Halo Sobat Bang Firman’s Blog …

Siapa nih di antara kamu yang happy dan girang banget kalo dapat ‘jatah’ liburan tambahan? Entah itu weekend, Harpitnas alias Hari Kejepit Nasional, cuti bersama atau memang tanggal merah di kalender yang berturut-turut? Wkwk.

Kayaknya gak usah ditanya ya. Karena semuanya pasti bakal senyum sumringah atau mungkin lompat kegirangan kalo tau bakal ada kesempatan liburan singkat di depan mata. 

Nah, kamu pasti gak mau dong kesempatan liburan singkat kamu itu disia-siain begitu aja? Pastinya harus dimanfaatkan dan dirayakan sebaik-baiknya dong. Masa iya, di kesempatan liburan singkat yang jarang-jarang ini, kamu mau gunain waktunya cuma untuk tidur-tiduran sambil main game dan stalking mantan di atas kasur. *Ehh… keceplosan. 😀 Generasi millennial liburan singkatnya masa begitu sih? Hehe, gak kreatif ah. 

Kamu nggak mau liburan singkat kamu se-bete dan se-galau itu kan? Ya iyalah, sayang banget! Hidup gak se-galau dan se-suram itu kawan. Daripada kamu tidur-tiduran, main game dan stalking yang gak jelas. Mending rayain liburan singkat kamu itu dengan hal-hal yang seru dan bikin kamu lebih semangat. Jalan-jalan atau Traveling misalnya. Siapa sih di dunia ini yang gak suka jalan-jalan? Hehe.

Oh iya kebetulan, saya punya sedikit tips nih untuk kamu, iya kamu! 😀 Untuk ngerayain hidup dengan traveling di waktu liburan singkat kamu nanti. Ya, lumayan lah untuk sedikit me-refresh hati dan pikiran. Hehe. Are you curious about the tips? Langsung aja deh, check these out

First of all, sebelum memulai traveling, tentu kamu harus buat rencana yang matang dulu dong. Mulai dari masalah waktu keberangkatan, budget, tempat-tempat yang dikunjungi, estimasi waktu, perlengkapan, dan lain sebagainya.

Nah, menentukan kota atau daerah destinasi untuk liburan singkat kamu juga perlu diperhatikan dan dipertimbangkan dengan bijak ya, guys. Namanya juga liburan singkat, jadi perhitungkan juga masalah waktu, jarak dan juga kondisi keuangan kamu. Contoh, kalo kamu berdomisili di Jabodetabek seperti saya, mungkin Kota Bandung bisa dijadikan pilihan yang bagus sebagai destinasi kamu pada liburan singkat nanti.

Suasana Kebun Teh di Bandung yang menyejukkan. Sumber: beautifullytravelled.com

Secondly, usahakan untuk mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya dan se-akurat mungkin mengenai tempat yang akan kamu kunjungi ketika traveling pada liburan singkatmu nanti. Googling deh, searching apapun yang berkaitan dengan kota destinasi traveling kamu, seperti rekomendasi tempat-tempat wisatanya yang seru, kece dan instagramable, rekomendasi restoran dan kuliner khas yang menggugah selera, rekomendasi tempat menginap, rekomendasi tempat belanja oleh-oleh dan lain sebagainya. 

Farm House, salah satu spot wisata recommended di Bandung. Sumber: Dokumentasi Pribadi.

Sebagai generasi millennial yang kekinian, kamu sudah semestinya menyiapkan berbagai perlengkapan outfit yang kece, stylish, dan eye-catching alias enak dipandang untuk merayakan liburan singkatmu nanti. Kamu bisa mulai dari outfit pakaian, dari atasan hingga bawahan, lalu aksesoris pelengkap penampilan, seperti kacamata, topi, sepatu, gelang, dan lain sebagainya. Jangan lupa, gaya berpakaiannya sesuaikan dengan tempat dan waktunya ya. 🙂

Atau sebagai perbandingan, berikut ini adalah beberapa outfit dan aksesoris yang biasa saya andalkan ketika traveling. Kamu juga bisa cek dan beli outfit dan aksesoris kece ini di ilotte.com lho. Siapa tau, mungkin kita punya selera tampilan yang sama? 

1. SWEATER/JACKET HOODIE

Jaket atau Sweater dengan model Hoodie atau Jaket Hoodie merupakan salah satu outfit andalan saya saat traveling, khususnya jika destinasi traveling saya adalah daerah yang punya iklim sejuk dan dingin, lagi-lagi Bandung misalnya. Hoodie Jacket By Ornith Grey ini juga terlihat cool dan nyaman digunakan. Recommended!

2. SEPATU

Untuk urusan sepatu, saya tipikal orang yang suka dengan sepatu model casual namun juga ada perpaduan unsur sporty nya. Dan sepertinya, Gino Mariani Gustravo Casual Shoes White sudah cukup mewakili apa yang saya inginkan. Warnanya putih bersih, dan modelnya tidak terlalu formal. Tantangannya adalah menjaga warna putihnya selalu tetap oke. Hehe.

3. TOPI 

Nah, untuk yang satu ini. Sebenarnya selain untuk menambah tingkat ke’kece’an, topi juga lumayan membantu kita agar terhindar dari sengatan sinar matahari secara langsung ke wajah. Dan topi Crocodile CS Hat ini bisa jadi pilihan kamu saat berbelanja di ilotte.com. Warna dan modelnya simple dan kalem, tidak berlebihan. 

Tips selanjutnya adalah jangan pernah melupakan dokumentasi, baik itu foto-foto, video ataupun tulisan. Bukan bermaksud untuk narsis! Tetapi lebih kepada mengoleksi kenang-kenangan. Apalagi tadi kamu sudah didukung dengan perlengkapan outfit yang kece dan stylish. Wah, sudah pasti makin keren tuh foto-fotonya. Untuk fleksibilitas, saya sarankan gunakan kamera Mirrorless untuk mengabadikan momen traveling kamu, atau bisa juga dengan Action Cam ataupun kamera smartphone, karena lebih simple dan mudah digunakan. Tapi, kalo kamu adalah penikmat kamera DSLR, maka membawanya pun bukanlah suatu masalah. Asal nggak ribet ya? Hehe.

Saya bersama kamera mirrorless yang setia menemani setiap traveling. Sumber: Dokumentasi Pribadi.

Dan taraaa! Tips terakhir dari saya untuk kamu yang ingin merayakan hidup dengan traveling pada liburan singkatmu. Jangan lupa untuk sharing pengalaman kamu, baik foto, video atau tulisanmu nanti. Di era digital ini, kita sudah difasilitasi banyak kemudahan untuk berbagi. Berkat kecanggihan teknologi, kamu bisa dengan mudah berbagi foto momen seru dan bahagia kamu ke berbagai platform media sosial (Instagram, Facebook, Twitter, dll), berbagi pengalaman melalui tulisan di blog, atau mengunggah video blog (vlog) pengalaman traveling liburan singkat kamu ke situs video, seperti Youtube. 🙂

View this post on Instagram

"Explore Bandung – Fourth Spot" Welcome to Dusun Bambu. Welcome to beautiful Banduuuuuung. Arrgghh….., I lost my words to describe this wonderful place. Speechless, I can't really tell you how glad and peaceful I was to be in such fantastic location. It has a large area to explore. Dusun Bambu is ❤. The perfect destination to spend your time with your beloved ones. The view, the huts, the lake, the canoes, the river, the trees, the flowers, the ricefield, the bamboos are just perfect combination. This place really represents the beauty of Bandung. Salute.. 👌👍 . #WhatFirmanDoesInBandung #ExploreBandung #Traveler #TourismEnthusiast #DamnILoveGreenIndonesia #DamnILoveIndonesia #Bandung #DusunBambu #Bamboo #IndoTravellers #Backpacker #Adventurer #Explorer #Holiday #Trip #WonderfulIndonesia #PesonaIndonesia #BumiPasundan #Parahyangan #Sunda #TempatHits #RidwanKamil

A post shared by Firmansyah (@fman_firmansyah) on

Nah, itulah 5 tips dari saya untuk kamu dalam rangka merayakan hidup dengan traveling di waktu liburan singkat yang kamu miliki. Semoga tips dari saya bermanfaat ya. Jika ada kesempatan liburan singkat, jangan lupa untuk selalu menyempatkan diri merefresh hati dan pikiran dengan jalan-jalan ke tempat baru, mencari suasana baru dan udara lingkungan yang segar. 

Oh ya, kamu juga bisa baca lebih banyak tips tentang hobi traveling seperti tips saya ini di iSTYLE.ID serta berbagai tips inspirasi lainnya, seperti Inspirasi Fashion, Info Gaya Hidup dan lain sebagainya. Let’s celebrate our life with iSTYLE dengan cara mengikuti beberapa tips, rahasia, cara atau pun referensi informasi lain yang mendukung kita untuk merayakan hidup dengan hal yang positif dan menyenangkan. And seize every moment to be remember! 

Disclaimer:

Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog iSTYLE “#CelebrateLifeWithiSTYLE“. Seluruh sumber gambar telah tercantum di atas. Beberapa gambar merupakan hasil editan penulis.

How many stars for this post?

16 Komentar

Deva Mahensyah · Mei 7, 2018 pada 7:27 am

Wah wah… ini mah tips nya bikin orang pngen jalan2.

Like it?

    Firmansyah · Mei 7, 2018 pada 4:52 pm

    Hehehee,,,, jalan2 dong ah. Manfaatin liburan singkatnya ya

    Like it?

Joe Candra P · Mei 7, 2018 pada 2:11 pm

paling asyik memang klo traveling ke alam, segerrr

Like it?

    Firmansyah · Mei 7, 2018 pada 4:53 pm

    Hahaha betul Bang Joe, apalagi alam Indonesia..
    Gak ada duanya … Top..

    Like it?

Kang Masroer · Mei 7, 2018 pada 10:38 pm

Tips yg kereen.. Duh asyiknya travelingnya, apalagi kalau pas anniversary sama pasangan coba.. Wuih pasti semakin berjesan..

Like it?

    Firmansyah · Mei 7, 2018 pada 11:10 pm

    Hahahahahaha….bener banget ya Kang.
    Kurang saya emang belum genap nih… Masih ganjil alias single. wkwk.

    Like it?

alfianhoki · Mei 8, 2018 pada 5:31 am

woaaa tipsnya ane save nih, btw itu spot-spot fotonya keren banget

Like it?

    Firmansyah · Mei 8, 2018 pada 8:31 am

    Wah, makasih mas Alfian. Semoga bermanfaat ya tipsnya.
    Hahaa… keren2 kan spotnya? Makanya maen ke Bandung ya hehe…
    Recommended tempat2 wisatanya…

    Like it?

love from Jogja · Mei 8, 2018 pada 4:46 pm

Liburan memang cara paling asik untuk merayakan momen-momen kebahagiaan. Apalagi kalau bareng keluarga atau genk. Pengin rasanya menjejakkan kaki di Bandung. Impian yang belum berakhir… 🙂

Like it?

    Firmansyah · Mei 8, 2018 pada 10:32 pm

    Iya mbak Yuni, betul banget. Oh belum pernah k Bandung ya, semoga bisa secepatnya merasakan wisata ke Bandung ya mbak. 🙂

    Like it?

suga setiawan · Mei 8, 2018 pada 7:43 pm

Aku tu sampe skrng gapernah punya parfum yg tahan lama wanginya kaya orang2 lain. Lihat gambar yg terakhir soal tips parfum tahan lama lngsg ke TKP .. (y)

Like it?

    Firmansyah · Mei 8, 2018 pada 10:35 pm

    Hahahahaa…. bisa aja nih Mas Agus. Curhat nih yeee.. wkwk

    Like it?

Dian Safitri · Mei 10, 2018 pada 10:36 am

Dan aku sampai sekarang belum penah ke Dusun Bambu. Duh… bolak balik Bandung, dan tinggal lurus doang dari rumah nenekku, tapi belum belum aja.
Next ah. Kudu.

Like it?

    Firmansyah · Mei 11, 2018 pada 11:46 am

    Wah,,, kalo ke Bandung. Dusun Bambu itu spot yang wajib dikunjungi. wkwkwkwk.

    Like it?

Amir Mahmud · Mei 14, 2018 pada 5:58 am

Kalo saya sih, pengenya beli pomade yang mengkilatnya sampe silau dimata biar bisa tebar pesona wkwkwkwk. Btw blognya baru nih, dan namanya juga keren. Bang Firman

Like it?

    Firmansyah · Mei 14, 2018 pada 10:59 pm

    Hahay….Mas Amir tanpa pomade pun udah bisa tebar pesona kok, kan menang lomba terus. 😀

    Iya nih mas, saya abis pindah rumah. Makasih lho mas, Udh bilang nama blognya keren.
    Jadi, enak nih…. wkwkwk

    Like it?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share This