ke outlet ABB terdekat. Betulll… itu franchise bu

    Like it?

Lidha · November 16, 2018 pada 4:15 pm

Nah, itu dia. Kepikiran juga kalau ngereview makanan apa halal apa nggak, syukurnya beberapa kali emang kenal ama pengelolanya jadi bisa nanya2 lebih banyak.
Btw, izin comot ayamnya ya bang. *ngayal

Like it?

    Firmansyah · November 16, 2018 pada 5:06 pm

    Nah kan bener kan ya mbak? Wah bagus tuh mbak kalo sampe inisiatif bertanya langsung ke pengelolanya. 🙂 Btw, ayamnya jangan dikhayalin aja mbak, wkwk. Beli langsung ke Ayam Bersih Berkah aja hehee..

    Like it?

Adhi Hermawan · November 17, 2018 pada 11:44 am

Aku tuh jadi pengen banget nyobain deh!… kira-kita di tempatku ada gak ya Ayam Bersih Berkah ini..
Dilihat dari namanya aja… sudah pasti ini halal banget pengolahannya..
Nanti traktir aku makan disitu ya!

Like it?

    Firmansyah · November 17, 2018 pada 12:17 pm

    Kuy Mas Adhi cobain hehhee…
    Wah wah… kyknya Mas Adhi deh yang haru traktir saya. wkwkwk… kuy meet up di Ayam Bersih Berkah. 🙂

    Like it?

suga tangguh · November 26, 2018 pada 11:46 am

Dasarnya suka sambal, kalo liat yang beginian jadi keroncongan lagi haha. Sayang di banyuwangi belum ada. Eh, di surabaya juga belum ada ya? siapa tau kalo ke surabaya mau coba.

Like it?

    Firmansyah · November 26, 2018 pada 5:12 pm

    Iya nih mas. Jangankan Banyuwangi dan Surabaya, aku aja yg di Tangerang nunggu banget ABB buka outlet di Tangerang. Kita doain aja ya smoga gak lama lagi. Hehehee

    Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This

Share This

Share this post with your friends!

error: Oops! Sorry. The content is protected :)